Pengakuan (Seorang Peserta GA)

Si Nyonyah

Si Nyonyah

Hi Nyah, mau ngaku nih sayah.

Sebenernya sayah tuh paling anti loh Nyah sama orang-orang yang sok ngaku-ngaku nyonya besar. Bukan kenapa-kenapa, keingetnya kalo denger nyonyah besar itu selalu ke film-filmnya Warkop DKI jaman dulu yang selalu ada tokoh nyonyah besar yang galak dengan rambut sasak tingginya. Huahahaha. Jadi saya merinding ajah begitu ada yang pake-pake nama nyonyah. Tapi kok ya di dunia blog sayah nemu dua nyonyah yang ketjeh-ketjeh. Si Nyonya Sepatu dan Nyonyah Besar sendiri.

Pas awal dikomenin langsung kepikiran nyonyah macem apalagi ini yang dipertemukan nasib dalam jagad perblogan, langsung dong meluncur ke bagian Who Am I, eh lha kok isinya singkat padat tapi kurang jelas. Huahahaha. Tapi ya apapun isinya gakmasalah buat sayah karena dirimu kasih penggambaran yang jauh lebih lengkap di postingan-postingan blognya Nyah. 

Waktu tahu kalo dirimu dari daerah Jawa Timur sana, somehow langsung ngerasa klop dan cucok gitu Nyah. Ngerasa bisa relate sama apa yang mbok ceritakke di blog ini. Paham karakter tulisanmu yang ceplas-ceplos renyah dan tetep enak dibaca. Apalagi pas tahu kalo dirimu adalah orang yang (pernah) aktif jadi editor. Huaaaa. Kayak ngerasa nemu harta karun loh. Paling gak kalo misalkan nanti suatu saat kita dipersatukan oleh takdir untuk sebuah proyek penulisan buku kan sudah kenal dari sekarang. Hahahaha. Siapa tau kan Nyah ya?

Meskipun baru kenal dirimu akhir-akhir ini, sayah inih punya perasaan kalo sayah bakalan lama jadi temennya njenengan, hihihi. Yaaa meskipun sayahnya juga jarang mampir ke lapaknya nyonyah tapi entah kenapa sayah merasa blognya njenengan itu salah satu harta berharga yang kudu disimpen karena ilmunya banyak bener.

Pas mau ikutan giveaway ini sayah bingung Nyah mau nulis apa, instead of langsung nulis yang muji-muji setinggi langit saya mulai baca postingan Nyonyah dari awal. Gak semua sih Nyah, loncat-loncat, cuman tulisan pertama njenengan “Sang Bikkhuni” itu kuat bangeeet. Penyelesaian yang gak standar dan kedamaian di akhir cerita langsung bikin sayah jatuh cinta. Meskipun lagi-lagi saya gak baca semua postingannya njenengan Nyah. Hihihihi.

Selain itu, tahu gak Nyah? saya baca semua postingan peserta. Mulai dari kritik Pak Dhe nan pedas tapi membangun sampe fakta-fakta yang ditulis sama Mba Dwi Puspita (sayah gak kasih linknya ya Nyah, biar temen-temen cari sendiri karena saya yakin dirimu pasti dah baca). Jadinya ya saya putuskan nulis apa yang saya tulis di sini saja Nyah. Meskipun banyak inpo yang saya dapat tentang Nyonyah tapi kok rasanya gak personal kalo saya cuman rangkum aja.

Oiya Nyah, meskipun sudah tahu nama aslinya njenengan, sayah lebih seneng manggil dirimu Nyah. Hihihi. Biar berasa ikrib dan personal gitu Nyah. Selamat ulang tahun buat blognya ya Nyah, semoga semakin semangat ngeblog dan memberikan banyak manfaat 😀

 

“Postingan ini diikutkan dalam Nyonya Besar Give Away”

Advertisements

24 Comments

  1. Yeye
    • Pungky KD
  2. duniaely
  3. Mechta
  4. dey
  5. ded
  6. Zippy
  7. titi esti
  8. eda

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
%d blogger menyukai ini: