Guest Posting di danirachmat.com Buat Ramein Blog!

Hayooo, siapa yang mau guest posting di danirachmat.com? Apa? Ora ngerti guest posting itu apa? Dulu pernah g tulis d postingan tentang Hari Blogger Nasional dan Guest Posting.

Nah syarat buat guest postingini sendiri gak ribet. Gak usah kepikiran syarat ini itu, straight forward aja kok. Ini gw niru aja sihk ya, hehehe, tapi kayak yang ditulis Om Ryan di postingannya dia:

Yukkk Jadi Guest Post di Febriyanlukito.com

Nah gw bilang tadi juga gampang kan, kalik aja ada yang tertarik buat bikin postingan tamu di blog gw ini, beneran monggo loh. Gw malah seneng. Nanti gw tulis keuntungan-keuntungannya lagi ya buat guest post di blog ini. Hihihi..

Syarat Guest Posting di danirachmat.com yang Super Sederhana

Blogger Personal

Blog as an asset

Blog as an asset ditambah guest posting di danirachmat.com

Yes, syarat utama untuk bisa guest posting di blog ini adalah punya blog dan blognya personal aja.ย Kan salah satu tujuan adalah buat memromosikan blog masing-masing di marih ya. Gw pernah bikin satu pengecualian yang gw kasih Nik posting tentang Review Buku Bumi Manusiaย padahal waktu itu dia belom punya blog (kalo sekarang klik aja itu link blognya dia).ย 

Dan gak ada syarat ย blog kalian harus yang kayak gimana, atau harus self hosted atau harus TLD lalalili. Asalkan blog kalian blog pribadi dan bukan buat jualan/bisnis gakpapa. Eh jualan? Bisnis?

Iyes, pernah ada yang mengajukan guest posting mewakili satu perusahaan/komunitas yang bertujuan jualan. Nah kalok kek gitu jatohnya advertorial. Postingan berbayar. Kalo kek gitu pasti bakalan ngikutin apa yang gw tulis di halaman disclaimer dan rate yang gw tagihkan ya sesuai standar blog ini. ๐Ÿ˜€

Artikel Orisinil dengan Minimum 500 kata dan nyambung dengan Blog ini

Cenchunya dong deh ya, artikelnya kudu orisinil. Aselik dari pikiran sendiri. Kalopun menyadur, atau menerjemahkan ya kembangkan sesuai dengan hasil berpikir sendiri. Jangan langsung copy paste. Sip yes?

Nah gw gimana ngeceknya? Gw pake Plagiarism Checker buat mastiin isinya hasil copy paste apa bukan. Seperti pernah dibilang Mbak Carra di postingan Tools untuk Menulis Postingan Menarik, gw juga pake angka di atas 90% yang bisa diterima sebagai postingan yang aselik.

Trus kalo bisa nih yaaaa, temanya nyambung dong sama tema blog ini pliiiiis….. Muehehehe. Kan tema blog ini banyak banget. Meskipun kebanyakan isinya tentang keuangan pribadi, tapi gw kan juga nulis tentang review film, review buku, atau malahan parenting. Bisa kan-kan-kan? ๐Ÿ˜€

Guest Posting di danirachmat.com

Guest Posting di danirachmat.com

Oiya, contoh guest post yang ditulis sama Mbak Carra adalah tentang Berkenalan dengan Profesi Content Writer. Ada beberapa sih yang pernah ditulis, coba cek aja kategori Guest Post buat lihat tulisan teman-teman yang pernah gw pejeng di marih.

Iyaaaah, gw minta tolong minimal postingannya 500 kata yaaaaaa. Kenapa? Demi memberikan kesempatan untuk manteman menuliskan lebih dalam topik yang mau ditulis aja. Dan bagus buat SEO kan. Rekomendasinya sih minimal 300 kata, tapi jaman sekarang (hasil baca berbagai sumber) artikel yang banyak diindeks yang panjangnya dua rebu kata atau lebih. Hihihi.

Tidak Berisi yang Menyinggung SARA dan Ajakan Kebencian

Monumen Jalesveva Jayamahe

Monumen Jalesveva Jayamahe, konten yang menyenangkan aja ya? ๐Ÿ˜€

Yes, it is a big NO! Gw gak mengijinkan blog ini untuk jadi sumber kebencian lebih-lebih menyinggung soal SARA. Mungkinย rasa gak suka yang pernah gw tuangkan di sini cuma rasa suka gw sama rokok dan asepnya!

Lagian ngapain ngajakin orang buat benci orang lain lewat guest posting di danirachmat.com ini kan? Kalo mau monggo dilakukan di blognya sendiri. Udahlah iniย singkat aja ya kategori ini. ๐Ÿ˜€

Berikan Link yang Bersesuaian

Nah kalo ini, terserah kaliyan mau kasih berapa link ke blog mentemen dari guest posting di danirachmat,com. Tapi gw minta buat kasih link ke postingan yang bersesuaian ya.

Mungkin pernah baca kalo guestย post ini bisa dianggep spam sama google ya? Nah gw baca-baca katanya nih yaaa katanya… Guest post yang dianggep spam ini kalo misalkan di dalem guest postnya dikasihnya link ke postingan yang gak mutu. Link keluarnya ke postingan toko, jualan atau artikel yang dikategorikan spam (artikel copy paste-misalkan).

Nah kalo artikel yang dituju dari sebuah guest post adalah artikel gurih, bermutu tinggi ya gak masalah. Kayak contohnya guest post yang bakalan gw terbitin besok. Yang nulis sih gak kasih link, malahan gw cariin link dariย blognya dia buat ditambahin. Hihihi.

(Gak) Harus Balesin Komen

Awal gw terima guest post dari Ryan dulu gw ngarep Ryan yang balesin komen-komennya. Wkwkwkwkwk. Tapiiii, gw udah berubah kok.

Sok aja guest posting di sini, nanti gw yang akan balesin komen-komennya. InsyaAllah. Jadi kalian gak perlu kuatir ntar gw kejer-kejer buat balesin komen yang masuk. Lagian sekarang komen yang masuk ke blog gw juga dikit karena gwnya sendiri jarang BW. Hiks. Maafkan saya ya manteman. Etapi, ini yang mau gw sampaikan, meskipun yang komen dikit, ada beberapa loh keuntungan guest posting di danirachmat.com.

Keuntungan Guest Posting di danirachmat.com

Is Your Blog Really Worth It?

Is Your Blog Really Worth It?

Trus habis susah payah bikin postingan, ada gak sih keuntungan bikin guest posting di danirachmat.com? Hihihi, ini nih beberapa keuntungan yang bisaย manteman dapatkan:

  1. Menambah audiens blog dari pembaca blog danirachmat.com. Kali aja ada pengunjung blog ini yang belum jadi pembaca blog temen-temen, pas baca guest posting di danirachmat.com ini siapa tahu jadi pembaca setia blognya. ๐Ÿ˜€ Emang yang baca blognya banyak Dan? Rata-rata sehari ada sekitar 1000an unique visitors sih mampir ke blog ini dan lebih dari 50%nya lewat mesin pencari. Belom terlalu gede emang, tapi mayan lah yes?
  2. Linkback dari domain danirachmat.com yang sudah berusia lebih dari tiga tahun dengan DA 29 dan PA 40. Wkwkwkwkwk, gw gak ngarti sih bakalan ngaruh apa kaga, cuman kalo dapet linkback gw mah seneng aja ๐Ÿ˜€ย Ini bukan arisan link kok. Gak ada kewajiban kalian terima guest post dari gw ya. ๐Ÿ˜€
  3. Belajar keluar dari zona nyaman dengan belajar nulis di blog lain. Kenapa gitu? karena nulis di blog lain udah pasti beda kan rasanya dengan nulis di blog sendiri. Ya kali belom pede nulis buat Rocking Mama atau UGC lain, bisa loh belajar di sini ๐Ÿ˜€

udah kalik ya, 3 aja deh yang gw sebut di keuntungan guest posting di danirachmat.com. Bahahahak. Gak kepikiran yang lainnya soalnya. Kali ada yang tahu kasih tahu gw yes? ๐Ÿ˜€

Demikian buat postingan gw hari ini. Kalo ada yang mau guest posting di danirachmat.com langsung aja bikin artikel, kirim emailnya dan kontak-kontak gw. Kalo belom tahu nomor handphone gw, silahkan colek gw di twitter @danirachmat yaaa. ๐Ÿ˜€

 

Advertisements

70 Comments

  1. Langit Amaravati
  2. Ratri
  3. Ira
  4. Arif

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
Translate ยป
Kirim email ke halo@danirachmat.com buat jadi penulis tamu di blog iniBaca syaratnya
+
%d blogger menyukai ini: