Beneran Jadi Meet-Up!

Ngadem di Cafe

Sudah pada tahu BEC kah?

Komunitas belajar Bahasa Inggris bareng-bareng yang rame-rame posting tantangan Bahasa Inggris setiap hari Jum’at dengan tantangan dari blognya englishfriday.wordpress.com itu. Baru banget sih komunitas belajar ini, baru kebentuk awal Januari 2015 kemaren.

Hanya dalam waktu sebulan komunitas ini sudah punya 5 admin, 4 mentor, 100 anggota group WhatsApp dan lebih dari 110 orang yang terdaftar di keanggotaan. Rata-rata tiap minggu ada 40-50 blogger berpartisipasi ikutan bikin challengenya. Gerakan belajar bareng yang tujuannya membiasakan nulis blog dalam Bahasa Inggris dan ujungnya meningkatkan kemampuan tulis Bahasa Inggris iniΒ kerasa banget semangatnya.

Mungkin beberapa anggota masih ngerasa sungkan dan malu ikutanΒ ngobrol (red-nulis) pake Bahasa Inggris di group. Jadinya Β beberapa waktu lalu kami para admin pengen ngadain acara meet-up untuk pertama kalinya. Acara masih 2 minggu lagi, tapi tanda-tandanya kapasitas peserta sudah deket ke kapasitas maksimal. Β Selain itu BEC juga punya acara giveaway yang waktunya masih lumayan lama.

Karena niatnya emang cuma mau jadi wadah komunitas belajar aja, tak ada modal duit sama sekali. Semua kerjaan dikerjakan melalui cloud computing dan social media. Rapat penentuan tantangan dan sebagainya. Nah pas acara meet-up ini pastidong gak ada duit. Tantangannya adalah cari tempat yang hrateiss.

Hamdalah dapet! Di salah satu ruang Perpustakaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan di daerah Sudirman.

Ruang Diskusi Perpustakaan Kemdikbud RI

Hari ini gw nengokin ke sana bareng Ryan dan Deva. Ryan yang masih belom pulih bener tadi ketemuan ama gw di FX Sudirman, setelah sempat salah paham tempat ketemuan, gw akhirnya j

emput Deva di FX lagi setelah ninggalin Ryan di Perpus. Kami ketemuan!

Alhamdulillaah ruangannya cukup memadai bakalan dipakai acara meet-up nanti dan cukup representatif.

Setelah diusir sama orang Perpustakaan dengan mematikan lampu, kamipun pindah lagi ke FX (parkir di FX dan ngebahas rundown. Alhamdulillaahnya acara nanti bakalan dihadirin Mba Ollie sok kenal banget ya gw yang adalah co-founder NulisBuku.com. Gak tanggung-tanggung, temanya How to blog in English confidently.

Mohon doanya ya semoga persiapan dan acaranya lancar jaya selalu dan bisa memberikan manfaat buat kita semuanya ya. πŸ˜€

Sayang banget tadi Mbah Andik dan Nita gak bisa dateng, jadinya gak bisa ikutan foto sama kami bertiga ya.Β 

Poto Keren

Kok kayaknya tiap Sabtu sekarang cerita kopdar mulu yak? on second thought Sabtu minggu lalu kopdar sama Mbah AndikΒ dan Mas Aan gak ada foto, untung ini ada Deva yang ngingetin buat foto. Ahik!

 

 

Advertisements

66 Comments

  1. Ira
  2. Lia
      • Lia
  3. Februari 16, 2015
  4. rena zella
  5. ronal

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya. (^_^)

Refresh
Translate Β»
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: