Kategori
Blogging Things Di Balik Blog

Tutorial Blog Sambil Ngobrol Santai

Siapa sangka kalo tutorial blog dan ilmu SEO bisa didapatkan dari temen blog yang kita udah ikrib. Penasaran gimana ceritanya? baca postingan ini!

Sabtu kemaren gw ikut tutorial blog tentang SEO yang diajarin sama Ryan yang punya Tulisan Blogger Indonesia dan febriyanlukito.com. Udah pada kenal kan ya? Gw sih udah kenal dari tahun lalu mulai dari komen-komenan di blog, trus barengan bikin BEC dan terakhir gw menang giveaway dari blognya dia. Hihihi.

Kalo ngobrolin Ryan, dulu dia, Nita ama gw sering banget ngobrol soal blog, traffic lalalili. Waktu itu Ryan belom fokus pelajarin SEO dan segala macemnya dan kalo ngomongin traffic, dia yang selalu galau karena trafficnya gak naik-naik ada di kisaran 200-300an perhari. Sekarang? sudah lebih dari 2.000 per hari. Dalam waktu kurang dari setahun! Bisa bayangin gak? Jadi pantes lah ya kalo kita minta dia buat share knowledgenya.

Ketemu blogger-blogger hebat

Nah ketemuannya sendiri lokasinya di Waroeng Mee BSD. Baca postingan gw tentang Warung Mie di BSD yang Oke Buat Nongkrong: Waroeng Mee kalo pengen tahu gimana sih Waroeng Mee punya Babarafi cabang BSD yang classy ini bentuknya.

Kumpul-kumpulnya sendiri bukan kumpul-kumpul resmi gitu. Berawal dari Adel yang katanya mau ngetemuin gw ama sahabatnya, si Nik beberapa bulan lalu. Gw akhirnya ketemuan ama Nik dan Adel yang punya AdelinaTampubolon.com. Pertemuan ini gw ngerasa sudah ditakdirkan karena dari pertemuan ini akhirnya gw kenalan sama blogger-blogger hebat Indonesia yang diem-diem aja tapi punya pengaruh luar biasa.

Karena beragamnya pemahaman tentang blogging dan SEO kamipun merencanakan ketemuan di Waroeng Mee kemaren itu dan mendapuk Ryan buat kasih tutorial blog dan pelajaran SEO buat kami. Gak nanggung-nanggung, awalnya yang cuma sekitar 4-5 orang tuplek blek jadi 14 orang in total! Gw yang awalnya nawarin rumah gw dengan konsumsi nasi sambel kecap pun ganti ke tempat nongkrong kekinian itu. Ihik!

Dari yang awalnya cuma Adel, Nik dan gw, akhirnya sekarang bisa kenal lebih banyak orang lagi. Warbiyasak ya kesempatan yang bisa kita dapet kalo mau buka diri.

Tutorial Blog dan Pelajaran SEO

Belajar Blog Ngobrol Santai

95 tanggapan untuk “Tutorial Blog Sambil Ngobrol Santai”

Mbak Tia mah udah tsanggiihh… Tapi kalo mau ikutan juga hayuuuk. Kan santai ngobrolnya Mbak Tia. Jadi gak perlu khawatir repot ngurus babynya. Gak resmi gitu kok acaranya.

Akuuu iriiii ada acara begini (soalnya ga bisa ikutan). Kenapa ga dari dulu-duluu *padahal punya blog serius baru setahun belakangan haha. Dan, kalau ga keberatan, bisa sharing diblog ya apa saja yang dibicarakan diacaramu nanti (setelah acara maksudnya), jadi bisa belajar buat pemula2 macam aku gini. Sukses Dan buat berbagi ilmunya. Barakallah jalanmu menebar kebaikan.
Safitri iki ada dimana2 fotonya *dijejelin tempe sama dia haha

Memang benar, ilmu akan makin bertambah ketika kita berbagi pada orang banyak ya Mas :hehe. Terima kasih lho sudah mengajak saya buat ikut dalam kegiatan kemarin, jadi menambah pengetahuan supaya tulisan kita bisa dibaca oleh banyak orang :hehe. Menurut saya yang sudah disarikan di sini lengkap banget, yang saya catat juga demikian. Tinggal diterapkan pelan-pelan sambil memperbaiki tulisan. Namun bagi saya, tulisan yang jujur dan bergaya saya tetap mesti diutamakan, selipan kata kunci bisa menyusul di prioritas selanjutnya :hehe.

I had fun last Saturday! thank you bwat Dani dan Fyan yang bersedia share ilmu ttg SEO, Keyword, dll (walopun gw gak ngerti sama sekali dan akhirnya malah ngobrol2 sama Nita dan Mba Nik! Haha). Anyway, it’s a wonderful feeling to know great people behind great blogs!

Hihihihihi.. Maturnuwun nggih Mbakyu. Amiiiin buat doanya..
Kalo di Surabaya njenengan aja yang ngadain Mbakyu 😀
Semoga juga suatu saat bisa ke Surabaya 🙂

Balas

Aku masih bingung tuh SEO, Google webmasterlah, analytic lah.. mumet pusing pala berbi deh.. pengen ikutan acara ini, tp apa udah maximum murid2nya?

Iya neh. Aku udah 5 tahun ngeblog trafiknya cuma 100-200an aja. Hahahahaha. Pengen seh naek. Tapi kok ya males ngurusnya ?
Tapi bicara trafik selalu wah sama emaknya benjamin. Bisa gitu dia puluhan ribu perbulan itu seh trafik aku setahun ? Jauh ya sama yg sering ngomongin seo yg sering aku baca. Mereka rata rata ya ngejar 1000an perhari gitu. ?

Wah telat baca infonya. Mau ikutan tapi ketinggalan. Kapan lagi ngadain yang basicnya? Kalo bisa Sabtu Pagi lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *