Keyboard BCA – Semakin Memudahkan Kehidupan

Siapa yang sudah install Keyboard BCA?! Gue belom! Hiks! 🙁

Buat manteman nasabah BCA dan sudah aktif pakai Mobile Banking BCA dan smartphonenya pakai Android, buruan! Keyboard BCA sudah diluncurkan dan sudah bisa diaktifkan!

Mbak MC Cantik Pemandu Peluncuran Keyboard BCA

Tanggal 23 Februari 2019 kemarin gue datang ke ICE BSD. Di tengah-tengah kemeriahan BCA Expoversary, Pak Jahja (Dirut BCA) dan Pak Armand (Wakil Dirut BCA) meluncurkan fitur terbaru dari Mobile Banking BCA ini.

Ini video ketika Pak Jahja dan Pak Armand meresmikan diluncurkannya Keyboard BCA ini:


Keyboard BCA: Aksesibilitas Mobile Banking BCA dari Aplikasi Apapun

Akses 3 Fitur Utama Mobile Banking BCA dari Mana Saja

Awalnya gue juga bingung kok manteman, Keyboard BCA ini dipake untuk apa. Padahal kan selama ini kalo gue pake mobile banking ya gampang-gampang aja.

Kayak misalkan lagi mau belanja di yang online-onine itu, Tokped misalkan – salah satu Unicorn Indonesia ini. Contoh aja gue mau beli token listrik gitu yes dari Tokped.

Setelah gue kelarin pilih-pilih apa yang mau gue beli, tinggal pilih kan pembayaran pake transfer dari Mobile Banking BCA. Habis itu gue buka tuh aplikasi Mobile Bankingnya. Baru deh transfer ke rekening virtual account gue.

Trus baru balik lagi ke Tokped buat ambil token listrik.

Baca juga tulisan tentang 6 Hal Penting untuk Pertimbangan Buka Rekening Bank

Nah dengan Keyboard BCA yang baru diluncurkan ini, ternyata fitur transfer itu bisa langsung diakses dari layar aplikasi Tokped. Gak perlu pindah dulu ke aplikasi Mobile Banking BCA!

Uwow!!

Selain transfer, melalui Keyboard BCA ini, kita juga bisa akses menu Informasi Saldo dan Mutasi Rekening!

Double Uwow!

Keamanan & Privasi Keyboard BCA

Pak Jahja menjelaskan Keyboard BCA ke awak Media

Di sesi tanya jawab kemarin, Pak Jahja dan Pak Armand menjelaskan dan meyakinkan kami yang hadir di acara terkait keamanan dan privasi dari Keyboard BCA.

Terkait keamanan yang menjadi concern banyak orang, Pak Jahja dan Pak Armand meyakinkan bahwasannya Keyboard BCA ini aman. Tim IT BCA sudah merancang aplikasi ini dengan memertimbangkan aspek keamanan dari segala sisi.

Termasuk juga dari kemungkinan eksploitasi dari sisi aplikasi dimana Keyboard BCA akan dapat diakses. Uji dan tes telah dilakukan selama kurang lebih satu setengah tahun sebelum akhirnya Keyboard BCA ini diluncurkan terlebih dahulu di platform Android.

Berikutnya, menjawab mengenai privasi pengguna.

Pak Armand dan Pak Jahja meyakinkan bahwasannya BCA tidak menyimpan informasi apapun yang dimiliki oleh pengguna. Sehingga kekhawatiran bahwasannya Keyboard BCA bisa melakukan sniffing data nasabah bisa dihilangkan.

Direksi BCA yang hadir di peluncuran Keyboard BCA

Jaminan ini langsung datang dari Dirut dan Wadirut loh bokk! Keren sik!

Dan berkat pertanyaan terkait privasi Keyboard BCA ini, gue dikasih Flash edisi khusus ultah ke 62 BCA dengan saldo yang lumayan! Ihik! Rejeki anak soleh. 😛

Demo Keyboard BCA

Tujuan BCA meluncurkan Keyboard BCA ini tentu saja untuk semakin meningkatkan kenyamanan nasabah dan pada akhirnya adalah meningkatkan jumlah transaksi di BCA. Tentunya karena kemudahan yang ditawarkan oleh Keyboard BCA ini.

Sudah tahu istilah-istilah terkait tabungan? Baca dulu Seri Keuangan – Istilah Terkait Rekening Tabungan ini

Jadi kan kemarin, untuk menunjukkan gimana sih kemudahan yang diperoleh dengan menggunakan Keyboard BCA ini, salah satu jurnalis yang hadir terpilih untuk demo. Mas Fauzan yang beruntung pun diundang ke depan.

Pak Jahja pun kemudian chat dengan Mas Fauzan via WA, dan dari layar WA itu beliau langsung transfer senilai Rp. 620 ribu ke rekening Mas Fauzan. Guepun melongo lihatnya. Ya karena kagum ya karena iri. Bahahahahaha.

Ini videonya:


Gokil kan?

Sayangnya kecanggihan itu masih belum bisa dirasakan oleh para pengguna iOS. 🙁 Masih harus nunggu bebrapa waktu untuk persetujuan dari Apple biar fitur ini bisa muncul di aplikasi Mobile Banking BCA versi iOS.

Diskusi Hangat Keyboard BCA

Menutup postingan reportase peluncuran keyboard BCA ini, gue kasih diskusi hangat gue sama teman-teman neytjen yang budiman ya di twitter pas gue live tweet event dan juga di postingan Instagram gue.

Yang harus dibaca: Penting Buat Kalian yang Punya Banyak Duit di Tabungan dan Deposito!

Di bawah in thread live event tweet gue.

Silahkan kalo mau tau keseruan respon teman-teman diklik linknya buat tahu percakapan kami dan pertanyaan-pertanyaan teman-teman netizen yang gue jawab pas eventnya. Follow sekalian ya Kaak 😀

Sementara kalo yang di bawah ini adalah respon antusias teman-teman pas gue posting tentang Keyboard BCA di Instagram:

Kalo ada manteman yang udah make dan mau share pengalamannya, langsung tulis di kolom komen ya! 😀

mmmuach!

4 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh