Dia Tahu yang Dimau

Main Putri Malu

Dua tahun lebih beberapa bulan. Gimana A sekarang?

Aaaah, galau gw kalo mau nulisin soal anak ganteng ini. Gw masih pengen pamer-pamer cerita ke temen-temen, tapi di sisi lain serem aja kalo gaya sharenting gw ini kelewatan batasannya. Huhuhu. Dengan segala pertimbangan gw cerita aja dulu ya.

Komunikasi

Di usianya yang sekarang ini, A sudah aktif banget berkomunikasi dengan kami. Verbally. We can literally talk about anything -his age appropriate- without having communication hurdle. Komunikasi sudah berjalan dua arah. Nangis sih masih ya namapun anak umur segitu tapi alhamdulillaahnya masih dalam tahap yang under control.

Kalo setengah tahun lalu nangis tantrumnya A bisa sampe setengah jam sampe satu jam, sekarang sih gak nyampe sepuluh menit. On average 5 mins top. Kayatoh misalkan dianya pengen sesuatu tapi gak bisa didapet, dia masih nyoba nangis kenceng. Let it all out, tapi kami sudah kebal. kami palingan bilang: “A, ayo tenang, ayah bunda gak ngerti maunya. Ayah bunda tunggu di sini ya sampai A tenang…”. Apakah langsung diem? Nggak sih, tapi mereda. He comes to his senses. Sambil gw ato bundanya bilang: “A anak baik ayo tenang..”.

Kondisi ini nih yang bikin enak banget soal mainan. Meskipun keluar masuk toko mainan, kalo dari awal sudah dikasih tahu bukan mau beli mainan buat dia, A gak akan nangis minta gak keruan. Pernah sekali mingsek-mingsek minta Chuggington tapi pas dikasih tahu kalo bukan waktunya beli mainan, mau tuh diem dan bikin kesepakatan kalo Chuggington ato Pesawat bakalan jadi kado ultahnya nanti.

Nyanyi

Hobbynya banget.

Dulu jaman masih kecil kan suka gw nyanyiin lagu-lagu macem Naik Kereta Api, Bintang Kecil, Lihat Kebunku, Naik-Naik, Twinkle-Twinkle Little Stars sampe Snowflakenya Super Simple Song biar dia bisa tidur. Kalo sekarang sih suka ajakin nyanyi di mobil. Lumayan bisa dipake buat ngisi waktu kalo kehabisan obrolan sama A.

Eh mulai dari tiga bulanan yang lalu kali ya, setelah berkali-kali dinyanyiin lagu Naik Kereta Api, tiba-tiba dia nyanyi sendiri. Awalnya gak seberapa jelas pas balik kantor malem-malem. Kedengeran cuma bagian “tuut-tuut-tuut”nya. Semakin lama semakin jelas. Apalagi setelah naik andong di Bandung pas kami ke sana beberapa minggu yang lalu, Naik Andong jadi lagu favoritnya dia banget. Terutama bagian “Ting-Tong!” nya. Selain itu? Bintang Kecil, Balonku dan Cicak-Cicak adalah lagu-lagu yang biasa dinyanyiin.

Kalo pas bosen nyanyi, dia pasti langsung teriak “Chuuggington!” kayak di opening scorenya film Chuggington itu dan gw ama bundanya pasti gak boleh ikutan nyanyi. Kalo udah kayak gini ada senjata andelan. Dia gak bakalan protes kalo gw mulai nyanyi Gundul-Gundul Pacul, Ilir-Ilir ato Cublak-Cublak Suweng. Hihihihihi.

Sisanya? yah suka banget corat-coret sih yang mana selalu patuh buat corat-coret di kertas ato buku yang disediakan. Tapiiii sekali kecolongan, gw ama Bul dah tidur duluan, ehlhadalah, besok paginya kaki penuh coretan, tangan pun gak kalah kacau. Trus dengan nyantenya dia bilang:

“Bunda, Ayah, A gambar-gambar sini sambil tunjuk tangan, kaki dan sprei, trus lari kecil ke arah temboook. Alamaak. A gambar-gambar. Ayah-Bunda bobo”.

Beginilah akibatnya kalo emak bapaknya enak-enak tidur sementara anaknya masih asik maen. ngitung duit di reksadana buat ngecat rumah.

Selain itu suka banget baca buku dan dengerin dongeng. Dia seneng banget kalo diceritain sambil nimpalin itu tokoh cerita namanya siapa, lagi ngapain dansebagainya. Lucunya nih ya, kalo gw yang cerita, dia bakalan panggil bundanya dan cerita ulang apa yang gw ceritain, dan gitu juga sebaliknya. Hahaha. Jadinya ya lucu dengernya.

Bisa berhitung sampe dua belasan dan udah ngerti konsep angka, udah ngerti beberapa huruf dan satu yang paling penting: Potty trainingnya sukses berat. Belom lulus sih, kalo malem masih pake popok. Tapi Sabtu lalu keluar seharian gak pake popok. Sudah ngerti banget beda antara pake popok dan engga. Yah ini sih bikin males kalo pas mau pup pas pake pospak. Pasti gak mau diminta pup ke toilet. Padahal kalo ga pake popok udah minta ke toilet. Bikin postingan sendiri aja kali yes soal potty training inih. Hahaha. *lumejen bingits dapet satu ide postingan 

Nih potonya A lagi.

Advertisements

81 Comments

  1. retha
  2. dey
  3. vera
  4. katamiqhnur
  5. bemzkyyeye
  6. ded
  7. rumahmemez
  8. DESA CILEMBU

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
Translate »
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: