(lagi-lagi) Tentang Blog

danirachmat.com

Mestinya bikin semacam review blog sendiri itu sekitaran ultah blog ya yang mana untuk blog ini sekitaran Desember (kalo gak salah sih ya). Tapi gw bikin sekarang gapapa kan ya karena dah kepikiran banget mau nulisnya dari kapan hari.

Tentang Blog dan Traffic

Awalnya banget bikin blog buat nulis ala-ala diary karena penempatan dapet Lampung tahun 2007. Mau curhat gitu. Tapi akhirnya malah dianggurin sampe tahun 2009an pas pindah Jakarta. Eh masih tetep dianggurin ding karena tahun 2009 gw akhirnya ngeblog di blogdetik sampe kisaran 2011an awal. Kzl bgt ama beberapa limitationnya blogdetik waktu itu akhirnya semua postingan gw impor ke sini dan blogdetik gw tutup.

Seperti pernah gw cerita di postingan Aih Kangennya, tahun 2011 mulailah gw kenal sama yang namanya blogwalking dan mulai kenal beberapa blogger aktif dengan pembaca puluhan sampai ratusan komen. Sampai kemudian awal 2013 gw terlibat dalam suatu kasus yang bikin gw masuk grup Ibu-Ibu detektif. Hahaha. Seru dan sampe harus nenggak panadol berkali-kali tahun itu. Di situlah blog gw ini pertama kali dan semoga bukan yang terakhir kali dapet views lebih dari seribu dalam sehari. Padahal standarnya mah view seharinya cemen abwesh.

Mulai masuk 2014 awal tahun gw bikin #31DaysWritingChallenge yang temanya ditentukan dari permintaan manteman semua. Hasilnya? Mejik! Views Januari itu jadi yang tertinggi. kenapa? Karena rajin posting ternyatah meningkatkan traffic. Hahaha. Barutahu. Ihikk. Padahalan ya sejujur-jujurnya pas Januari itu adalah bulan dengan ide postingan terlancar. Karena gak perlu mikir sendiri apa yang mau ditulis. Bahahahahaha.

Lalu apa terus gw jadi rajin posting? Ngga juga. Sempet kepikiran bikin challenge lagi di bulan berikutnya tapi ngerasa ga adil aja sama yang baca. Idenya bukan orisinil dari kepala gw. Hehehe.

Masuk Maret sampai September 2014 masa-masa gw pindah dari kantor yang sebelumnya mulai bolong-bolong posting dan seperti bisa diduga. Traffic turun. Tapi yanamapun kehidupan di luar blog kan butuh adaptasi juga ya.

Mulai Spetember dan Oktober kemaren jadi rajin posting lagi. Maaf ya buat manteman yang sampe ngerasa gw itu postingnya geje dan kok gitu aja diposting. Huhuhu. Gwnya sih selalu berupaya apapun yang diposting bukan tipe postingan ‘asalkan gak kosong aja’. Tapi ya tetep yes itu dari sudut pandang gw dan semoga ada yang menemukan mafaat dari sini.

Trus isinya apaan? seperti sudah pada tahu ya isinya mah campur-campur dari review apapun itu, curhits ato soal personal finance ato apapun yang menurut gw layak diweblog-kan.

Kalo soal traffic sih pengen lah ya pastinya kayak seleblog yang udah tenar dan ditawarin kerjasama review ato bikin postingan berbayar gitu, tapi insyaAllah sih bukan tujuan utama. Fun blogging tetep kudu jadi prioritaz. Pake z biar mantep. Alhamdulillah dari 66rebu views tahun 2013 tahun ini sudah 117rebuan.

Blogwalking

Kalo soal blogwalking nih gw gak melakukan dengan mengunjungi link yang dateng kemari. Tapi seperti yang kayaknya dah pada tahu, yang pada dateng gw simpen alamatnya di feedly dan gw usahakan tiap hari bukain itu update yang masuk ke sana. Sayangnya feedly gakbisa update blogdetik.

Sekarang sih gw dah bikin blog di blogspot buat nyimpen nama temen-temen blgdetik seperti saran beberapa temen. Cuman sampe sekarang gw masih belom berhasil update semua temen di blogdetik ke sana.

Jadi kalo ada yang lama ga ngelihat gw di blognya mungkin karena itu blognya blogdetik ato simply gw lagi hectic ama kerjaan. Yang mana gw minta maaf yaaaaaa Kakaaaak.

Themes

Kalo tampilan blog sih sebenernya sukak banget ama triton lite, dua themes sebelum sketch yang sekarang.
Tema yang gw suka spesifikasinya kudu sesederhana mungkin. Latar putih. Kesannya enteng. Trus pas dibuka pertama kali dah langsung bisa milih postingan-postingan yang ada.

Kenapa akhirnya kemaren ganti triton lite ke ideation and indent karena pengen yang bentuk magazine style yang bisa nampilin widget link postingan sebelumnya. Eh ternyata gak mobile view friendly. Akhirnya gw ganti lagi deh jadi sketch yang sekarang. Semoga yang baca pada suka ya.

Dan kalo nemu yang kurang nyaman kasih tahu ya. Siapa tahu bisa diperbaiki dengan segala keterbatasan themes gretongan. Sempet mikir mau beli yang berbayar aja tapi kalo bosen gimana. Trus gitugini gimana. Hahahaha. Nanti dulu deh.

Isi Postingan

Kalo isi postingan siih gw usahakaaaan banget ya gak akan berisi postingan cara untuk ini cara untuk itu ya. Hihihi. Ya curhatan-curhatan bapak-bapak yang kerja dari senen ampe jumat dengan keluarga mudanya. hahahahaha. Jijay gw bacanya sendiri

Sempet dua kali bikin blog tentang personal finance tapi kok komitmen gw ga segede itu buat maintain blog lain. Karena updatean kemaren kepikiran buat tulis soal personal finance di sini aja setiap senin. Menu Finance di atas yang sebelumnya sempet gw hapus gw pasang lagi. Gw sok-sokan nulis di sini biar bisa inget-inget juga apa yang pernah gw pelajari dan bisa belajar bareng manteman semua.

Trus karena pengennya curhat update tiap hari, gimana ya caranya yang gampang dan mudah gitu. Ide postingan buanyaaak loh padahal. Kalo review-review sih biasanya dipublish hari Sabtu. Biasa kalo weekend kan orang mau jalan-jalan dan belanja, siapa tahu pas buka blog gw baca review dan langsung beli barangnya. Yameskipun postingannya gratis tak berbayar sih. terkode.. Hahahahaha.

Gatau deh. Konsistensi nulisnya aja dulu yang penting kali ya dan isinya yang tetep menyenangkan buat dibaca.
Dan gw usahakan isinya gak panjang-panjang karena kalo tiap harj mampir sini baca tulisan panjang mah bete juga kali ya. Bukan karena gwnya yang males biar cepet karena percayalah kalo gw dah ketikketik bisa gak berhenti. Hahahaha

Ini udah kepanjangan ya? Ihikk!

Makasih ya manteman yang sudah mampir dan bahkan komen. Love, peace and gaul! Hahahaha.

Advertisements

99 Comments

    • lank
  1. Dwi Puspita
  2. ndutyke
      • ndutyke
          • ndutyke
  3. bemzkyyeye
  4. dey
  5. 4harga.com
  6. Bibi Titi Teliti
  7. Una
  8. adejhr

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
Translate ยป
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: