Review Buku Investasi Itu Dipraktekin

Investasi itu Dipraktekin

Judu buku: Investasi itu “Dipraktekin”
Penerbit: PT Gramedia
Jumlah halaman: 144
Genre/tema: non fiksi/tips investasi

Teman terbaik sebuah investasi adalah waktu dan menjawab pertanyaan kapan waktu terbaik untuk mulai invetasi, jawabannya adalah SEKARANG! 😀

Sudah hampir lima bulan tahun 2015 kelewat, selama ini gw usahakan untuk rajin update soal buku yang gw baca. Setelah dilihat-lihat ternyata semuanya buku fiksi. Kok belom ada buku non fiksi sama sekali ya. Jadi kemaren gw ke bazaarnya Gramedia dan beli BANYAK buku non fiksi. Hahaha dan buku ini adalah buku pertama yang gw baca. Postingan ini ya tentang review buku Investasi itu Dipraktekin yang habis gw baca dalam sehari.

Isi Buku:

Buku Investasi itu Dipraktekin berisi tentang pentingnya untuk memulai investasi dan bagaimana memulai untuk berinvestasi. Banyak sekali bahasan yang diberikan untuk para investor pemula. Mulai dari kenapa harus  mulai berinvetasi, pilihan investasi yang ada sampai bagaimana mulai berinvestasi sesuai dengan profil masing-masing.

Titik berat buku ini adalah bahwa investasi harus dipraktekin. Bukan dalam tataran teori yang muluk-muluk tapi bikin orang susah nangkep konsep implementasinya. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dan dipersenjatai dengan tata letak dan layout yang cukup indah dan infografis yang bermanfaat.

Review:

Buat yang nyari buku tentang investasi tapi gak mau yang ribet dan mau yang enteng-enteng aja, gw sarankan baca buku ini. Ringan dan banyak insight di sana-sini gimana untuk mulai berinvestasi. Buku ini terdiri dari banyak banget bab mulai dari kenapa harus berinvestasi sampe skema investasi bodong yang harus dihindari. Wah, bosen dong banyak banget yang harus dibaca?

Justru itu! Meskipun babnya banyak banget, tapi tiap bab/pokok bahasan maksimal hanya 2 halaman!

Bayangin coba gimana itu miliih saham yang bagus dibahas cuma 2 halaman. Enteng banget dan gak cenat-cenut bacanya. Trus dibahas juga tentang properti, usaha dan lain-lainnya.

Di sana-sini dicantumkan quote-quote yang cukup makjleb dan bisa dipakai sebagai pegangan dalam melakukan investasi. Salah satunya ini nih yang gw tweet kemaren:

Investasi terbaik

Setuju gak kalo kebaikan adalah investasi terbaik yang gak pernah gagal?

Ternyata, setelah gw browse di Goodreads, Tim Wesfix ini sudah nulis beberapa seri buku yang judulnya itu ada “Dipraktekin”nya, mulai dari Nulis itu “Dipraktekin”, Kreativitas itu “Dipraktekin”, Bahagia itu “Dipraktekin dan Positive Thinking itu “Dipraktekin”. Konsep yang sangat menarik.

Cuma kemaren pas mau mulai baca ternyata pas gw cari di Goodreads belom ada buku ini karena ternyata oh ternyata baru dicetak bulan Mei 2015. Fresh Gress banget. Jadinya ya gw tambahani sendiri dong di Goodreads Gak mau rugi banget. Biar ada di daftar yang googdreads di samping blog ini. Bahahaha. Yanamapun biar update gitu kan ya.

Jadi buat yang lagi nyari buku tentang investasi, semoga review buku Investasi itu Dipraktekin ini membantu ya. Lagian kalo ngomongin investasi ya harus dipraktekin. Jangan baca buku doang atau baca blog orang doang. Beli deh reksadana langsung biar dapet feelingnya. Kalo Suze Orman pernah bilang:

Investment is like playing in a big ocean. It must be overwhelming to jump all out directly into it. So instead of doing so, why don’t you start with putting your feet up to ankle in the beach. Get the hang of how cold the water is. Wear a bathing suit and if you already enjoy it go further bit by bit until you can swim in it.

Overall, buku ini gw nilai 4 dari 5. Sangat bermanfaat! 😀

Related posts:

[display-posts category=”Boosk-Review”]

About these ads

29 Comments

  1. jarwadi

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya. (^_^)

Refresh
Translate »
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: