Photowalk Bareng InstameetID dan Smartfren

Photowalk bareng InstameetID dan Smartfren ini masih kelanjutan postingan Handphone Murah untuk Fotografi kemarin. Bihihik. Gw justru malah posting gadgetnya duluan dibandingkan posting tentang eventnya.

Jadi sudah gw ceritain kan kemaren kalo kayaknya event ini emang buat kenalin Andromax R ke penghobi fotografi dan gak tanggung-tanggung, yang diundang anak-anak InstameetID yang udahlah pasti jago-jagonya fotografi. Acaranya sendiri diadakan di The Fool BSD City.

Gw sendiri datang kepagian. Undangan setengah sepuluh, jalan dari rumah jam 9.20an, gw kayak nyampe pertama gitu di The Fool BSD. Buat yang belom tahu, The fool BSD ini tempatnya di samping Starbucks The Breeze percis. Lokasinya dia sendiri kalo di pintu masuk bawahnya kelihatan cuman ada pintu masuk doang. Tapi di samping kanan ada lift yang bakalan ngebawa ke atas. Ternyata di lantai 2 ada ruangan The Fool yang bisa dipake buat kira-kira 30an orang di dalam dan lebih banyak lagi di area luar.

Pas jam sepuluh setelah semua anak-anak InstameetID sudah dateng, acara dibuka sama Mas Fikri sebagai MC. Di sini gw merasa keder.

Pas dikenalin posisi blogger “cuman” ada 4 orang, sementara anak-anak InstameetID yang guyub banget kelihatannya ramean sekitar 15-20 orang. Mereka pada muda-muda, cantik-cantik dan ganteng-ganteng dan pada pake baju item-item. Sementara gw bapak-bapak gak jelas pake baju pink andelan dan celana jins biru. Bahahahahaha.

Tapi kemudian, pas Pak Yuditia Hendrawarman dari Smartfren ngenalin Andromax R yang jadi bintang hari itu, suasana langsung cair. Karena semua orang dapet satu handphone. 😛

Gak lama sesi photowalk (sumpah mati sampe tadi pagi gw masih ngira Photowork) pun dimulai.

Seperti udah gw cerita sebelumnya, gw pun keliling. Tapi namapun instagram selama ini cuman jadi ajang upload photo yang kebetulan nemu poto bagus, gw jadi bengong. BENGONG BANGET. Njrit, gw jiper banget sama anak-anak InstameetID. Mereka ngelihat satu spot udah langsung bisa ngolah itu dijadiin foto-foto yang Instagrammable. Beda banget ama gw yang kudu nemu sesuatu yang menurut gw instagrammable dulu baru gw foto.

They created their own instagrammable moment! Mulai dari posisi duduk, props yang dipake, sampe ke caption yang ditulis buat mewakili fotonya. Gilingan. Kayaknya foto di Instagram yang kelihatan bagus itu gak semuanya dipotret tanpa usaha deh. Beberapa bahkan harus dipikirkan dengan baik komposisi dan juga teknik motretnya.

Gw udah sempet cerita di postingan sebelumnya, soal paket True Unlimitednya Smartfren kan ya, nah pas waktu penjelasan tentang paket ini, temen-temen InstameetID kayak kesenengan (well gw sih kesenengan banget ya) karena akhirnya ada juga operator yang bisa kasih paket true unlimited tanpa batasan FUP dengan harga yang murah banget. Cuman Rp. 75 rebu kalo belinya pake Andromax bundling dengan Smartfren. Kenapa kok kesenengan? Kan udah pada tahu lah ya kalo Instagram itu salah satu socmed yang paling ngabisin kuota. Jadi kalo ada paket internet yang unlimited dan gak pake batasan dengan harga murah, udahlah ya langsung pake aja itu upload IG lalalili.

Bahkan beberapa dari mereka berkali-kali upload video ke akun Periscope mereka!

Karena ini judulnya Photowalk ya acaranya, ada sharing session dong dari dua Instagrammer beken yang followernya ratusan ribu. Berikut beberapa tips yang gw rangkum dari mereka:

(1) Gadget bukan penentu utama bagus ato enggaknya sebuah foto. Makanya pas mereka dapet coba Andromax R dengan kamera 8MP dan 5 MP, mereka bilang handphonenya mumpuni banget buat produce sebuat foto bagus.

(2) Taste fotografi bisa diasah dengan membiasakan melihat foto-foto yang bagus dan keren. Ikutin aja passion di bidang apa fotonya. Follow akun-akun kesohor dibidang itu. Jangan salah lho, selfie aja bisa dapet ratusan ribu follower.

(3) Koneksi internet penting buat upload foto. Jangan sampe kuota habis ato koneksi lelet pas ada acara photowalk begini

(4) Caption itu cari aja dari yang deket dengan fotonya. Gak usah terlalu dipikirin harus bagus dan menginspirasi. Soal caption ini, ternyata gw baru tahu kalo gak semua yang instagrammer dengan ratusan ribu follower bisa bikin caption menarik seciamik fotonya. Kemaren ada salah satu instagrammer dengan follower lebih dari seratus ribu ngaku kalo captionnya dia minta tolong dibikinin sama temennya karena memang dia gak bakat bikin caption katanya.

(5) Bagikan cerita paling gak lewat fotonya. Jadi jangan asal jepret trus cerita panjang lebar di caption, kalo bisa fotonya sendiri udah cerita, baru ditunjang dengan caption.

Sebagian besar sih itu ya yang gw inget, hihihi… Dan mau ngulang lagi dong, serunya ya, di acara bareng instagrammer keren gini, foto gw dipilih jadi salah satu pemenang yang dapet handphone coba! Hahaha. Norak yes eyke. Tapi rasanya mah gak bisa dipercaya! 😛

Jadi-jadi-jadi ada yang pernah ikutan acara photowalk semacam ini? Photowalk bareng InstameetID dan Smartfren ini sih semoga bukan photowalk terakhir gw ya. Hihihi… Semoga bisa ikutan nanti-nanti ke depannya 😀

PS: Galeri waktu acaranya nih:

Advertisements

26 Comments

  1. bemzkyyeye
  2. Gara
  3. Dwi Puspita
  4. eda
  5. evrinasp

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
Translate »
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: