Baca Ini Sebelum ke Big Bad Wolf Books di ICE BSD

Siapa yang demen buku dan belom ke Big Bad Wolf Books di ICE BSD? Hah?! Gak pengen kesana?! Yakiiin??!!! Itu bukunya diskonnya gilhaakkk! Rugi banget deh kalo keliyan gak kesana. *trus Dani ditampol semua pembacanya

Gw hari Sabtu malem menjelang dinihari kemaren ke sana sampe Minggu pagi! Iye, begadang di ICE BSD dan mengalami yang namanya Bookgasm! Saking banyak dan murahnya harga buku yang dijual di sana! Budget yang udah diapprove ama istri pun berasa kurang banyak. Hahaha. Secara gw kan demen banget baca buku dan sampe ada kategori review buku di blog ini.

Jadi-jadi-jadi kalian kudu baca postingan ini dulu sampe selesai kalo memang berniat mau kesana!

Persiapan ke Big Bad Wolf Books di ICE BSD

The Big Bad Wolf Books di ICE BSD City

The Big Bad Wolf Books di ICE BSD City

Yes, butuh persiapan karena kalo gak ada persiapan, berapa jam-pun di sana akan terasa kurang! Biar lebih efektif dan efisien, apa aja sih persiapannya?

1. Targetkan Jenis Buku yang Mau Dibeli

Sebelum kalian berangkat, harap dicatat kalau sebagian besar buku yang dijual di pameran ini adalah buku-buku import berbahasa Inggris. Mizan adalah satu-satunya penerbit di Indonesia yang ambil bagian di ajang Big Bad Wolf Books di ICE BSD ini. So bear in mind that you will find mostly books in English.

Meskipun gitu, kalo lu emang suka baca, lu bakalan TETEP BAKALAN KALAP!

Yagimana nggak? Buku-bukunya Mizan aja dijual mulai dari harga Rp. 5 rebu – Rp. 15 rebuan. Buat buku-buku dengan ketebalan standar. Kalo yang agak tebel rata-rata di harga Rp. 60rebu – Rp. 70rebu. Jangan kuatir, yang dijual bukan buku-buku gak laku kok. Banyak buku yang baru juga yang dijual di Big Bad Wolf di ICE BSD ini dan dengan diskon gilak!

Target jenis buku yang mau dibeli ini jauh lebih penting lagi buat ditetapkan di awal kalo emang mau cari buku-buku berbahasa Inggris. Targetin mau cari buku fiksi, keilmuan, referensi atau buku yang gimana?

2. Tetapkan Budget Maksimal Beli Buku

Godaan Gunung Buku

Godaan Gunung Buku,  Yudadababai Kalao Gak Pake Budget

Karena kalo nggak bahaya banget! Lihat buku yang harga normalnya Rp. 200 rebuan dijual cuma Rp. 60 rebuan siapa yang gak kalap? Dengan kualitas cetakan bagus, hard cover dan berpotensi nambah lebih pinter?

Aslik, kalo duit lu banyak dan gak menetapkan budget dan memang tipe yang suka kalap lihat buku, gw sarankan lu lebih relijius dan minta perlindungan Tuhan biar gak lupa ingatan di sana.

Belanja bareng Mbak Anne sambil midnite an

Belanja bareng Mbak Anne sambil midnite an (foto minjem dari FBny Mbak Anne)

Cerita dari Mbak Anne ada temennya sampe bawa koper habis sepuluh jetian. Pas gw bayar ke kasir, Mbaknya cerita ada orang dari Singapura dateng ke situ dan belanja habis hampir lima puluh juta! Gw sendiri? Amaaan, kan udah dibudgetin dan ada batasan maksimal. Jadi amaaan!

Biar tahu berapa banyak budget yang bisa diset buat belanja buku di Big Bad Wolf Books ICE BSD ini, coba baca dulu postingan  Cek Kondisi Keuangan untuk Masa Depan Cerah.

3. Manfaatkan Rekening Mandiri dan Seluruh Fasilitasnya

Jangan ambil Kredit Tanpa Agunan loh yaaaa buat belanja di Big Bad Wolf Books di ICE BSD ini! Bahahaha. Yakalik ada yang saking mupengnya sampe mau ambil KTA!

Banner Bank Mandiri di Atas Hall

Manfaatkan semua fasilitas yang diberikan sama Bank Mandiri (Disclaimer: ini BUKAN postingan berbayar!) karena sponsor utamanya ya bank dengan logo pita emas ini. Kalo punya kartu kreditnya bisa belanja sampe limit mentok dan dicicil 3 bulan tanpa bunga. Atau kalo punya e-cash dan e-money bisa juga dimanfaatkan (cuman gw gak ngerti apa keuntungannya).

Nah kalo kayak gw kemaren, karena punya rekeningnya dan aktif pakenya, gw dapet fiesta poin. Fiesta poin ini bisa dituker jadi tambahan diskon. Gw kemaren dengan 890an fiesta poin dapet tambahan diskon Rp. 45rebu. Mayan banget, bisa dapet 4 buku berbahasa Indonesia!

Yang kek gini-gini nih yang penting banget juga buat diperhatiin pas buka rekening, selain hal-hal yang pernah gw tulis tentang apa aja yang perlu kita perhatikan waktu buka rekening di bank.

4. Persiapkan Stamina dan Peralatan Tempur

Yes, buat keliling dan ngelihat seluruh buku di Big Bad Wolf Books di ICE BSD ini kita butuh stamina prima. Jangan sampe kalah dengan luasnya Hall 10 tempat lokasi acara pameran buku terbesar ini.

Kalau perlu istirahat dulu di rumah, pijet kaki dan punggung dan latihan angkat beban buat persiapan seret-seret kereta belanja yang keberatan berisi buku. Mihihihi.

Kios Dapur Solo di Big Bad Wolf Books di ICE BSD City

Kios Dapur Solo di Big Bad Wolf Books di ICE BSD City

Jangan lupa bawa supply minuman berenergi dan juga tas belanja yang bisa didorong-dorong. Kalo temen Mbak Anne kan sampe bawa koper ya. 😀

5. Pilih Waktu Belanja Favorit

Nah, ini nih yang perlu dipertimbangkan dengan baik juga. Jangan ke sana pas waktu rame! Asli memilih buku akan berkurang kenikmatannya kalo banyak orang ngalangin jalan! 😀

Perlu dicatet kalo di hari biasa Big Bad Wolf Books di ICE BSD ini bakalan buka dari jam 11 pagi sampe jam 11 malem. Tapiiiii, kalo weekend atau hari libur nasional acara ini akan buka selama 24 jam NONSTOP!!

Gw kemaren milih dateng ke sana jam 10.30 malem karena pengen ngerasain sensasinya belanja tengah malem itu gimana. Bihihik. Bahkan gw bikin videonya dan gw upload di Youtube loh! (Subscribe ya kakaaak! :P)

6. Atur Strategi Belanja

Satu hall 10 lokasinya Big Bad Wolf Books di ICE BSD City ini dibagi jadi dua bagian begitu kita masuk. Ada sisi kanan dan kiri yang dipisah sama jajaran buku dengan posisi berbeda dibanding bagian lain.

Layout Big Bad Wolf Books di ICE BSD City

Layout Big Bad Wolf Books di ICE BSD City

Gw kemaren menyisir sisi kiri dulu sampe ujung trus baru sisi kanan dan bisa gw bilang strategi ini kurang efektif. Karena sampe sejam gw di situ belom nyampe seperempat bagian!

Saran buat yang mau dateng ke Big Bad Wolf Books di ICE BSD ini,  jalan dan telusurilah tiap baris sampe ke ujung, gak usah dibagi sampe tengah hall karena dengan begini, akan lebih bisa eksplorasi karena buku yabg terpisah bagian tengah hall itu kategorinya beda. Selain itu, begitu sampai ujung bakalan udah langsung nyampe ke tempat pembayaran. Praktis!

7. Pelajari Dengan Baik Arah ke ICE BSD City

Ini buat yang belom pernah dateng ke daerah BSD nih terutama. Big Bad Wolf di ICE BSD City ini deket ama AEON Mall BSD.  Gw udah pernah nulis panduan lengkap arah dan transportasi menuju ke  AEON Mall BSD City ini.

Atau kalau misalkan dari AEON Mall dirasa masih kejauhan tapi kalian tahu Waroeng Mee BSD yang kami pake acara kumpul-kumpul blogger belajar SEO tahun lalu,  itu udah deket bangettt! Saran gw sih bawa kendaraan pribadi kayak mobil atau truck bak terbuka biar enak bawa mobil hasil huntingnya. Muahahahahaha.

Apakah Big Bad Wolf Books di ICE BSD ini Akan Ada di Tempat Lain?

Mbak penjaga kasir 24

Mbak penjaga kasir 24

Nah hasil nanya-nanya ke Mbak yang jaga kasir 24 dini hari kemaren,  katanya mereka dihire khusus buat acara ini doang,  baru pada lulus kuliah atau masoh pada kuliah,  makanya unyu. *Heh!!  *ditabok!  *mau cerita apa ujungnya apaa…

Bahahahaha

Jadi ya,  katanya kalo Big Bad Wolf Books di ICE BSD City ini sukses,  bakalan diadakan roadshow ke beberapa kota dan ada kemungkinan event tahunan. Kota-kota yang disebut sama Mbaknya kemaren sih katanya bakalan roadshow ke Bandung,  Surabaya dam Jogja! Muahahahaha. Akan semakin banyak orang kalap keknya.

Jadi-jadi-jadi kalo gw ditanya beneran murah dan layakkah dateng ke Big Bad Wolf Books di ICE BSD City ini? Jawaban gw cuma dua kata: LAYAK.BANGET!

@danirachmat

Advertisements

67 Comments

  1. Ety Abdoel
  2. Inayah
  3. Ajeng
  4. fee
  5. dey
  6. Erwin
  7. Resi
  8. Farza

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Translate »
Ingin membaca artikel perencanaan keuangan lainnya? Buka
+
%d blogger menyukai ini: