Pre-Wed Hemat

Prewed di Kawinan Orang

Ini musimnya orang sebar undangan gak sih??

Kalo iya, yagapapa juga. Hahaha.

Oiya, buat yang pada mau sebar undangan, masih pada galau pake foto prewed dari mana gitu gak? Sibuk cari fotografer dengan paket tertentu dan sebagainya dan lain macamnya?

Well, buat yang punya dana berlebih dan memang dibujetin dari awal sih gw rasa ga ada masalah, tapi kalo kayak gw dulu sih boro-boro mikirin foto prewed dengan nyewa fotografer yang harga paketnya bisa bikin bayar katering nikahan gw dulu, mikirin biaya hidup habis nikah aja udah pusing. Akhirnya gw ama Bul pun mikir kalo kami bakalan bikin poto pre wed sendiri.

Berbekal satu kamera SLR kamipun mulai motret-motret. Berdasarkan pengalaman satu-satunya bikin foto prewed sendiri, beberapa tips ini mungkin bisa dipake:

  1. Usahakan bikin fotonya siang hari. Kenapa? biar gak susah ngatur lighting karena pencahayaan bergantung dari cahaya di sekitar. Kalo malem pan susah ya bok ngaturnya.
  2. Kalo ada temen yang kawinan, jangan ragu pake dekorasi mereka sebagai latar belakang foto kalian. Aseli membantu banget.
  3. Proses persiapan bisa jadi tema prewed yang luar biasa kreatif. Kayak waktu itu, nyari cincin, pas milih-milih undangan, souvenir dan sebagainya, bisa loh difoto dan dipajang nantinya.
  4. Nonton bareng? Potret aja.
  5. Jangan bosen nyari referensi foto prewed di internet, banyak banget ide foto yang gak biasa dan bisa dipake dan dibikin sendiri.
  6. Be creative, prewed itu gak harus kok yang cewek berdiri pake gaun ato baju yang lucu dengan latar belakang pantai berbatu, atau warna-warna cerah yang kontras.

Kalo gak ada SLR? Bisa pinjem ato bahkan pake kamera poket. Hihihihi. Lagi-lagi gw pajang poto prewed kami ya. ย ๐Ÿ˜€

Advertisements

58 Comments

  1. Allisa Yustica Krones
  2. duniaely
  3. bemzkyyeye

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Translate ยป
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: