danirachmat.com Setelah Delapan Tahun

Kaget aja pagi-pagi dapet ucapan selamat ulang tahun dari WordPress. Gw pikir karena sudah migrasi ke self hosted blog, gak bakalan dapetย lagi reminder semacam ini. Sudah delapan tahun! Kalo anak SD udah kelas dua ya? Jadi, danirachmat.com setelah delapan tahun jadi gimana?

Beda bangetttt!! Hahaha. *btw ini postingannya narsis banget. Jadi ati-ati muntah ya ๐Ÿ˜€

Mulai dari nyontek gaya tulisan buibu yang gw baca sampe akhirnyapun gw sering dikira Mbak-Mbak dan sekarang kayaknya gw udah nemu gaya nulis gw sendiri. Paling gak gw udah nyaman lahย sama gaya nulis yang sekarang dan ada temen-temen yang langsung ngenalin gaya nulis gw pas nulis di blog yang lain.

Dengan waktu 8 tahun ini, gw akhirnya memutuskan buat mulai fokus ngebahas tentang personal finance karena memang menyebarkan seluas mungkin instrumen keuangan yang bisa dipakai oleh banyak orang. Nantinya pengen bahas di lingkup yang lebih luas mencakup asuransi, kartu kredit sampe ke loan KPR ato segala macem yang mungkin jadi pertanyaan gw sendiri ato orang lain. Cenchu sajah bentuknya bagi pengalaman dan belajar bareng. Apalagi kalo banyak yang kasih sumbangan ide yang mungkin gw belom pernah kepikiran sebelumnya, jadi belajar beneran kan.

in between gw juga akan nulis soal review dan lain-lain. Makanya gw pake tagline baru buat blog ini.

“Duit dan hidup diobrolin santai”

Hahaha. Sok asik banget gak sih? ย Nah, tentunya gw pengen biar blog ini dibaca semakin banyak orang kan ya? Karena itu di ulang tahun ke delapan blog ini gw mau share melalui apa aja sih blog ini bisa diakses?

<<WordPress Reader>>ย 

Buat pengguna setia WordPress.com, tinggal masukin alamat blog gw di readernya WordPress.com dan otomatisย manteman semua akan bisa langsung dapetย notifikasi postingan terbaru di aplikasi reader WordPress ini. Praktis buat yang memang sehari-hari ngeblog di WordPress danย ga buka-buka blog platform lain.

Sayangnya kekurangan cara ini adalah blog gw gak bisa dikomenin langsung! Harus dibuka dulu webnya di browser baru bisa dikomenin. Agak ribet tralalalala. Maafkan saya tapi emang si developer aplikasi WP di smartphone belom memasukkan fitur langsung bisa dikomenin buat blog-blog self hosted. *cry*

Baca postingan pindahan rumah gw ke self hosted blog.

<<Subscribe feed lewatย Feedly>>

Nah ini yang sangat gw sarankan buat para pengguna Feedly buat BWnya. Langsung masukin aja alamat blog gw di feedly.com. Postingan tentang feedly ini pernah gw publish di postingan rekomendasi feed reader favorit. Ato kalo misalkan dirasa ribet masupin trus nambah lalalili, bisa langsung klik tombol feedly di bagian bawah blog ini:

Follow on Feedly

Kenapa gw cinta banget sama feedly ini karena bisa melakukan hampir semuanya yang dibutuhkan langsung dari satu window. Mulai dari baca postingan sampe komen-komenan.ย Buat yang galau susah blogwalking, gw AMAT SANGAT MENYARANKAN pake feedly ini. Di saat santai gw bisa sampe 50-100an blog terbaca atau terkomen. ๐Ÿ˜€

<<Subscribe by email ato install aplikasi Android>>

Kalo misalkan gak mau pake feedly, males bukaย browser dan atau malesย masupin alamat ke WordPress reader, bisa loh langsung aja subscribe email ato install aplikasi android blog danirachmat.com ini.

Subscribe or install apps

Hahahaha. Narsis berat ya guweh? Etapi beneran loh, kalo misalkan manteman ngerasa kesusahan denganย pilihan semuanya di atas yang sebelum ini, bisa coba subscribeย update via email. Nanti update postingan terbaru langsung dikirimkan ke email teman-teman.

Ato kalo nggak ya install aplikasi android launchernya blog ini. Bihihihik. Bisa langsung didownload aplikasinya di Google Playย buat yang pake smartphone Android. Gampang! Bihihihik.ย Gak usah khawatir, aplikasinya sendiri kecil banget kok ukurannya, cuma 2 MB. Buat para smartphone jaman sekarang, ukurannya bahkan jauh lebih kecil dari ukuran satu image foto.

Di aplikasinya bisa langsung komen dan eksplore postingan yang lain. Gak usah khawatir, mobile friendly kok! ๐Ÿ˜€

========

Jadi-jadi…. Semoga postingan ini membantu teman-teman yang selama ini kesulitan mengakses danirachmat.com baik untuk baca maupun komen di postingannya.

Selamat ulang tahun keย delapan blog gw tercinta! Semoga gw selalu semangat ngeblog ya ๐Ÿ˜€

Yours truly,
@danirachmat

Advertisements

65 Comments

  1. Gara
  2. Nik
  3. Ira
  4. Evi
  5. Aprie
  6. monda
  7. anneadzkia

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Translate ยป
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: