Jalan-Jalan Keliling Kampung

Yok Jalan-Jalan

Lama gak posting dan update tentang A. Bahkan komen-komen yang masuk sebelumnya pada belom dibales. Muihihihi. Maapkan sayah.

Gimanapun update ajalah ya. Biasa, semakin lama gak posting semakin bingung mau posting apa. Padahal kalo postingnya tiap hari bisa adaaaa aja yang mau diposting.

Buat mulai rutin lagi cerita soal A dulu aja ya.

Kadang kan kami suka pusing nih, kalo weekend di rumah enaknya ke mana. Ke mall seringnya gw yang males. Bukan karena gak suka sih, tapi karena di mall tuh banyak yang bisa dilihat dan berujung khilaf mulai dari beli roti sampe buku yang ujungnya numpuk gak dibaca-baca.

Akhirnya diputuskanlah suatu saat buat bawa A keliling ke perkampungan deket kompleks. Idenya sih dari pas gw lari di luar kompleks rumah ke kampung sebelah. Ternyata di luar pagar perumahan masih banyak perkampungan penduduk yang mana di depan rumahnya masih ada halaman luas dengan pepohonan gedenya. Di sana ayam dilepas berkeliaran. Ohemji! Suasana Rungkut jaman gw masih kecil dulu. A harus akrab sama suasana ini.

Di kampung ini ada mesjid yang biasanya gw datengin kalo pas jumatan waktu libur. Letaknya agak naik ke atas yang mana sebenernya daerahsekitar sini sih perbukitan. Letaknya masjid itu ada agak ke atas dari jalan masuk kecil di ujung. Untungnya di depan jalan masuk itu ada lapangan dan Alfamart.

Jadi satu weekend, parkirlah kami di depan Alfamart itu, trus mendaki dikit naik ke atas, jalan kaki bertiga. Jalan-jalannya seru pake bangettt.

Ngaso Dulu

Sepanjang jalan A nanya-nanya itu suara apa, ayamnya lagi apa, kucingnya mana bla-bla-bla. Sekelihatan matanya deh diomongin. Jalan yang lumayan mendaki cukup bikin kami bertiga kecapekan, terutama sih gw sama Bul. Karena A dengan nyantainya kasih tangannya ke atas dan bilang:

“Ayah/Bunda gendong, A capek..”

Padahalan baru juga kejar ayam ato kucing. Giliran yang dikejar ngilang langsung deh minta gendong.

Mesjidnya masih dalam proses pembangunan tapi lantai 1 nya sudah jadi dan adeeeem.

Setelah gegoleran15 menitan dan makan snack sambillari-lari nanya ini itu di masjidnya, akhirnya kami berhasil deh bujukin A buat jalan lagi. Poto yang dipajang di sini sih pas Anya mau jalan. Tapi sekitaran 65% anaknya minta gendong mulu. Herannya pas ketemu Kakak-Kakak yang maen petasan, A ngotot minta turun. Mau lihat. Jelas gak gw ama Bul kasih lah. Huahahaha.

Judulnya sih mestinya Gendong-Gendong Keliling Kampung. But seriously, it was a very simple idea that made our day. A got to see so many things. Definitely will do it again later.ย 

Advertisements

52 Comments

  1. rumahmemez
  2. MS
  3. bemzkyyeye
  4. mrscat
  5. duniaely

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya. (^_^)

Refresh
Translate ยป
Kirim email ke halo@danirachmat.com buat jadi penulis tamu di blog iniBaca syaratnya
+
%d blogger menyukai ini: