Commuting Baby

“Bayi itu kuat”.
dr. Purnamawati S.Pa

Gw ama Bul sempet bingung dulu pas deket-deket lahirannya Aaqil. Kami yang cuma berdua aja gak kebayang nantinya ngerawat Aaqil gimana karena emang kami berdua kerja. Daycare yang segedung ama kantornya Bul juga lagi penuh kuotanya. Masa mau ditinggal sendiri di rumah? Asisten juga belom dapet.

Kok ya ndilalah, seminggu menjelang due date, everything seemed to fall into places. Kayak ada yang ngatur, si Teteh yang sebelomnya ikut kakaknya Bul akhirnya confirm kalo doi mau ikut gw ama Bul. Trus tetiba aja slot daycare ada yang kosong. Dan lahirlah Aaqil. Bersyukur banget gak sih gw?Setelah itu lahirlah Aaqil. Cutinya Bul ga terlalu lama setelah lahiran karena memang aturannya harus 1.5 bulan sebelum dan 1.5 bulan setelah lahiran. Mau nggak mau si bayi 1.5 bulan kudulah dibawa ke kantor. Untungnya urusan beli mobil yang super ribet yang pernah gw tulis di sini. dan di sini udah beres dan mobil siap dipake.

Nggak kok, gw gak nganter sampe kantornya Bul gituh. Gw belom bisa banget nyetir Gw cuman ngedrop ajah sampe Bul dijemput ama jemputan kantor dan gw balikn tuh mobil ke rumah trus gw naik motor ke stasiun.

Udah deh gitu ya. Jadi jadwalnya Aaqil sekarang tuh, pagi-pagi buta udah bangun buat ganti baju. Biasanya sejam setelah gw bangun ya. Habis itu berangkat ke pick up point, trus naik mobil jemputan ke kantornya Bul. Habis itu ditaroh di daycare sampe waktunya Bul pulang. Pas Bul pulang, diambil lagi ama Bul buat dibawa pulang.

Jamnya nggak gw tulis karena tiba-tiba aja gw mikir kok serem ya nulis jadwal kegiatan di mari. Gitu deh. Hehehe.

Dititipinnya Aaqil di deket kantornya Bul punya keuntungan buat gw, Bul ama Aaqil sendiri. Aaqil bisa diawasi ama orang profesional, bisa belajar sosialisasi dari kecil dan apalagi ya? ๐Ÿ˜› Kalo buat kami berdua? Kami lebih tenang.

Bul bisa tiap hari turun buat kasi ASI langsung, jadi program ASI eksklusif 6 bulan pertama insyaAllah bisa tetep jalan. ๐Ÿ˜€
Sementara gw bisa tiap hari dateng pas jam makan siang. Naik busway, jarak kantor gw di Thamrin sama kantornya Bul di Sudirman bisa ditempuh dalam waktu 10-15 menit. Yaemang sih, cuman 5 menit ato 10 menit doang gw bisa ketemu, tapi itu sesuatu banget. Apalagi kalo gw dapet jackpot Aaqil bangun pas gw dateng dan bisa gw gendong-gendong. Aih! ๐Ÿ˜€

Jadi yagitu. Aaqil jadi bayi yang mobile banget. Tiap hari keliling Serpong-Jakarta-Serpong. Dan dia tetep ketawa-ketawa ajah.

Semoga Aaqil, Bul dan gw sehat selalu. ๐Ÿ˜€

Advertisements

22 Comments

  1. mechtadeera
  2. arif
  3. bintangtimur
  4. dea
    • dea
  5. Surya
  6. Pungky KD

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Translate ยป
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: