Tutorial Blog Sambil Ngobrol Santai

Sabtu kemaren gw ikut tutorial blog tentang SEO yang diajarin sama Ryan yang punya Tulisan Blogger Indonesia dan febriyanlukito.com. Udah pada kenal kan ya? Gw sih udah kenal dari tahun lalu mulai dari komen-komenan di blog, trus barengan bikin BEC dan terakhir gw menang giveaway dari blognya dia. Hihihi.

Kalo ngobrolin Ryan, dulu dia, Nita ama gw sering banget ngobrol soal blog, traffic lalalili. Waktu itu Ryan belom fokus pelajarin SEO dan segala macemnya dan kalo ngomongin traffic, dia yang selalu galau karena trafficnya gak naik-naik ada di kisaran 200-300an perhari. Sekarang? sudah lebih dari 2.000 per hari. Dalam waktu kurang dari setahun! Bisa bayangin gak? Jadi pantes lah ya kalo kita minta dia buat share knowledgenya.

Ketemu blogger-blogger hebat

Nah ketemuannya sendiri lokasinya di Waroeng Mee BSD. Baca postingan gw tentang Warung Mie di BSD yang Oke Buat Nongkrong: Waroeng Mee kalo pengen tahu gimana sih Waroeng Mee punya Babarafi cabang BSD yang classy ini bentuknya.

Kumpul-kumpulnya sendiri bukan kumpul-kumpul resmi gitu. Berawal dari Adel yang katanya mau ngetemuin gw ama sahabatnya, si Nik beberapa bulan lalu. Gw akhirnya ketemuan ama Nik dan Adel yang punya AdelinaTampubolon.com. Pertemuan ini gw ngerasa sudah ditakdirkan karena dari pertemuan ini akhirnya gw kenalan sama blogger-blogger hebat Indonesia yang diem-diem aja tapi punya pengaruh luar biasa.

Karena beragamnya pemahaman tentang blogging dan SEO kamipun merencanakan ketemuan di Waroeng Mee kemaren itu dan mendapuk Ryan buat kasih tutorial blog dan pelajaran SEO buat kami. Gak nanggung-nanggung, awalnya yang cuma sekitar 4-5 orang tuplek blek jadi 14 orang in total! Gw yang awalnya nawarin rumah gw dengan konsumsi nasi sambel kecap pun ganti ke tempat nongkrong kekinian itu. Ihik!

Dari yang awalnya cuma Adel, Nik dan gw, akhirnya sekarang bisa kenal lebih banyak orang lagi. Warbiyasak ya kesempatan yang bisa kita dapet kalo mau buka diri.

Tutorial Blog dan Pelajaran SEO

Belajar Blog Ngobrol Santai
Advertisements

95 Comments

  1. eda
  2. Gara
  3. Esti Sulistyawan
  4. evrinasp
  5. Ristin
  6. Dwi

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
Translate »
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: