Investasi di Pulpen Mahal? Kenapa Nggak?

Penyesalan memang datang belakangan. Gak pernah nyangka kalo investasi di pulpen mahal bisa berguna suatu hari nanti.

Jadi ya, suatu masa gue pernah ada di tim yang handle transaksi-transaksi sindikasi antar negara. Nah di salah satu acara yang melibatkan bank dari kawasan ASEAN (iye, bankir (agak) internasional gitu deh gue), kami dapet souvenir. Dan ya souvenir acara-acara gitu itu biasanya mayan mewah.

Salah satu souvenir yang pernah gue dapet antara lain iPad Mini generasi pertama yang mana waktu itu gue masih pake GalNote 1. Nah di lain waktu itu pernah dapet beberapa item barang yang dijadikan souvenir yang keliatan kecil-kecil dan remeh temeh. Powerbank, usb flash drive dan salah satunya pulpen.

Pulpennya merek Cross. Karena gak tahu harga pulpen ini, dan pas Bapak ulang tahun, gue kasihlah itu pulpen ke beliau karena mikirnya: “Cuma pulpen ini, banyak pulpen di kantor”. Sampe akhirnya beberapa waktu kemudian…

disclaimer: postingan ini adalah postingan kerjasama dengan Cross dan untuk disclaimer lengkap, silahkan buka halaman disclaimer blog ini. 

Perlunya Investasi di Pulpen Mahal buat Orang Kantoran

Beberapa waktu kemudian… (biar nyambung sama sebelum sub judul di atas.. 😀 Iye, demi SEO. Hahahaha)

Ketika Pulpen Kantor Sudah Tidak Lagi Mencukupi

Setelah gue kasih pulpen Cross tadi ke kado bapak, sibuklah lagi kan gue di kantor. Yakan masih tetep kerja toh. Trus terlibat beberapa kali international deals yang mana arranger, participants of the deal dan diskusinya pastinya melibatkan orang-orang dari Sing, India, Vietnam alalalili gitu deh. Tempat ketemuannya pun kalo gak di head office kantornya nasabah yang sudah level nasional dengan kaca mengilap, desain minimalis dan bikin jiper kalo lihat ke kaca kelihatan buluk.

Jangan bayangin posisi gue sebagai bosses ya. Masih tetep cungpret kok. Kacung kampret yang kerjaannya di meeting-meeting maha penting itu adalah nyatetin apa kata para big bosses.

Buat nyatet butuh apa? Buku dan pastinya…  (awas kalo lu bilang tangan, gue tabok ya) pulpen…

Kebayang dong, para professionals dari Sing dan kantor lain, yang mana kalo cowok pake black suit with tie sementara yang cewek pake three pieces with their fierce stilettos, keluarin pulpen mereka yang super shiny. Mengkilat dan yang pasti kelihatan mahal. Giliran gue, ubek-ubek tas keluarin pulpen tiga rebuan yang bisa dibeli di toko sebelah. Warnanya kalo gak ijo ya orens, pake tutup yang mana kalo pas ujung pennya rusak bleberan kemana-mana. (pernah kena kantong baju gue sekali btw).

Kebayang gimana rasanya gue di ruangan itu?

Investasi di Pulpen Mahal itu Perlu

Gak salah apa kata salah satu pengajar gue di John Robert Powers dulu (iya loh, kerja di Bank yang pertama dulu gw dikursusin JRP) kalo perlu satu pulpen bagus dan mahal. Bukan buat apa-apa, tapi buat kasih lihat ke orang kalo lu adalah orang yang serius.

Dan setelah itu, pas gue lihat-lihat harga pulpen Cross kok ya… Bahahahahaha! Mau bilang nyesel udah ngasih pulpennya ke bapak kok ya durhaka kan. Mau beli lagi kok yaaa.. (>.<)

Buat tahu gimana Pulpen Cross, silahkan dibuka www.cross.com.

Gak tahu sih gue persaingan antara eksekutif muda, terutama yang udah di pucuk posisi perusahaan ya. Kayaknya pulpen aja bisa ngaruh banget.

Siapa yang udah pernah nonton film American Psycho yang dibintangi sama Christian Bale yang awal tahun ini main di The Big Short (one of the best movies buat gue btw)? Di film ini, Bale jadi satu orang eksmud yang penuh persaingan dengan peersnya. Salah satu bentuk persaingannya adalah dengan menampilkan pulpen dan kartu nama!

Iye, di film itu, kartu nama dan pulpen itu seolah bantu pemiliknya buat teriak kalo mereka adalah yang terbaik. Kayaknya kalo pas nego, trus keluarin pulpen buat tanda tangan, fokus orang kan langsung beralih tuh ya ke pulpen yang dipake buat tanda tangan toh?

Signature Pen dari Cross: Cross Marvel

Nah ini yang gue baru tahu pas kemarin ditawarin buat nulis tentang Cross ini dari Teh Ani dan Kak Jul, kalo Cross yang (dengan (agak sedikit) menyesal) sudah gw hadiahkan ke Bapak: merek ini keluarin signature pen kerjasama dengan Marvel.

Wait.. what?

Agak aneh membayangkan Cross dengan Marvel berkolaborasi sih ya. Apa hubungannya sebuah merek untuk investasi di pulpen mahal kerjasama dengan agency superhero. *krikrikrik… Yekan Marvel ini yang keluarin film-film superhero, jadi ya kek ahensi gitu deh. (super garing.. iye gue tahu).

Nah, pas dapet materinya, ternyata ada tiga karakter yang di license sama Cross untuk produk pulpen tipe Century II dan Tech II mereka. Captain America, Iron Man dan Spiderman. Tiga superhero yang gue yakin fanbasenya pasti luar biasa luas.

Desain karakter mereka diadaptasi ke desain pulpen Cross dengan cantik.

Kenapa gue bilang produk tipe Century II dan Tech II nya Cross ini sebagai Signature Pen? Karena line up produknya merupakan salah satu bagian special edition yang di launch di tahun 2016 ini.

Gak nanggung-nanggung loh, buat tipe Century II yang karakternya Iron Man, dilapisi emas 23 karat. Sedangkan yang Spider Man dan Captain America dilapisi Rhodium atau yang biasa disebut emas putih. Jadi pantes kan kalo gue bilang investasi di pulpen mahal?

Baca juga postingan tentang apa yang gue pelajari dari investasi emas.

Kalok ngomongin soal harga, di jaringan toko Gramedia, produk line-upnya Century II dilepas di harga Rp. 2,4 juta sedangkan yang Tech II cukup dengan Rp. 700 ribu. Bihihik. Cukup terjangkau kalo buat gue mah, secara investasi tersebar di mana-mana *horangkayah *trus didatengin petugas KPP.

Investasi di Pulpen Mahal dan Koleksi untuk Marvel Fans

Jadi-jadi-jadi ya…

Terutama buat yang sering tanda tangan buat represent diri dan perusahaan (baik itu kerja sama orang ataupun buat usaha sendiri), coba kalo belom punya pulpen yang mentereng, bisa loh investasi di pulpen mahal satu atau dua biji. Akan sangat menunjang penampilan dan penampilan bisa membantu kelancaran bisnis kan yes?

Apalagi kalo memang udahlah harus sering tanda tangan dokumen penting dan juga penggemar berat Marvel dan ketiga karakter di atas, udah waktunya banget lah kalian beli Cross Century II dan Tech II Marvel edition ini. Ntar kalo udah punya, coba difoto pas lagi tanda tangan. Pasti kece kelihatannya. 😀

Kasih tahu ya kalo udah beli! 😀

Advertisements

44 Comments

  1. Fee

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
Translate »
Lihat kerjasama dengan brand lainBuka
+
%d blogger menyukai ini: