{Advertorial} Unboxing Andromax R: Handphone Murah untuk Fotografi

Ada yang lagi nyari handphone murah untuk fotografi dengan kualitas yang mumpuni? Pas bener dah kalo baca postingan ini. 😛 Dan ohiya, postingan ini bakalan banyak fotonya. Jadi, perlu koneksi internet yang memadai.  😛

Jadi ya, hari Jum’at kemaren, gw diundang mendadak sama Mas Seno dari Smartfren buat ikutan acara #SmartfrenHangout photo work bareng komunitas @instameetID di The Fool The Breeze BSD City *jiah lengkap bener*. Secara gw kan gak kayak blogger hits yang kalo weekend kondangan di sana-sini, jadinya ya langsung oke beybeh saya confirm dateng ajadah karena gak ada agenda apapun hari itu :P. Padahalan kagak tahu acaranya apaan.

Ternyata oh ternyata, Sabtu pagi kemaren, gw diamprokin ama 20an anak-anak muda dari @instameetID. Tampilannya mereka kekinian banget deh, trus gadget yang disandang gilingan canggih-canggih abis. Itu belom seberapa, mereka ini orang-orangnya ZUPER krrreatif! Gak heran kalo followersnya ada yang nyampe ratusan ribu.  *lah guweh postingan IG baru 300an 😛

Blogger cuma ada 4, Mbak Winda si Emak Gaul, Mbak Echa dari Catatan si Echa, Mas Teddy Rustandi dan gw. Dan ternyata oh ternyata (lagi) semua yang dateng dikasih satu Andromax R. HRATIZZ!! OhEmJi! Gw pikir dengan dateng ke The Breeze yang cuman sepuluh menit dari rumah aja udah berkah, eh dapet handphone seharga 1.6 juta! Hayo siapa yang gak mau kalo gitu?

Andromax R: handphone murah untuk fotografi

Andromax R tampak depan

Andromax R tampak depan

Setelah pembukaan, kamipun diberikan waktu satu jam buat hunting foto pake Andromax R yang emang dibuat oleh Smartfren buat segmen peghobi fotografi. Satu yang langsung mencuri perhatian, handphone ini dilengkapi dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP yang dua-duanya dilengkapi juga dengan fitur flash.

Dalemannya handphone dengan harga terjangkau dan fitur ciamik ini pun gak kalah kece, processor quadcore Snapdragon 1.2 GHz dan 1GB RAM. Spesfikasi singkat Andromax R nya dari websitenya Smartfren nih:

Spek Andromax R

Kenapa gw bilang handphone ini murah? Karena dengan fitur yang menurut gw udah lumayan gede, handphone ini dihargai cuman Rp. 1,59 juta. Selain kamera yang udah mumpuni buat phone photography, layar yang cukup gede berukuran 5″ ini sudah HD. Ditambah dengan Dolby Digital Plus buat keluaran suaranya, kalopun buat yang gak hobi foto-foto, Andromax R ini cocok buat nonton film, dengerin lagu ato singkatnya jadi mobile entertainment device yang ciamik.

Apalagi tampilan handphonenya sendiri kece dan gak terlalu berat. Kemaren gw dapet yang pinggirannya warna emas. 😀

Paket data yang gak habis-habis

Kalo emang masih gamang  mau beli Andromax R ini *ceileee ceu bahasanya…, mungkin paket #TrueUnlimited dari Smartfren sendiri bakalan bisa jadi pertimbangan. Kalo kita beli nomor Smartfren yang bundling sama Andromax R ini, kita bisa loh beli paket terbaru #True Unlimited yang harga normalnya Rp. 300rebu cuma dengan harga Rp. 75rebu.

#TrueUnlimited ini ceritanya Mas Otnil dari Smartfren, gak ada batesan pemakaian ato yang biasa disebut FUP, yang mana biasanya kalo ada FUPnya, bener cepet dan unlimited, tapi begitu kuota tertentu sudah tercapai, otomatis kecepatan bakalan turun.

Kebayang gak sih lu beli paket cuma Rp. 75rebu bisa unlimited sebulan dan kecepatan gak turun (asalkan gak pake buat download lewat torrent client sih ya. *ihik!!) Puwass banget gak sih? Dimana lagi bisa beli paket internet unlimited murah?

Oiye, pas beli Andromax R ini kita udah dapet paket 2GB, bonus malam 6 GB, 100 sms dan 600 detik telepon ke operator lain. Mayan kan?

Photowork

Nah gw sendiri pas sesi photoworknya bingung sebenernya mau motret apa, jadi ya udindong gw cobain itu kameranya Andromax R di beberapa kondisi foto dan fotonya gw upload ke Instagram gw. Buat yang follow pasti dah pada tahu lah ya foto-fotonya.

Gagal paham sih gw maksudnya photowork itu apaan. Gw pikir disuruh ngetes Andromaxnya dan bikin caption semenarik mungkin, eh ternyata disuruh bikin foto yang bercerita sebagus mungkin (gak harus jualan kayak tukang obat) dengan caption seindah-indahnya. Nantinya akan dipilih 4 pemenang 2 twitter teraktif dan 2 foto instagram terbaik.

Foto-foto yang gw upload kemaren:

Hasil focus selection #AndromaxR #nofilter #SmartfrenHangout #GoForIt @smartfrenworld

A post shared by Dani Kurniawan (@danirachmat) on

basic gears for #SmartfrenHangout @smartfrenworld #GoForIt

A post shared by Dani Kurniawan (@danirachmat) on

Nah pas pengumuman dong, dua kali tweet terbanyak gw lewat. Pas pengumuman foto terbaik instagram, foto pertama disebut likesnya 18. Eh dari komunitas instameetID ada yang ketawa bok. Bihihihik. Secara mereka followers masing-masing anggotanya udah ribuan ya. Gw dong angkat tangan, mereka langsung diem.  Bahahahaha. Tapi epicnya adalah bukan gw yang menang! pemeangnya dari komunitas InstameetID yang followersnya “cuma” seribudelapanratus sekian orang.

Tengsing dong gw.

Pas pengumuman pemenang foto terbaik kedua gw udah gak berharap sama sekali. Secara oh secara lawannya itu para instagrammer top Indonesia. Trus disebut likesnya cuma 5. Gw tetep sibuk aja dong. Eh trus disebut dong salah satu yang kasih like itu efitriyah. “Lah itu kan yang ngelike foto gw?!” Pikir gw dalem ati. Cuma ya tetep dong gak pede.

Trus dibacain lah kepsyennya.

“This is how instagrammers produce a great picture at #SmartfrenHangout @Smartfrenworld #AndromaxR #GoFortIt”

Laaaaaaah! Itu kan tulisah guweeeh!  Dan gw pun memenangkan satu handphone Andromax Ec seharga Rp. 999 rebu! Hamdalah!

yang ini loh potonya *diposting lagi*

Poto itu yaaa. Padahal gw sebenernya mati gaya kagak ngatri mau motret apa lagi sementara para instagrammer keren badai itu pada sampe loncat meja, gaya di balik pohon dan sebagainya. Gw potret ajalah gimana cara kerja mereka. Paling gak biar gw bisa punya dokumentasi pribadi gitu. Eh, menang! Hihihi.

Beneran keputusan tepat bilang mau dateng kemaren itumah.

Yang Bisa Ditingkatkan di Andromax R

Dengan segudang kelebihannya, Andromax R gak mungkin juga kalo gak punya sesuatu yang bisa ditingkatkan untuk generasi gadget setelahnya. Setelah pake seharian dari kemaren sampe hari ini, menurut gw respon time dari Andromax R cukup kerasa ada lagging. Terutama kalo dipake ketak-ketik, touchpadnya menurut gw kurang sensitif dan kurang responsif. Akhirnya gw pun memutuskan install aplikasi SwiftKey dan pake akun utama gw karena sudah banyak ketikan yang kesimpen. Jadi autocorrectnya lumayan bermanfaat dan autocompletionnya membantu mempercepat ketik caption.

Selain itu memori internal yang cuma 8GB rasanya kuraaaaaang kalo mau simpen banyak foto. Mihihihihi. Untungnya sih bisa diupgrade sampe 32GB pake microSD. 😛

Jadi ya dengan segala kekurangannya menurut gw Andromax R itu best buy dan worth every penny. Jadi kalo cari handphone murah untuk fotografi, Andromax R ini juwara! Di bawah gallery hasil poto lain dari Andromax R. Gak pake diedit sama sekali.

Postingan lain tentang produk teknologi di blog ini:

[display-posts category=”produk-teknologi”]

Advertisements

20 Comments

  1. bebe
  2. eda

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Translate »
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: