Hal Paling Susah dalam Ngeblog – Tantangan Introspeksi Hari #10

Haduh bolong – bolong bener ini mah ya posting tantangan 15 hari ngeblog.  Gakpapa atuh kalo diterusin aja ya. *gakpapa lah yaa… *maksa

Susah bener dah emang konsisten ngeblog dengan segala kondisi yang ada.  Iye emang cari pembenaran. 😛

Jadi berhubungan dengan tantangan hari ke #10 dari rangkaian Tantangan 15 Hari Introspeksi Blog: hal paling susah dalam ngeblog, jadi ya gampang lah postingan ini.  Iya,  yang paling susah dalam ngeblog itu jaga konsistensi. Jadi yang paling susah dalam ngeblog itu…

…Komitmen untuk Konsisten

Buat bisa konsisten ngeblog,  rasanya emang bener-bener butuh berkomitmen banget.  Kalo cari ide bisa dibilang lumayan lah masih bisa dapet sekian ide ngeblog sehari,  tapi konsistensinya itu loh.  Menuangkan ide tulisan ke dalam postingan.

Kalo mau konsisten terbit satu postingan setial jadw tertentu keknya emang harus ngikutin sarannya para blogger guru.  Bikin jadwal dan DITAATI. Bikin jadwalnya sih udah berkali-kali,  jalan sehari-dua hari sampe akhirnya mulai deh satu postingan lewat.  Postingan berikutnya lewat dan ujungnya lewat seminggu penuh. Kalo udah kek gini balikin mood nulisnya itu loh yang susah banget.

Kalo alesan alat ngeblognya gak ada sih gak juga ya.  Karena Samsung Galaxy Note 4 ini udahlah powerful banget sampe sekarang ini meskipun umurnya udah setahun.  Ihik.  Jadi ya itu tadi,  konsistensinya susah banget deh jaganya.

…Gak Lirik-Lirik Stats

Alexa rank danirachmat.com

Ini lagi nih yang syusyah bwanget.  Gak lihat halaman stats.  Hahahahaha.

Meskipun tujuan ngeblognya bukan demi stats dan bukan demi jadi yang nomor sekian boro boro dah nomor satu tapi tetep loh ngeliatin stats blog itu nyenengin aja.  Dan susaaaha banget buat gak ngelihat stats blog.

But in my defense,  stats bikin gw semangat ngeblog lagi.  Hihihihihi.  Berkompetisi ama diri sendiri aja.  Bisa gak hari ini lebih rame dari hari kemaren,  minggu ini dari minggu kemaren dan seterusnya dan sebagainya.

Well eniwei,  gak penting lah ya ini.  Tapi gak lirik stats itu berat/susyah buat guweh.  Hahahaha.

…Melihat Sesuatu Secara Positif 

Nah ini nih yang paling warbiyasak,  tetep melihat segala sesuatu dari sisi positif.  Bagaimana jagain ngeblog buat bisa tetep kasih nilai tambah buat gw, syukur-syukur buat yang baca.

Jangan sampelah apa yang gw posting malah menjerumuskan  yang baca.  Bikin efek negatif buat orang yang baca sebisa mungkin gw hindari.  Well,  makasih ya Mas Mumox yang udah ngingetin gw pernah posting penuh kemarahan soal orang yang bantu-bantu di rumah.

Nah susah ternyata kan mengusahakan biar postingan-postingan semacam itu gak tayang di blog ini.  Manalah gw juga ga mungkin kasih postingan sejenis Astri Nugraha kan.  Bukan karena gw merasa kalo blog cowok gak boleh share resep masakan,  tapi waktu masaknya aja yang gak pernah ada.  Hahaha.  Btw gw juga belom pernah baca blognya Jeung Astri sih ya. *sok ikrib beneer

Yah klise bener emang yang terakhir ini. 😛

==========

Udah sepuluh hari (yang diselesaikan dalam waktu berhari-hari lebih lama..  Hahahaha),  jadi-jadi-jadi apakah yang paling susah dalam ngeblog menurut kalian?

Jadi kalo mau baca-baca postingan sebelumnya untuk tantangan ini nih:

>> Hari #1 Alasan Mulai Ngeblog
>> Hari #2 Pentingnya Nama Blog Ini
>> Hari #3 Proses Ngeblog
>> Hari #4 Postingan Terfavorit
>> Hari #5 Postingan dengan View Terbanyak
>> Hari #6&#7 Postigan yang Terus Memberi dan Paling Banyak Komen
>> Hari #8&#9 Postingan Paling Susah dan Disesali Ditulis 

Advertisements

12 Comments

  1. Reky Bongso

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Translate »
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: