Kemarin…

Beberapa Bulan Lalu

Kemaren gw mendapatkan beberapa kabar baik. Syukur Alhamdulillaah lah ya.

Gw posting untuk reminder ke diri sendiri kedepannya biar kalo misalkan menghadapi situasi yang kurang lebih sama, gw bisa ambil pelajaran dari sini.

1. Rebound Harga Saham

Gw udah alokasiin dana di pasar saham dari setahun yang lalu. Dari sekitar sebulanan sebelum kampanye pemilu presiden dimulaiΒ harga-harga saham koleksi gw sudah menunjukkan arah-arah ke 30%an profit. Karena serakah gw kekepin aja ga mau realisasi profit. Which is a big no no mentality kalo mau trading saham.

Kejadian dong, kampanye mulai dan semua harga saham rontok. Salah satunya sampe jatoh dari harga gw masuk sekitar Rp. 140an per lembar saham ke cuman sekitar Rp. 88 an per lembar saham. Gw punya sekitar 700an lot yang mana 70.000 an lembar saham karena 1 lot=100 lembar. Rugi? iya di atas kertas. Cuman karena perusahaan ini perusahaan properti dengan segudang land banks bikin gw yakin gak lepas begitu aja. Well, sempat jual separoh di harga seratusan sih.

Semakin ke sini semakin drop sampe ke Rp. 88 per lembar tadi. Gw putuskan buat averaging down itu saham. Dikit-dikit gw beli di harga bawah, terus aja. Bukan karena mau gambling, tapi karena gw yakin kalo gw bisa dapet harga di bawah, rata-rata biaya gw bakalan turun dan begitu harga naik lagi gak butuh banyak kenaikan buat bisa dapetin cost gw. Hahaha. mbulet ya? gitudeh..

Jokowi mengumumkan kenaikan harga BBM just like that. Gatahu kepercayaan pasar meningkat pesat atau apa, harga saham pada naik. Temen gw yang kerja di Sing sampe nanya ada apa sih sama IHSG bisa naik sampe di atas Rp. 5ribu? Dan harga saham gw tadi akhirnya naik lagi ke kisaran Rp. 106. Rata-rata harga pembelian gw sudah di Rp. 98. Alhamdulillaah. Jual semuanya. Bersih-bersih gudang. Dengan beberapa saham masih rugi 20%an pun gw sudah realisasi profit 30%. Jadi makanya rugi kalo ga ikutan menikmati keuntungan pasar modal Indonesia yang kebanyakan pemainnya masih asing ini.Β Minimal ikut masuk reksadana lah. πŸ˜€

Catetan penting buat trading saham ke diri sendiri: Disiplin sama aturan yang sudah dibuat sendiri. Kalopun udah kadung rugi tapi Β yakin perusahaannya bagus, just average. It pays. Kalo gak ya udah cut loss aja karena gak disiplin.Β 

2. Join WordAds

Baca ceritanya orang yang dapet fee dari WordAdsΒ kayak Mba Y, mas Ahsan, Mba Nella dan Mba Nonik (ada lagi yang belum kesebut?), kok rasanya mupeng. Gw pernah apply kira-kira setahunan lalu.Β Gw di PHP-in. Hahaha.

Manalah gw tahu karena apa ya. Katanya direview tapi ga ada-ada kabar.

Akhirnya tanggal 19 November 2014 kemaren gw kontak lah nanyain status aplikasi gw yang sudah dari kapan tahun. Eh tanggal 20 November 2014 kemaren dibales ajaloh kalo di approve. Hahaha. Alhamdulillaah.

Makanya gw ganti themes lagi. Trus Mba Nella kasih saran buat aktivin triple ads dan gw coba, cuman kok hasilnya malah jadi rame banget ini tampilan blog. Gapapa deh. Gw stay dengan yang standar dulu aja. Lihat dulu gimana ke depannya.

3. Jual Mobil

Alhamdulillah setelah dua tahun pake mobil yang dulu awal belinya sempet drama karena salah warna, kami dapet rejeki untuk bisa ganti mobil.Β Mobil yang lama kami jual balik ke dealernya.

Hari ini rencananya bakalan ngurusin ini. Semoga bisa lancar ya urusannya. Amiiin.

Sekian dan terimaΒ kasih.

Have a great day! πŸ™‚

Advertisements

75 Comments

  1. Teguh S
  2. SazkiaGhazi
  3. bemzkyyeye
  4. Dwi Puspita
  5. Swastika Nohara
  6. MS
  7. adejhr
  8. Pungky KD
      • Teguh S
  9. gilaroda2

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
Translate Β»
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: