[PeFIn] Mulai dari Target Kecil

Lunch

Since it is monday lets talk about money.

Karena hari senin kemaren gw masih pake pengumuman buat tantangan Blog English Club, jadi baru bisa nulis sekarang untuk urusan duit. Pengennya tiap senen konsisten gitu nulis soal duit dan segala macemnya. Siapa tahu berguna buat diri sendiri dan buat temen-temen yang baca. Ya ini yang ditulis juga ala-ala sesuai pengalaman pribadi aja. Bukan yang canggih macem planner yang udah pro.

Dengan nulis pengalaman pribadi siapa tahu bisa banyak yang relate dan diterapin sendiri gitu kan ya.

Senin ini, mumpung masih awal tahun, ngobrolin soal target keuangan pribadi aja ya.

Buat keluarga kecil macem gw gini pasti banyak lah ya. Mulai dari duit tabungan untuk dana darurat sampe lunas KPR *ihikk. Cuma kalo dipikirin serius gitu mah bakalan pusing sendiri mikirin banyaknya duit yang dibutuhkan. Jadi yasudahlah biarin dulu itu yang gede-gede jalan seperti adanya. Bayar dulu cicilan yang ada.

Pengennya mulai tahun ini lebih konsisten buatΒ sisihin duit buat masuk ke rekening simpenan terutama untuk dana darurat yang kalo kata para planner sekian kali gaji ya. Cuman kan susah ya bok langsung misalkan dapet 8 kali ato 12 kali gaji. Jadi ya target sekarang sih 3x gaji bulanan dulu aja. Kenapa 3x karena rata-rata kalo berhenti kerja, interview dan sebagainya kan biasanya butuh 3 bulanan ya.

Jadi biar gak kerasa kebebanan banget, sekarang gw targetin deh biar ada itu duit di rekening.

Pernah beberapa kali sebenernya mencapai hitungan itu, cuman karena namapun hidup ya. Ada aja kejadian yang akhirnya kepaksa duit itu dipakai. Yakalo kejadiannya udah menyangkut orang tua masa sih gak kepake juga duitnya kan?

jadi ya kicking of the new year, selain target-target yang lain target keuangan pertama yang pengen kami capai cuma berhasilnya ngumpulin lagi duit buat dana darurat lah. Kalo misalkan gak bisa banyak-banyak sisiihin tiap bulan ya gw akan berusaha bisa nyisihin sekitar 10%an gaji biar bisa masuk ke tabungan ini. Bisa berapa bulan tuh ya? Hahaha.

Ntar gw bakalan catet lagi kali ya kapan target itu terpenuhi. πŸ˜€

Kalo manteman target keuangan apa yang pengen dicapai tahun ini? bagi dong, siapa tahu bisa dicontek *pastinya setelah target pribadi gw terpenuhi tahun ini sih. Hahaha.

Advertisements

55 Comments

  1. -n-
  2. bemzkyyeye
  3. Allisa Yustica Krones
  4. Akhmad Muhaimin Azzet
  5. Sandrine Tungka
      • Sandrine Tungka
          • Sandrine Tungka
  6. Pungky KD
  7. Bibi Titi Teliti

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
Translate Β»
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: