Apple Pencil and iPad Pro, Keren sih Tapi…

Hari Kamis kemaren, temen gw yang emang technology freak cerita kalo Apple keluarin iPad Pro ukuran 12.9 inch daaaaan dilengkapi sama Apple Pencil! A stylus! A freakin stylus!

Mbak Noni di postingannya yang terbit pagi iniΒ cantumin video presentasinya Steve Jobs yang bilang siapa sih yang butuh stylus kalo udah ada sepuluh ciptaan Tuhan.Β Not that I undermine our fingers, cuman teknologi yang ada sekarang belom cukup bagus buat bisa terjemahin sentuhan tangan biar bisa akurat kayak ujung pensil/pulpen.

Judul postingan ini sih niru salah satu postingan yang gw baca soal Apple Pencil and iPad Pro, cuman lupa linknya yang mana.

So… The Apple Pencil and iPad Pro emang keren sih, tapi…

Gak bisa dipake di device Apple lain?

Apple Pencil’s tip

Karena baru rilis November nanti, belom ketahuan beneran nih si Apple Pencil ini bakalan bisa dipake di device lain atau nggak. Cuman namapun Apple Pencil ini designed for iPad Pro bilangnya, jadi most likely sih emang gak bakalan bisa dipake di devicenya Apple yang lain. Dih, bete sih pas tahu ini.

Hawong gw ada dua iPad mini yang sekarang gak kepake. Dulu pas masih aktif pake iPad mini gw sempet beli Tayasui Sketch app yang dapet rating bagus banget buat sketching. CumanΒ sampe sekarang belom nemu stylus yang bisa dipake gambar dengan flawless sementara pake jari tangan gak presisi juga. Seneng dong denger Apple pencil. Tapi kok ya…

Kecintaan gw ama Galaxy Note series belom akan berakhir dalam waktu dekat sepertinya.

Kudu dicharge

Apple Pencil’s stroke

Nah ini yang bikin gw angkat alis, yamasa stylus perlu di charge?

Note family dari generasi pertama sudah pake stylus dan gak ada satupun yang perlu dicharge kalo mau pake. Jadi gak ribet. Tinggal pake doangan aja. Yah meskipun cuma 30 detik untuk pemakaian 3 menit yang katanya fast charging itu, but still… Do you need to charge a pencil?

Ya mungkin emang banyak fungsionalitas lain selain sebagai stylus sih ya. Kalo lihat videonya emang keren banget ini Apple Pencil.

Mahal banget

Apple Pencil detail draw

Harganya USD 99! Ya kalo pake kurs Rp. 14.000 mah sejeti setengah! Well, kurang empat belas rebu sih ya. Cuman kok ya-kok ya….

Etapi kalo emang bisa dipake buat iPad mini sih bakalan beli keknya. Bok, ngebayangin sketching di layar iPad mini kok rasanya keren banget. Galaxy Note 4 meskipun menurut gw stylusnya udah flawless, cuman layarnya masih kekecilan! Kudu geser sana-sini buat kerjain detailnya.

Ya Punya Apple!

Ya itu, karena produknya ini punya Apple, meskipun produsen lain sudah keluarin stylus beraneka rupa dari jaman baheula, gw kok yakin ya pasti para Apple fanboy bakalan nyerbu produk ini juga.

Dari sisi desainnya mah keren banget sih emang. It’s nice to have just because it’s Apple’s. πŸ˜›

======

Jadi, ada yang tertarik buat beli Apple Pencil and iPad Pro? Kalo ada yang beli boleh ya gw diajakin buat nyobain? πŸ˜€

Sekian dan terima kado Apple Pencil (dan sekalian iPad Pro) πŸ˜›

PS: Semua gambar di postingan ini adalah screen capture dari website Apple menggunakan Samsung Galaxy Note 4

Postingan tentang gadget dan produk teknologi yang lain:

[display-posts category=”technology-products”]

Advertisements

25 Comments

    • Anonim
  1. Rani

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
Translate Β»
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: