Review Film Avengers: Infinity War – Meskipun Rada Kebosenan, Kalian Harus Nonton Film Ini Karena Hal-Hal Berikut!

Siapa yang nyari review film Avengers: Infinity War? Mau nonton ya, kok cari reviewnya dulu?

As much as I don’t want to spoil anything from the movie, tetep ya. Ati-ati, gue pasang nih disclaimernya: SPOILER ALERT!

Gak boleh protes kalo nanti habis baca ternyata banyak (banget) spoiler yang bikin kalian ngamuk-ngamuk. Read on your own risk.

*Yagini nih kelakuannya Dani. Lama gak update tulisan soal duid, tiba-tiba update review film aja. Gitu gaboleh disebut blogger lifestyle. Bahahaha!


Ringkasan Cerita Avengers: Infinity War

Rating: PG-13
Genre: Action, Adventure, Fantasy
Director: Anthony Russo, Joe Russo
Duration:
2h 29mins
Starred: Robert Downey Jr, Mark Ruffalo, Benedict Cumberbatch, Chris Hemsworth dkk
Critics Review: 9.2/10 IMDB; 68/100 metacritics; 88% Rottentomatoes

Baca tulisan tentang perbandingan rating film dan bagaimana rating film hanya sebagai persyaratan administratif semata.

Thanos berusaha mengumpulkan 6 Infinity Stones untuk mendapatkan kekuatan dewa. Dua diantara batu-batu kekuatan itu ada di bumi.

Sementara itu, Avengers terpecah kekuatannya dikarenakan event yang diceritakan di film Avengers: Civil War. Sedangkan anak buah Thanos akhirnya mencapai bumi. Kehancuran yang ditakutkan mulai terjadi.

Avengers dan berbagai superhero di bumi pun kembali menggabungkan kekuatan untuk menghadapi Thanos dan anak-anaknya.

Review Film Avengers: Infinity War, (Just Another) Superhero Movie with Strong Storyline  and Characters

Rather Boring But Superb Action Scenes

*ambil shilednya Captain America buat berlindung dari lemparan batunya para netyjen

Review film Angers: Infinity War

Review film Angers: Infinity War

Kalo kalian pencinta mati CGI dan special effect yang bertebaran di sebuah film, kalian HARUS BANGET nonton film ini. Sungguhlah tak tercela segala adegan pertempuran, perpindahan antar planet dan jurus-jurus yang dikeluarkan oleh para tokoh superhero kesayangan kalian.

Jurus-jurusnya Dr. Strange digabung sama kecanggihan teknologinya Stark sama sekali gak boleh dilewatkan. Apalagi dengan tempat-tempat pertarungan yang sama sekali gak biasa.

Ibaratnya, kalo (kalian suka scene-scene berantem) di film-film Marvel sebelumnya, scene pertarungan yang bagus nilainya 5/5, di sini bisa dapet 25/5. Jauh LEBIH BANYAK, LEBIH DAHSYAT dan INOVATIF. Tapi justru di situlah yang bikin gue bosen.

Karena gue memang aslinya pencinta drama, scene pertarungan buat gue secukupnya ajalah. Lah ini hampir SEPANJANG FILM, berantem mulu. Kan bosen Kakaaak. Kapan DERAMAHNYA??!! Aku haus derramaaahhhh! Jadinya dengan melimpahnya adegan pertarungan tadi, ya kayak film-film superhero pada umumnya saja.

#SerbaSalah. Giliran tarungnya dikit dibilang: Lha ngapain judulnya Infinity War, kasi aja judul Infinity Boredom! #Repot

Ya untunglah ada percakapan-percakapan penuh makna dan bikin trenyuh yang membuat film ini masih enak dilihat.

Latar Belakang Karakter (yang Cukup) Tergali

Yes, gue jauh lebih suka ceritanya dibandingkan actionnya. Sekali lagi, gue orangnya DRAMAH!

Meskipun latar belakang Thanos nyari keenam batu Infinity War menurut gue rada absurd dan susah untuk dipahami.

Dia bercita-cita mulia ingin mengakhiri kesengsaraan di dunia ini dengan membunuh separoh penghuninya. Yhakali…

Tapi dari cerita yang dibangun gue jadi bisa memahami perasaannya Wanda yang sepanjang film selalu kelihatan sedih gini.

The sad Wanda from Infinity War

The sad Wanda from Infinity War

Bahkan, di film ini, gue jadi bisa bersimpati sama karakternya Thanos loh. Kenapa dia melakukan semua tindakannya (yang belom tentu jahat menurut dia) dan apa yang harus dia alami. Jadi gak cuma bunuh dan hancurkan!

Film ini ngajak penonton buat menyelami dalamnya dan kompleksnya karakter si Thanos sang musuh utama penghancur semesta. Selain tentunya karakter-karakter lain yang muncul di ceritanya.

Pas nonton gue jadi bingung mau bersimpati sama siapa. Mau sama Thanos dia jahat, mau sama yang itu dia begitu, mau sama yang ini dia begini. Banyak deh perasaan dipecah dan dicampur aduk dengan cukup tega.

Cerita yang (Cukup) Solid

Satu yang bikin gue cukup pesimis kalo ceritanya bakalan bagus adalah banyaknya karakter yang dimunculin. Begimana nanti mereka bisa ketemu dengan cukup masuk akal.

Baca juga Review Film Tomb Raider.

fotonya dia harus muncul lah ya

fotonya dia harus muncul lah ya

Bukan spoiler dong kalo gue bilang film ini mempertemukan (hampir) semua tokoh Marvel yang pernah muncul sejak belasan tahun lalu. Irisan universenya bener-bener kelihatan dan masuk akal jadinya di film ini. Padahal awalnya gue cukup pesimis.

Ya secara pernah lihat Murder On The Orient Express yang begitu banyaknya bintang malah jadi mblegedhes, jadi cukup pesimis Avengers: Infinity Wars ini bisa kece ngejalin pertemuan dan peran semua karakternya.

Tapi untungnya ada makhluk gila dengan cita-cita luhurnya memusnahkan separuh populasi alam semesta. Thanos, petarung antar galaksi, dengan batu kekuatan yang tak terkalahkan.

Thanos pun berhasil membuat semua tokoh superhero bersatu padu. Ikrib melupakan dendam masa lalu. Bahkan mereka sampe sempet-sempetnya bikin foto keluarga macem ini:

Cuman kok Stark kagak diajak ya. Apa karena dia sudah meninggal? Oh tidaaak!!!

Apakah Harus Menonton Film-Film Marvel Lainnya Sebelum Menonton Avengers: Infinity War?

Yakali kalo sama sekali belom pernah tahu tokoh-tokohnya Marvel siapa aja, bakalan bingung sih kenapa kok itu kenapa kok gitu. Karena semua tokohnya gak diperkenalkan lagi dari awal. Dan itu bakalan ngurangin kenikmatan nonton kalo gak tahu siapa dan kenapanya.

Jadi saran gue kalo misalkan gak mau nonton film-film lainnya karena membuang waktu, paling gak baca-baca aja dululah cerita-cerita tentang film-filmnya Marvel sebelumnya.

Ya biar setidaknya kenal sama siapa sih The Avengers, siapa yang belom bisa masuk The Avengers. Kenapa Stark ama Kapten Amerika kayak dua anak alay yang lagi berantem, gak sapaan gitu. Anggotanya Guardians of The Galaxy itu siapa dan kenapa mereka aneh-lucu gak ketulungan. Trah keluarga bangsawannya Asgard itu kenapa kok gak akur. Trus tahu juga negara indah bernama Wakanda dan kenapa semua orang pengen pindah ke sana.

Iya ini dah lawas

Iya ini dah lawas

Beneran deh, sempatin. Sayang kalo sepanjang film bengong bertanya-tanya ini siapa dan itu siapa. Karena kalo temen kalian ngerti dan ditanya-tanya, gue yakin dia bakalan milih pindah tempat duduk meskipun itu bakalan minta pangku orang.

Kesimpulan Review Film Avengers: Infinity War – Layakkah Tonton Karena Bikin Bosen?

Seperti gue bilang tadi, kalo lu pada penggemar action dengan special effect luar biasa bagus dan berlimpah, apalagi kalian penggemar film-filmnya Marvel, gue sarankan buat nonton. Jangan nanggung-nanggung, sekalian yang IMAX 3Dnya. Biar pengalaman nontonnya lebih luar biasa.

Gue bilang bosen karena kebanyakan actionnya dan kurang dramanya. Ihik. Padahal cerita dan dramanya bagus loh. Ekting para castnya bagus-bagus. Gue aja sampe pengen punya rambut kayak si Captain America. *Nyambung kok, iyain aja.

Dibandingkan waktu nonton Black Panther yang juga di IMAX 3D, Avengers: Infinity War ini jauh lebih bagus. Gambar-gambarnya lebih dapet feel 3Dnya dan pas shoot sebuah planet dengan segala kendaraan yang berseliweran gak kerasa kek animasi. Kerasa kayak lagi diajak menjelajahi daerahnya langsung. Apalagi pas scene-scene di kota-kota di Amrik sono. Keren bener karena bisa lihat sekeliling.

Jadi, keluarin duit Rp. 60rebuan atau bahkan Rp. 100rebuan buat nonton IMAX 3D film ini masih layak-lah. Kalo perlu nonton sendiri aja biar gak digangguin ama temen.

PS: Gambar-gambar diambil dari IMDB pagenya Avengers: Infinity War dan FB Qasidah Meme for All Occasion. Ditambah comot meme Wakanda dari internet.

  • The Story
  • Special Effect
  • Length of The Showdown
  • Characters Path Crossing
3.8

Ada Bagian Membosankan Tapi Layak Dilihat

Dengan budget superbesar, film Avengers: Infinity War ini menyajikan suguhan sinematik yang menarik. Dengan berbagai special effect dan jalinan cerita yang cukup menawan, film ini layak untuk dijadikan pilihan tontonan meskipun agak membosankan di bagian pertarungan yang terlalu lama.

Advertisements

23 Comments

  1. rini
      • 13mesh

Psst... Rugi loh, habis baca gak komen. ;)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh