Saya Aja yang Masak

Sarapan0

Suka masak? Suka masakin buat suami? Ato suka masak buat dipoto aja? *ihik

Bikin ini gara-gara tadi pagi agak rungsing sama si ibu yang bantu-bantu di rumah. Dititipin masupin nasi ke kulkas buat di goreng pagi eh ditaroh freezer. Alhasil bikin nasi goreng jadi kayak ngaduk batako di wajan. *memang curhat. Manalah dia mau ngerebut spatula sambil bilang “Saya aja yang masak”. Hih! Gengges deh. Dikira eyke gak bisa masak apa? *Padahalan niatnya baik.

Ya abisnya si ibu yang bantu-bantu masak ini kan emang enak bikin beberapa masakan, tapi bikin masakan uang lain rasanya yagitu deeh. Apalagi kalo nasi goreng. Jadi ya daripada maki-maki dalam hati pas makan mending masak sendiri aja.

Tapi tetep sih bumbu yang kupas dan ulek si Ibu. Berdasarkan petunjuk dari gw – yang pake ilmu kira-kira jugak.

Karena dari dulu suka bantuin Ibuk di dapur buat nguleg, marut, bolak-balik tahu tempe, masukin santen buat lodeh dan hal-hal semacamnya, gw jadi develop ekspektasi rasa gw sendiri. Sop itu mestinya gimana, nasi goreng yang enak itu gimana, tumis itu gak boleh kebanyakan minyak lala lili ina ini. Jadi cerewet kan soal makanan sebagai efek sampingnya selain jadi suka masak sendiri.

Karena suka masak sendiri inilah gw pas ngajakin Bul kawin gak pake nanya bisa masak ato nggak. Toh nyarinya istri kan yes, bukan nyari tukang masak. Malah yang ada di bayangan gw dulu soal masak memasak adalah gw pengen banget bisa masak terus buat Bul. Romantis gak? *Langsung dipeperin ama emak Kwek-Kwek

Makanya pas baca kalo para emak-emak blogger itu bahagia karena masakannya dibilang enak sama suaminya, gw kok bisa merasakan kebahagiaan mereka. Bisa merasakan perjuangan berjibaku di rimba panci dan penggorengan. Hahaha. Kalo buat gw., pas makanan dimakan sama Bul ato lebih-lebih A dan dibilang suka, rasanya di awang-awang!

Apalagi kalo Mama lagi dateng ke sini, pas gw masak eh ternyata beliau secretly bilang ke Bul ato ke Papa kalo masakan gw syedap. Wuiiih. Hidung gw kembang kempis gak berhenti-berhenti.

So emak-emak yang demen masak. I feel you! Teruskan perjuanganmu! Hahaha.

Soal resep, entah gw yang sotoy atau emang ini yang dirasakan oleh orang yang suka masak ya, tapi kalo misalkan kita tahu bumbu dan bahannya apa aja, rasanya tanpa ukuran pasti pun bisa kira-kira buat dapet rasa yang pas kan ya? Oh well, gwnya aja yang lebayatun. Hahaha.

Jadi ya, dengan kondisi gw dan Bul yang sama-sama kerja, gak pernah terbersit sekalipun buat pengen dimasakin ato apa gitu. Rasanya bukan gw banget gitu loh *gitu loh – ekspresi yang populer satu dekade lampau. Kepikirannya malah kalo bisa masakin Bul terus gitu. Tapi apalah daya gak kesampaian. Bener gak sih kalo suami masak itu salah satu kriteria suami idaman? *ihik.

Etapi jangan salah, gw ngomong gini bukan Bul gak bisa masak ya. Masakannya endeuss! Gw paling suka mie goreng buatannya dia. Bukan Indomie goreng, tapi mie goreng dari mie telor itu. Pedes dan bumbunya pas. Kalo masakan andalan gw? Tahu-tempe-dadar sambel kecap. Beeeuuuhhh, temen gw dari Surabaya pas mampir dan gw masakin itu sampe nambah makannya. Hahahaha.

Buat bapak-bapak, ada yang suka masak? ๐Ÿ˜›

Related posts:

[display-posts category=”family, being-a-father”]

Advertisements

116 Comments

  1. Aan
  2. Ami
  3. Mia
  4. Sandrine Tungka
  5. eda

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Translate ยป
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: