Review Film Jurassic World

Make it bigger, stronger and don’t forget, more teeth!

Kutipan ambisi dari pengelola Isla Nublar untuk membangkitkan lagi antusiasme pengunjung melihat dinosaurus yang terus turun. Yaiyalaaah cenchu sajah dari film Jurassic World yang sekarang masih diputer itu.

Agak telat ya gw bikin review ini? Hihihi. Gakpapalah ya, siapa tahu ada yang lagi nyari reviewnya ย ๐Ÿ˜€

OIYA. DISCLAIMER: SPOILER ALERT!! ๐Ÿ˜€

Judul: Jurassic World
Genre: Sci-Fi Action Thriller
Durasi: 124 menit
Bintang: Chris Pratt, Bryce Dallas Howard, Nick Robinson, Ty Simpkins

Premis

Dua puluh dua tahun setelah insiden Jurassic Park, dua anak pergi liburan ke pulau Isla Nublar, tempat Jurassic World, theme park bertema dinosaurus, berada di tengah proses perceraian kedua orang tua mereka. Zach (Nick Robinson) dan Gray (Ty Simpkins), kakak adik yang seharusnya dijaga oleh Claire (Bryce Dallas Howard), tante mereka (yang ternyata adalah orang nomor dua paling berkuasa di Jurassic World) akhirnya berhasil lepas dari pengawasan.

Di saat yang sama, Jurassic World sedang membangun kandang untuk dinosaurus baru mereka hasil rekayasa genetika, Indomominus Rex (IR) yang bakalan bikin Jurassic World rame lagi karena pas setting cerita itu, minat orang buat lihat dinosaurus sudah kayak minat orang lihat gajah di kebun binatang.

Ternyata IR sangat cerdas dan berhasil kabur dari kandangnya. Bencana pun dimulai. Bisakah semua selamat dan baik-baik saja di akhir film? Bagian yang ini kudu nonton sendiri. Seru abis pas waktu semua dinosaurus went wild!ย 

Review

If you are looking for a meaningful movie with thought-provoking dialogย and storyline, you better save your money and find some other movie.

Claire (image from http://jurassicworld-ww.tumblr.com/)

The naughts

Film ini cocok ditonton buat yang nyari spesial efek canggih nan menggoda mata dengan sedikit bumbu kesadisan dinosaurus yang udah deh gak ada sopan-sopannya. Atau buat yang demen sama Bryce Dallas Howard yang ya ampun, meskipun karakternya aneh banget ta[i gakpapa deh asalkan cakep ๐Ÿ˜›ย *ehm *nyengir dan buat para mbak-mbak/buibu/mas-mas (iye, gw yakin ada) yang dengkulnya lemes kalo lihat Chris Prat. Ato kalo nggak ya buat yang suka dikagetin di film trus teriak rame-rame aja di dalem studio.

kalo dari segi cerita, buat penggemarnya film Jurassic Park dan semua installment sebelumnya pasti sudah hapal jalur ceritanya. Gak ada yang baru. Survival movie kayak gini lah ya. Semua pasukan khusus dengan kemampuan militer canggih karena latihan bertahun-tahun pada mati dimakan dinosaurus, sementara anak kecil dan tante corporate exec bisa selamet dari awal sampe akhir. Well, what a wonderful world! Haha.

Kurang seru? tambahin aja sama mantan anggota militer yang bisa ngelatih kumpulan veciloraptor-dinosaurus paling pinter- karena dia yang nemenin mereka dari menetas sampe gede. He can even call each one of them by name! Ya tentu saja dia ini yang bakalan nyelametin semua orang sampe akhir film.

Masih kurang seru? Tambahin tokoh antagonis yang sotoy abis ato bos kaya yang bahkan latihan nyetir helikopter di taman berisi dinosaurus! Padahal risikonya kalo helikopternya jatuh bisa bikin rusak kandang dinosaurusnya dan bikin mereka lepas!

Hahahaha. Gak ada positipnya ya? Eits, jangan salah! Kalo gak mikirin itu semua, film ini menghibur banget-banget!

The sought

Jurassic World berhasil membawa gw balik lagi ke jaman gw kecil dulu waktu masih terkagum-kagum sama kecanggihan teknologi. Beneran deh.

Kalo film robot, masa depan dan segala macemnya, gw masih percaya kalo itu semua cuma boongan. Hahaha. Masih yakin kalo yang gw lihat di layar itu cuma rekayasa komputer. Tapi ngelihat dinosaurus itu hidup lagi di depan mata gw rasanya kayak ikut balik ngebayangin rasanya hidup di jaman di mana kita ngerasa kecil di antara makhluk raksasa itu.

Kreativitas bikin dinosaurus dan bikin atraksi-atraksi di Jurassic Worldnya juara banget!ย 

Meskipun scene naik jeep dan berada di antara dinosaurus yang berlarian di ulang lagi, tetep aja cara ngulangnya itu bikin kagum. Belom lagi waktu Indominus Rex mulai nunjukin kekuatannya. Whoaaaa!!!! Ngeriiii!!

Selain itu, dinosaurus lain yang bikin kagum adalah dinosaurus di air yangย gilingan, kemunculannya itu dramatis banget. Gak nyangka aja segede dan segitunya. Bahkan T-rex pun seolah kehilangan pesonanya. Oiya satu lagi scene favorit gw, pas karakter Owen naik motor bareng Raptor! Gilingan! Itu inovatif banget bikin scenenya!

Udah deh, gak ada alasan lain nonton film ini selain nonton dinosaurusnya. Sungguh. Gak rugi gw begadang mulai nonton jam setengah dua belas malem.

Tapi satu pesen gw: JANGAN BAWA ANAK DI BAWAH 13ย TAHUN!

To PARENTS

Meskipun anak kalian sudah suka maenan figur dinosaurus dan suka nonton acara dinosaurus di HBO, jangan bawa anak di bawah umurย rekomendasi ratingnya ke bioskop buat nonton film ini.

Yassalam banget deh gw kemaren pas nonton. Tau gak? Di kanan-kiri-depan-belakang-tapi-gak-mungkin-atas-bawah, buanyak buangettttt orang tua yang ngajak anaknya yang seumuran A ato bahkan lebih kecil nonton!

Makjang!! anak umurย kurang dari sepuluh tahun ato malah tiga tahun diajak midnaitan! Nonton dinosaurus!

Aselik gw sampek ngelus dada. *iye dada gw sendiri *biar gak fitnah *benerin kopyah

Ini film banyak adegan sadisnya. Banyak gorenya. Orang dimakan dinosaurus. Kepala sampe dada dilahap, trus sisanya dilepeh. Kaki dan tangan berserakan. Orang teriak-teriak meregang nyawa. Itu bukan tontonan anak mameeeen.

Kalo kalian emang pengen nonton, nonton sendiri aja. Gak usah bawa anak. Anaknya nonton baby tv aja di rumah.

*udah deh segini aja. Kalo diterusin esmosi dah.

======

Jadi, buat review film Jurassic World ini gw kasih berapa nilainya?

Karena emang gak ada ekspektasi apa-apa dan cuma mau nyari hiburan, jadi ya gw kasih nilai 3.75 dari 5. Kalo dipaksa 4 boleh deh. Dari sisi hiburannya ya. Bukan cerita dan plot dan hal-hal yang serius. Mihihihi.

Related posts:

[display-posts category=”movies”]

Advertisements

63 Comments

  1. Vita
      • Vita
  2. Ira
    • dani
    • dani
    • dani
  3. cahyanto
  4. Yeye
    • dani
    • dani
    • dani
    • dani
    • dani
  5. Gara
    • dani
    • dani
    • dani
    • dani
    • dani
    • dani
  6. Evi
    • dani
    • dani
  7. nianastiti
  8. Catatan
    • dani
  9. Margarita

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
%d blogger menyukai ini: