#11 Masa-Masa Paling Indah di Sekolah

Mba Vera yang punya Verazka kasih kesempatan gw untuk bernostalgia masa-masa paling indah semasa sekolah. Sekolah loh ya. Gak spesifik SD, SMP ato SMA.

Markimul. Mari kita mulai.

Teman Lama

SD

Kalo pas jaman SD, dulu sekolah di SD Islam. Bareng temen-temen anak Rungkut. Gak ngerti kenapa ya, dulu itu kok kayak ada stigma anaknya orang-orang gak mampu dan yang nakal-nakal masuknya ke SDI sementara anak-anak pinter masuknya ke SDN. Gak terkecuali di sekolah gw.

Temen-temen cowok SD gw tipikal anak-anak di kampung yang suka banget teriak-teriak main pukul-pukulan endesbra endesbre. Gw dari dulu emang males maen yang begitu-begitu. Apalagi kalo sampe pukul-pukulan. Tapi kalo main kayak Gobak Sodor, Benteng-Bentengan, Tarik TambangΒ dan sejenisnya gw sih suka banget. Bisa ditebak karena gw gak suka maen pukul-pukulan itu, temen maen gw kebanyakan cewek dan akhirnya gw dibilang banci. Yes, I was bullied.

Tapi kayaknya gw bukan tipe yang gampang patah kena bully. Gw teteeep aja maen ama cewek-cewek tapi gak pernah ngerasa minder. Pesen Bapak Ibu selama mereka gak ganggu secara fisik, gak usah didengerin. Kalo sampe udah ganggu secara fisik, kalo perlu berantem, ladenin aja. Soalnya Bapak dulu ngajar pencak silat. Hihihi. Jadi ya udin deh.

Nah ada satu anak yang mana dulu dikenal paling jagoan se SD gw. Terkenal banget deh. Semua anak yang dibilang guru nakal tunduk ama dia. Suatu saat dia mulai ngeledekin. Ngerasa yang paling kuat disekolah, pas ledekannya gak didengerin, semakin dia ngikutin dan semakin semangat ngeledek. Pas gw balikin ejekannya eh dia marah. Trus mulai ngedorong. Esmoni gw lawan. Alahmaaaak… dia nantangin berantem di Lapangan sepulang sekolah.

Gw sama satu temen, dia sama satu anak buahnya. We fought hard. Gw berhasil pukul dia beberapa kali di pipi dan perut. Gw sempet kena tempeleng. Dipisah sama orang kampung yang rumahnya deket lapangan. Setelah itu? Gw bebas bully di sekolah. Disandingkan dengan perkasanya jagoan sekolah.

Tapiii… setelah itu, jam kesayangan yang dibelikan Ibuk dirusakin ama temen pas main bareng di kelas dan maaaakkk… gw langsung nangis gerung-gerung lari dari rumah ke sekolah dong. Huahahahahaha.

Oiya, gw juara 2 se sekolahan pas SD #gak_penting #kemudian_diunfollow_massal

SMP

Masuk SMP negeri yang lumayan terfavorit di rayon sekolah waktu itu cukup meningkatkan pressure pergaulan. Hahahahaha. Bapak gw sempet dibilang tukang sayurlah dan sebagainya yang pernah gw posting di postingan Bapak dan 30hal yang lu gak perlu tahu soal gw.

Gabung ama anak dari SD negeri bikin mengkeret di awal. Tapi kemudian pas naik kelas 2 akhirnya direkrut jadi anggota geng cewek-cewek yang populer karena pinter-pinter di mana ada satu algi geng cewek-cewek kece yang keliatan emang anak horangkaya dan aseli itu SMP udah seranum ituu.. Hahaha. *kemudian disiram aer ama Bul.

Geng anak-anak cewek itu gak kalah kece tapi itu bukan kekuatan mereka sih. Gw direkrut karena dianggep pinter kali ya karena kelas 1 gw bisa masuk 5 besar. Later on pas masuk SMA yang sama dengan si ketua geng gw dikasih tahu salah satu alasan gw direkrut adalah biar dia bisa suplai komik ke gw dan biar gw males belajar yang ujung-ujungnya dia bisa menang. Hahahaha. Gila gak anak SMP bisa mikir gitu.

I enjoyed Junior High so much. Terutama di bagian belajar matematikanya. Hahaha.

Selain itu di SMP lah gw pertama kali ditembak ama cewek dan pertama kali pula gw menolak cewek. Hihihi.

Lulus SMP gw berhasil mengalahkan temen yang satu SD ama gw dulu dengan telak. Gw juara satu se SMP dan matematika nilainya 10 #diulang_terus #rauwis_uwis. Hahahahaha.

Dengan prestasi itulah pertama kalinya gw bener-bener bisa bikin bangga Bapak-Ibuk. Gw inget banget hari pengumuman nilai NEM dan gimana gw kayuh sepeda secepat mungkin biar sampe rumah mengabarkan kabar gembira itu. Ibuk lagi ngelayani pembeli di toko. Bapak gak di rumah. Gw taroh sepeda dengan buru-buru banget.

Teriak dari atas sepeda sambil lompat pas sepeda berhenti

“Buuuuk!!! kulo juara setunggal! matematika kulo sedoso Buuuk!!!”

“Buuuuk!!! aku juara satu! matematikaku sepuluh Buuuk!!!”

Ibuk lari dan hampir loncat keluar toko dengan muka heran, antara takut dan senang.

SMA

Meskipun satu SMA dengan ketua geng SMP gw tadi itu, gw udah mulai menemukan jalan sendiri.

Dengan tingkat kepedean yang beberapa derajat naik, gw mulai gaul sama orang-orang yang beda. Mulai kenalan ama dunia rohis. Jadi pengurus masjid sekolah. Masa-masa SMA jadi masa yang paling indah.

Gw mulai kenal yang namanya cinta monyet dengan perasaan deg-degan tak menentu pas mikirin cewek. Bhihihihi.

Di SMA inilah gw mulai kenal sama orang-orang yang later on jadi lifetime best buddy gw. Orang-orang yang sampe sekarang kalo gw pulang ke Surabaya pasti ketemuan. Irfan dan Gede. They are people that keep me stay in the ground (though I never fly anywhere anyway). Hahahaha.

Belajar organisasi dan segala macem soal kehidupan. Mulai kenal cinta segitiga di antara organisasi yang diiringi air mata dan canda. Hahaha. Bukan gw, temen-temen gw sik. Terutama si ketua rohis yang ganteng dan alim itu yang disukain sama banyak temen SMA.

Ketemu sama temen yang ternyata punya kelainan menyakiti diri sendiri. Jadi ilustrator majalah sekolah dan ketemu senior yang akhirnya di kemudian hari suka sama gw dan menyebabkan gw diputuskan hubungan pertemanan sama ketua geng jaman SMP gw itu.

Banyak banget deh cerita di jaman SMA ini. Gw gak pernah jadi siswa dengan nilai tertinggi tapi nilai kimia gw hampir sempurna. Hanya salah satu saja dari sekian soal ujian nasional.

Di SMA inilah gw sempet banget takut sama yang namanya ultah seperti yang gw posting di Ultah Penanda. Hahaha.

Banyak sih yang pengen gw ceritain soal masa SMA cuman ntar jadinya lebih kepanjangan lagi. Ini aja udah gak kira-kira panjangnya.. πŸ˜€

Published by dani

Seorang pencinta Bul dan A. Passionate tentang personal finance dan ngeblog. Asik jadi tempat curhat juga loh anaknya! ?

Join the Conversation

48 Comments

  1. Waaaaaaah banyak ceritanya
    Paling berkesan pasti antara SD dan SMA seru
    SMP itu masa transisi menurutku jadi aku lebih banyak diam masa itu tapi kembali berulah saat SMA wakakaak

    Jadi kanggeeeen Surabaya banget πŸ™‚

  2. Widiiihh.. dulu direkrut cw2 kece, sekarang gaulnya sama emak2 kece ya, Dan *kemudian ditimpuk LM*
    Seru ceritanya. Kl gw bilang segini mah masih kurang panjang πŸ˜€

  3. Pantes lo mendirikan ciehhh bhs gw grup kwek2 yg notabene adalah buibu semua isinya :p mlh ngebully,kmudian dicubit Aaqil
    Klo gw lbh suka maen sm cwo Dan.. abis cwe bnykan rumpi sih hahahaha diketok buibu grup nih

  4. Errrrr, Rungkut? Suroboyo? SD Islam Al-Amin? Atau SD Islam Al-Islah Gunung Anyar? Aku juga arek Rungkut loh. Aku alumnus SD Al-Amin. Lulus SD tahun…. errrr… sekitar thn 1993 gitu kali ye? Apakah kita kenal? Apakah kau adik kelasku? Atau, justru teman sekelasku? *kepo tingkat dewa* Nice blog banget nih. Love to read πŸ™‚

    1. Iyoiii. Rungkut Suroboyo. Tapi sayange bukan salah satu diantaranya. Di wachid hasyim rungkut kidul sayah. Diriku lulus tahun errrr…. 1994. Hehehehehehe. Salam kenal! Hahaha. Asiiik ada kenalan temen sesama rungkut! πŸ™‚

  5. di masa sekolah…. yg namanya berantem ya waktu SD. cuma temen berantemnya jadi temen akrab setelah itu. kemana-mana berdua, dan selalu dibonceng sepeda sama dia. saat itu saya belum bisa naik sepeda.

    untuk tema tantangan kali ini… saya punya banyak stock cerita. ada yang berseri karena memang ada tantangan MEME ada juga yang atas keinginan sendiri.

    http://jampang.wordpress.com/2013/05/11/meme-kisah-kasih-di-sekolah/

    perasaan saya sering banget ngasih link di tantangan menulis sampeyan ya, mas:D

    maaf…. sengaja karena pengen tetap eksis πŸ˜€

  6. Aku paling emosi kalo denger kata bully, karena zaman SMP dan SMA aku sendiri dibully abis-abisan. Makanya kalo tau ada orang yang ngebully jadi pengen nampol tuh orang. Orang yang ngebully selalu lupa, tapi orang yang dibully selalu ingat sampai akhir hayat. Isn’t right?

    Ah.. Ibu mana sih yang ngga bangga kalo anaknya berprestasi? Apalagi sampe juara umum gitu πŸ˜€

  7. edodo’e….ga heran kan sekarang segroup ama emak2…kekekekee…

    tapi dari dulu aku sekolah emang selalu ada cowok yang gaul ama kita. Emang asyik se-gank ada cowoknya kok…suer…kalo kita lagi rumpi ada yang nyadarin…. πŸ™‚

  8. Ceritanya menyentuh banget Dan, btw… kenapa gue jadi terbayang adegan film laskar pelangi ya pas dirimu pulang sekolah naik sepeda itu :)))

    Kisah-kisah ini jadi begitu nikmat dikenang, begitu asyik untuk menjadi pelajaran bersyukur :)))

  9. Sy cinta ms2 skolah, rasax saat itu punya genk, jalan bareng, jd juara kelas ituh sesuatu klu kt syahrini hahahahahha
    Ttg ktmu lifetime friends dims sma, sy jg gitu, smp skr msh keep in touch dan bikin qt keep on track πŸ˜€
    Btw, mas dani bs dpt 10 plus juara umum itu emang keren pantas aja bpk ibuk bangga, wong bs lulus atau naik kelas aja bpk ibu sy sdh bangga *ketauanoon* xixixixixix

  10. Ya ampuuun berwarna ya masa sekolahnya :). Dan yes gue kagum, kok bisaaa sih demen matematika?! Sementara gue, sampe mules kalo pas pelajaran matematika. Mana guru gue kiler lagi, totally nightmare πŸ˜€

    1. intinya pengendalian diri May *kemudiandijejelinkalkulator
      Hahahaha. Ini gurugw orangnya asiiiik banget dulu May. Ngelejasin persamaan garis lurus sampe kayak cerita dragon ball gitu. Bikin penasaran! Hahahaha

      1. Haiyaaaah pengendalian diri πŸ˜†
        Asik ya guru nya, gue belom pernah dapet guru math yang asik, makanya beleet banget. Mau belajar aja udah mules duluan. Sampe sekarang gue masih ga terlalu hapal perkalian loh, tsk sungguh ter.la.lu yak. Untung udah boleh ngitung pake kalkulator -___-“

  11. Pernah tinggal di Surabaya juga tho…?
    Kl skrg sekolah islam malah lbh keren ya…lah gmn ga keren uang pangkal n spp nya bikin ortu mikir berkali2 mau daftarin sekolah anaknya di situ…*curcol emak2 gara2 abis galau nyari sekolah buat anak* πŸ™‚

  12. ih aku terharu yang kau ngasih tau ibumu itu, setelah jadi ibu juga rasanya kalau anak bikin bangga itu ibunya berasa punya sayap 8 terbang terbang ke udara. Itu ketua gank drama juga ya ihihi sampe di SMA kok nyambung juga ada hubungannya sama dia ahahaha

  13. sahabatku juga ada yang sepertimu… dari jaman sekolah dulu senengnya temenan sama cewek2.. dan sekarang pun banyak berteman dg ibu2 πŸ™‚
    temen cowok tetep banyak, tapi gaul sama cewek gak kagok, luwes aja gitu… dan temen2 cewek juga nyaman2 aja ngobrol dan curhat sm dia kaya curhat ke temen cewek aja hihi… kadang kebablasan, dan dia ngikik2 aja, jd tau banyak rahasia cewek πŸ˜€

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *