WordPress 4.4 Clifford Release

Pas lagi ketik postingan Investasi Emas dan Apa Saja yang Bisa Dipelajari, gw notice ada pengumuman WordPress Clifford ver 4.4 Release sudah siap diupdate. Wohooo!!! Langsung dong gw update!

Relase WordPress Clifford 4.4

Buat yang belom pada update hayuk atuh buruan diupdate! Terutama yang pada self-hosted blog tuh. Biar langsung ngerasain versi terbarunya gimana. Yang masih di WordPress.om pun bisa langsung cobain themes terbarunya twentysixteen.

Nama WordPress Clifford in honor of Clifford Brown

Cillford Brown (image from Wikipedia)

Gw baru tahu kalo WordPress release tiap versinya itu punya code name yang beda-beda. Ya gw pikir sih cuman angka 4.x.x gitu. Ternyata ada dan di rilis yang 4.4 ini namanya Clifford yang diambil dari nama Clifford Brown, seorang pemusik Jazz dengan keahlian terompet.

Penasaran dong gw buka, eh ternyata tragis kisah hidupnya. Cuman hidup selama 25 tahun sebelum akhirnya meninggal karena kecelakaan mobil. Bahkan secara resmi dia berkarya cuman 4 tahun.

Pas gw lihat video rilisnya Clifford ini tadi, backsound musiknya sih memang suara musik jazz terompet yang enak banget didengerin. Emang dasarnya gw penggemar musik jazz sih. Jadi ya seneng aja dengernya 😛 Ehiya, kalo mau baca postingan tentang lagu-lagu di blog ini bisa buka Category>>Review>>Cds & Musics.

Malah panjang kali lebar bahas Clifford Brownya 😛 Hahaha

Tema TwentySixteen Mengiringi WordPress Clifford 4.4

Nah, theme yang ngebarengin peluncurannya si Clifford ini sudah bisa diduga, namanya TwentySixteen alias 2016. Sekilas gw lihat sih temanya klasik tapi bersih. Modern gitulah kalo kata WordPressnya.

Twenty Sixteen

Keunggulan dari tema ini bakalan responsif ga peduli gadget apa yang dipake, bakalan otomatis nyesuai-in. Kayaknya ini eamng persyaratan jaman sekarang ya. KUDU Mobile Friendly. Kalo gak bakalan gak masuk ke hasil pencarian Google *or so they say. Mobile Geddon itu loh. Gw gak bikin postingannya sih.  😛

Gw sih gak akan pake TwentySixteen ini karena udah kadung pewe ama tema yang sekarang. *setting tema yang sekarang aja setengah metong 😛

Gambar yang Responsif

Katanya sih ukuran gambar nantinya bakalan nyesuai-in sama devicenya di mana aja gak peduli jenis devicenya. Hihihi.

TwentySixteen Responsive (Gambar dari WordPress.org)

Gaktahu deh, buat manteman yang buka blog ini di handphonenya ada yang merasa gambarnya gak responsif gak sih? Gw sih nggak, tapi kemaren Mbak @Nurullnoe bilang katanya tersiksa maen ke blog gw karena gak responsif blognya, bukan cuma imagenya aja. Makasih ya Mbak sudah kasih informasinya.

Gimana manteman, ada yang ngerasa kesulitan juga gak pas buka blog ini? Semoga sih enggak ya. Dan semoga dengan rilis terbarunya Clifford ini bisa ngebantu bikin gambar di blog ini semakin responsif.

Baca juga Tema Blog, Adsense dan Android Launcher

Embedd apa aja!

Buat yang ngeblog di WordPress mungkin sudah menikmati gampangnya embedd mulai dari twitter, foto di instagram sampe video Youtube ya. Nah di Clifford ini, fitur embeddnya ditambahin lagi.

Kabarnya sih sekarang bahkan bisa embedd blog orang. Gw cobain deh ya embedd postingannya Ryan yang tentang film In The Heart of The Sea:

Review Film In The Heart Of Sea

Hahahaha. Keren ya?! Padahal yang gw lakukan tadi cuman copy-paste alamatnya postingan si Ryan. Jadi saran aja nih, mending ditulis excerptnya Yan. Jadi teasernya seru yang tampil di embedd. Coba satu lagi deh pake postingan gw yang diisi-in excerptnya:

Investasi Emas dan Pelajaran yang Bisa Diambil

Nah kalo pake excerpt tampilnya begitu doang. Ish SERU banget sih yaaa???

Selain embedd blog lain, bisa juga embedd Cloudup, Reddit Comments, ReverbNation, Speaker Deck, and VideoPress. *gw belom pernah embedd yang itu disebutin ya.

Update lain

Kalo update yang lain tentan REST API terus terang gw kagak tahu. Hahahaha. Jadi ga usah lah ya gw tulis daripada ngelantur dan copy paste doangan. 😛 Coba cekicek video rilisnya Clifford ini yang gw embedd dari VideoPress deh!

=====

Jadi-jadi-jadi, sudah ada yang cobain WordPress Clifford ver 4.4 ini? 😀 Kalo ada yang mau didiksusikan, ditanya ato diobrolin, monggo di kolom komen sebut aja apa ato kalo gak colek gw di twitter. Biar bisa de-em-de-eman saling follow yuk! Gw di @danirachmat yak! 😀

Postingan lain tentang ngeblog di sini:

[display-posts category=”blogging-things”]

Advertisements

54 Comments

  1. TulisanBloggerIndonesiaCom
  2. Ira
      • Ira
  3. Sandrine Tungka
      • Sandrine Tungka
  4. mastursongenep
  5. evrinasp
  6. ibnu cho

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
Translate »
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: