8 or 10 cm more

28 tahun 11 bulan 14 hari. Seinget gw, ga pernah ada yang namanya sixpack. Jangankan sixpack, perut kempet (terepes) aja gw ga pernah punya. Ya perut gw. Penting bgt nih issue sampe harus jadi postingan pembuka setelah lama gw ga ngepost!

Gw ngimpi punya perut sixpack dari dulu. Eh ga perlulah sixpack, rata aja tanpa gelambir tas pinggang gw pasti bersyukur. Dari dulu orang selalu bilang gini k gw:

“lu kurus ya Dan, tapi ternyata lu buncit”

Gw ga cacingan kok. At least last time I checked… :).  Tapi ya itu. Badan gw ga proporsional. Dengan pertumbuhan rata-rata perut yang lebih cepat dari perrumbuhan anggota badan lainnya.

Dengan berat badan 68 kg dan tinggi sekitar 173an, mestinya lingkar pinggang gw cm 30 inchi. Tapiiiii, terakhir diukur menghasilkan 33.86 inchi ato sekitar 86 cm!. T.T

Omaigatt!!! Kondisi ini gabisa dibiarin karena dari beberapa sumber yg gw baca, semakin gede lingkar pinggang seseorang, semakin gedelah risiko terkena beberapa penyakit, macem jantung dan gula darah tinggi.

Gw harus konsisten kali ini. Cara-cara mengecilkan perut yg gw kumpulin dari dulu harus diterapkan secara konsisten. Here I write as a reminder for myself:

1. nahan perut, hahaha. Paling ga bisa ngilangin penampilan si perut,
2. Sit up dan sodara-sodaranya!
3. Rutin latihan kardio juga, eh ato yg fat burn ya?
4. Minum teh ijo sebelum tidur
5. Makan malem maksimal 2 jam sebelom tidur
6. Klo bisa malem makan buah aja.

Welll, efektifitas list di atas belom terbukti sih… Hwueeeehhe… T.T

Dan gw terdengar kayak orang labil yang ga nyaman ama penampilannya dan terobsesi oleh image kesempurnaan yang diusung iklan dengan slogan : trust me, it works!

Just another 8 or 10 cm more!

~things go easy with the tight six pack!
                   -Jamie Cullum – Twenty Something

Advertisements

4 Comments

  1. Sagippio
    • danirachmat
    • danirachmat

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya. (^_^)

Refresh
Translate »
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: