Review film Kingsman The Golden Circle

Call me lebhayatun tapiii gue mau nulis review film Kingsman The Golden Circle. *Padahal katanya mau fokus nulis personal finance, tapi malah rajin nulis review film mulu. Ihik. 😛

Ini gue lagi norak banget sih, tapi Selasa malem kemaren dapet undangan premiernya. Jadi salah satu penonton pertama film ini di dunia yang bahkan di Amriknya baru bakalan diputer Jum’at besok. Buahaha.

Oiyes, gue seneng banget sama Kingsman The Secret Service, film pertama dari seri ini. Film secret agent necis yang bahkan gak berkeringat setelah berhasil menyelamatkan dunia. Lol. Udah pada nonton kan?

Baca juga review film Spectre: James Bond terakhirnya Daniel Craig.

Blurb of The Movie

Review Film Kingsman The Golden Circle

Review Film Kingsman The Golden Circle

Rating: R – Restricted
Genre: Action, Adventure, Comedy
Director: Matthew Vaughn
Duration: 2h 21mins
Starred: Taron EgertonColin FirthMark Strong, Julianne Moore, Halle Berry, Elton John, Pedro Pascal
Critics Review: 6/10 IMDB; 52/100 metacritics; 56% Rottentomatoes

Dibuka dengan Eggsy yang sudah berhasil jadi penerus Harry Hart yang tertembak di film pertama, Kingsman The Golden Circle Langsung mengenalkan super villain di film ini, Poppy. Perempuan kulit putih yang menjadi kepala kartel narkoba terbesar di dunia dengan markas tersembunyi di pedalaman Asia.

Poppy berhasil menghancurkan Kingsman dan hanya menyisakan Eggsy/Galahad dan Merlin. Mereka berdua pun harus mengaktifkan doomsday scenario yang menuntun mereka ke agensi serupa di Amerika.

Review Film Kingsman The Golden Circle

As usual yes, spoiler alert and disclaimer is on. Jadi jangan misuh-misuh kalo ternyata yang gue ceritain ternyata spoiler buat kalian. Read on your own risk.

Baca juga gimana sih klasifikasi rating film buat menentukan mau ajak anak kalian nonton film ini apa nggak.

Gue akan selalu menjadikan review film di blog ini sesedikit mungkin ngebocorin bagian penting cerita. Tapiiii, ada yang bilang tulisan gue terlalu banyak give way plot pentingnya. Ihik. Yagitudeh ya.

Karena ini adalah sebuah sekuel, mau gak mau gue harus ngebandingin dong sama film pertamanya. Apakah Kingsman The Golden Circle ini bisa menyamai kesuksesan pendahulunya?

The Ensemble of Cast

Karena kebiasaan gue buat ga mencari tahu lebih dalam sebuah film sebelum gue nonton, harus diakui kalo susunan pemain film ini bikin kagum. Kalo main cast kan dah pada tau ya. Taron Egerton dan Colin Firth tetep main sebagai lead character di film ini.

Kehadiran Colin Firth sebagai Harry Hart/Galahad Senior yang seharusnya mati tertembak di film pertama sayangnya gak terlalu mengejutkan karena sudah ada di poster filmnya. Padahal twist ini bisa menarik banget kalo disimpen.

Untungnya misteri gimana Harry yang ketembak (dan diasumsikan meninggal) di film pertama dan kemudian bisa hidup lagi langsung dijelaskan gamblang tanpa misteri. Hihihi. 😛

Para karakter baru lah yang bikin gue sampe mikir di awal film :

“Gilingan sampe dia ikutan main, harus bagus nih film.”

Julianne Moore sebagai Poppy Review Film Kingsman The Golden Circle)

Julianne Moore sebagai Poppy Review Film Kingsman The Golden Circle)

Julianne Moore, Halle Berry, Elton John, Channing Tatum. Nama-nama yang buat gue sih cukup menjanjikan.

Almost all of the cast performed quite well, individually. Tapi kalo digabungin, mereka gak cukup membangun chemistry yang bikin film ini jadi bagus banget. Bagus aja. Hahaha. *Trus ditabok

Special mention ke Julianne Moore dan Colin Firth  di film ini. How I loved their performance. Super villain and the aging agent loosing his grip.

The Weak Point

Justru yang agak gue sayangkan malah Taron Egerton. Menurut gue dia struggling banget buat bisa ngebawain karakter agent Kingsman yang udah bertransformasi dari agent muda di film pertama ke agent berpengalaman.

Mungkin karena emang terlalu banyak aja peran yang harus di mainkan di sini ya.

Selain jadi agent Kingsman yang canggih, dia juga harus jadi orang yang bersedih karena kehilangan orang-orang terdekat dan hewan pelihaaannya sekaligus pria yang madly deeply in love dan juga harus jadi orang yang down to earth buat tetep gaul ama temennya (sebelum dia jadi agen Kingsman). Kan pusing ya? 😛

Nah, kalo kalian ada yang penggemar Elton John, you definitely gotta go and watch this movie. Kalian harus lihat gimana dia beraksi di film ini. Go see him in an R rated action movie (for the violence and the gory scenes).

Cast lainnya cukup dengan OK aja menurut gue. Dan yang paling bikin gue lega adalah penampilan Channing Tatum. Kalau kalian fansnya dia dan mengharapkan banyak scenes dimana dia tampil, mending lupakan saja. Tapi keknya di film ketiga dia bakalan banyak muncul. Haha.

The Good Laugh

Satu hal yang paling bagus dari film ini adalah jokesnya. I cracked up many times during almost two and a half hour of the movie.

Pun and words play yang dipake spot on dan dengan jokes – jokes sejenis kayak yang dipake di film pertama.

Penjelasan Poppy (Julianne Moore) tentang gula misalkan. Gimana gula yang legal itu bisa bikin jutaan  orang di dunia ketagihan dan jadi faktor pembunuh yang lebih tinggi dari any drug in the world. 

Trus gimana ketika Merlin dan Eggsy harus mulai menjalankan Doomsday Scenario. Kampret abis, garing krik-krik yang lucu gitu loh.

Banyak deh jokes lucu bertaburan sepanjang film. Bahkan buat kalian yang ngikutin perkembangan politik Amrik bakalan nemu becandaan yang bikin geleng kepala. Well, meskipun menyaksikan langsung presiden Amrik yang sekarang juga sering bikin ketawa.

Ngakak lah nonton film ini.

Beautiful Choreography for The Messy and The Gory

Kalo kalian suka sama film action yang banyak adegan kejar – kejaran mobil, fist fight sampe ke slashing anggota tubuh yang diperlihatkan dengan jelas dan dikoreografikan dengan indah, film ini layak ditonton. Berlimpah di film ini.

Porsi aksi di film Kingsman The Golden Circle ini dibikin sampe 3 kali lebih banyak.

Dari mulai opening scene aja udah full action berantem di kejar-kejaran mobil dengan berhamburan canggihnya alat dan tangan robot. Gak ketinggalan tembak-tembakan senjata super canggih dan ledakan di sana-sini.

Gak cuman berhenti di gun fight choreography, senjata-senjata tajam bertaburan dan ditambahkan dengan indahnya permainan lasso. Tali yang jadi andelan para cowboy di Amrik mengisi beberapa scene berantem penting di film ini. Gak kebayang deh sebelumnya kalo lasso bisa dibikin kek di sini.

Rasa kagum gue cuma ditandingi sama rasa penasaran apakah permainan lasso di film itu beneran atao cuman CGI karena di adegan kejar-kejaran pembuka film kerasa banget CGI-nya.

How Was Kingsman The Golden Circle Compared to Kingsman The Secret Service?

Boleh dibilang film kedua ini berkali lipat semuanya dibanding yang pertama. Mulai dari action, komedi sampe special effectnya. Cuman buat gue bukannya jadi bagus banget, malah jadi kerasa trying too hard.

Gue lebih suka film pertamanya.

Kerasa banyak banget hal-hal yang (agak) dipaksakan di The Golden Circle ini.

Hubungan antara Eggsy dan Princess Tilde salah satu contohnya. Bland banget dan chemistrynya gak kelihatan. Tapi momen dinner keluarga kerajaan pas Eggsy ketemu orang tuanya Princess T termasuk salah satu yang paling entertaining sih.

Ada beberapa bagian di film ini yang bikin males. Bahkan gue ngerasa gimana gitu di bagian Eggsy dan Whiskey mau pasang pelacak ke salah satu target operasi mereka. Mungkin itu salah satu scene yang bikin film ini ber-rating R.

Jadi JANGAN ajak anak-anak nonton film ini ya gaes.

Tapi karena tempo filmnya yang lumayan cepet dan jokes yang dilempar sana-sini sepanjang film, hal-hal yang kurang enak tadi langsung kelewat gitu aja. Jadi gak usah dipikirin terlalu dalem, dinikmatin aja filmnya yes.

Asli, asalkan gak mikir banyak-banyak, film ini enjoyable banget.

Tapi ada satu tema yang menarik buat dibahas lebih lanjut. Tentang bagaimana sikap kita sama para pengguna narkoba. Apakah mereka korban, atau juga pendosa yang seharusnya dimusnahkan dari muka bumi ini.

Well, ini stance yang diambil sama Presiden Amrik di film itu. Pengguna narkoba itu gak kalah berdosanya sama para pengedar. Jadi lebih baik dimusnahkan sekalian. Berlebihan gak pemikiran macem itu? Tapi itu jadi kunci konflik yang melatarbelakangi para jagoan dan penjahat di film ini.

Ealah, malah ngelantur. Bukannya tadi mau ngebandingin sama film pertama ya?

Intinya sih meskipun gak sebagus film pertamanya, film ini masih enjoyable.

Rekomendasi Gue

So, kalau ditanya nonton gak?

Well, kalau cari hiburan gue sarankan buat nonton. you will have a good time laughing your a** off. Definitely worth the time.

Kalo kalian kek gue dan kalian belum nonton film pertamanya, saran gue sih gak usah nonton dulu. Nonton film yang ini aja dulu trus baru kalian nonton yang pertama.

Ini nih trailer filmnya:

Dapet berapa bintang dari review film Kingsman The Golden Circle ini? Lihat di bawah ya 😀

 

Powered by WP Review
Advertisements

13 Comments

  1. Tulisan Blogger Indonesia by Febriyan
      • Tulisan Blogger Indonesia by Febriyan

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
%d blogger menyukai ini: