Ngobrolin Santai Tax Amnesty dan Perencanaan Keuangan

Eciye, iyes banget ya ngobrolin santai tax amnesty dan perencanaan keuangan. Bihihik. Tapi ini beneran loh, kami rencananya mau ngadain Ngobrol Santai ke #4 yang temanya tentang tax amnesty dan perencanaan keuangan.

Kami ini siapa? Ryan, Nik dan gue lah pastinya. *Ihik *gak mau ketinggalan.

Nah kali ini bareng sama Suryani CFP® yang memang seorang perencana keuangan profesional. Dia mengelola websitenya yang profesional banget, SHadiwiyoto.com. Kami mau ngobrolin santai tentang Tax Amnesty. Isu hangat beberapa minggu belakangan ini.

Salah satu contoh isi websitenya Suryani yang ngomongin Tax Amnesty nih:

White Paper: Antara Amnesti Pajak, Manajemen Resiko dan Perencanaan Keuangan

Monggo kalau mau baca-baca isi websitenya Suryani, nah kalo acara kami gimana?

Ngobrolin Santai Tax Amnesty di Saudagar Kopi Bintaro

Kapan, Di Mana dan Berapa Biayanya?

Ngobrolin Santai Tax Amnesty dan Perencanaan Keuangan

Ngobrolin Santai Tax Amnesty dan Perencanaan Keuangan

Kapan? 20 Agustus 2016! Karena mikir lebih cepat ngadain acara ngobrol-ngobrol santai ini bakalan lebih baik. Gak ada agenda khusus sih. Kami ambil di weekend setelah 17 Agustus 2016, pas setelah perayaan kemerdekaan Republik Indonesia tercinta.

Jamnya pun kami ambil waktu yang agak santai dan selow di jam 10 pagi sampai jam 12 siang. Setelah itu kami yakin masih banyak waktu di hari Sabtu yang (semoga) cerah buat dihabiskan bersama keluarga. Ihikkk!

Tempatnya kenapa Saudagar Kopi Bintaro? Karena kami memang cari tempat dengan suasana yang asik buat ngobrol santai. Karena format acaranya nanti memang ngobrol santai. Tenang aja, Ryan, Nik ama gue udah pernah ke sana dan tempatnya emang homy dan enak banget dipake buat ngobrol santai.

Trus biayanya berapa?

Sama seperti acara Ngobrol Santai sebelumnya. Biaya yang teman-teman keluarkan akan dipakai buat bayar konsumsi masing-masing. Jadi sebenarnya gratis acaranya. Yap, Rp. 65.000 nanti buat minuman dan makanan kita. Menurut gue sih murah buat belajar tentang Tax Amnesty dan hubungannya dengan perencanaan keuangan. 😀

Ini nih peta lokasinya yang dekat juga kalau mau diakses menggunakan commuter line:

Siapa Saja yang Sebaiknya Ikut?

Kamu, lu, dirimu! Hihihi 😀 Siapa aja yang masih penasaran dan bertanya-tanya tentang tax amnesty ini! Masih pada penasaran gak?

Sudah paham tentang Tax Amnesty belom? Terus terang gue sih belum terlalu paham soal ketentuan terbaru perpajakan ini. Meskipun gue sendiri sudah ikut sosialisasinya beberapa kali!

Yakalik ada yang bertanya-tanya, Tax Amnesty ini berlaku buat siapa aja sih? Apa buat para horangkayang yang suka jumpalitan sembunyiin kekayaan di Singapura, Swiss, atau yang kesebut di Panama Papers kemaren doang? Atau kita yang orang biasa dan (terlihat) tanpa harta juga kena ketentuan ini?

Itu kalian yang nanya pertanyaan di atas KUDU WAJIB HARUS IKUT. Bahahahaa.

Ngobrolin Santai Tax Amnesty dan Perencanaan Keuangan

Ngobrolin Santai Tax Amnesty dan Perencanaan Keuangan

Trus ada juga yang lagi saling tanya, emang apa ajasih yang kudu dilaporin di laporan pajak tahunan? Trus ada yang bilang, reksadana, asuransi unitlink sama emas yang sedikit mah kagak perlu kalik dilaporin. Nah-nah-nah. Gue sendiri juga penasaran sama jawabannya. Itu juga kayaknya masuk kategori HARUS IKUT. Bahahahahaha.

Atau yang mungkin punya usaha kecil-kecilan, trus dari untungnya udah bisa beli rumah atau apartemen meskipun masih nyicil, tapi belum pernah dilaporin karena masig ngutang. Nah perlu ikut gak? PERLU!!! Bahahahaha.

Ato siapapun lah yang pengen ketemuan trus ngumpul-ngumpul aja sabtu pagi. Yuks ikutan!

Kami sendiri gak nargetin banyak  orang sih karena emang niatnya buat ngobrol santai dan eksplore banyak tentang ini. Target kami cuma 20 orang atau kurang. Ya namapun belajar gratis topik yang lagi hot dan berguna banget, kalo yang ikut jumlahnya gak terlalu besar kan diskusi bisa asik, dalem dan hangat yes? Sehangat kopi yang bisa kita nikmatin nanti.

Apa Saja yang Perlu Disiapkan Sebelum Acara dan Apa yang Harus Dilakukan Setelah Acara?

Gue jelaskan dari yang setelah acaranya dulu ya.

Buat yang ikutan acara ini, harapan kami sih bisa mendapatkan ilmu yang bisa dipakai di kehidupan sehari-hari. Gak ada kewajiban buat nulis di blog kok. Apalagi harus kasih linkback atau pasang banner #eh?!

Kalau misalkan memang dirasakan ada manfaatnya, tolong sebarkan aja ilmu yang didapatkan ke orang-orang sekitar kita.

Nah kalau yang perlu dilakukan sebelum datang acaranya? Paling gak pelajari White Paper yang sudah ditulis dan dipublikasikan sama Suryani di blognya ya. Trus cari tahu kira-kira apa implikasi penerapan dan pemberlakuan Tax Amnesty ini untuk kita.

Kenapa begitu? Biar nanti waktu datang ke acara gak ngeblank-ngeblank banget dan bisa diskusi dan mendatangkan banyak manfaat. Paling gak pas pulang nanti, sama-sama belajar gitudeh ya manteman!

Jadi, Bakalan Ikutan Kan Ngobrolin Santai Tax Amnesty dan Perencanaan Keuangan?

Iyalah ikutaaaan! Udahlah acaranya gratis, di tempat yang instagrammable banget (dan bisa jadi bahan review di blog) trus belajarnya bermanfaat banget lagikan yes? Percaya deh ama gue, ilmu perencanaan keuangan manteman bakalan nambah kalo ikutan acara ini. Paling gak bisa ngerti perlu atau nggaknya ikutan program tax amnesty dari pemerintah ini!

Dari tiga acara yang kami adakan sebelumnya, gue sih ngerasa mendapatkan manfaatnya banget. Yang paling utama, gue mendapatkan teman-teman baru yang keren-keren. Kalo pengen tahu tema acara sebelum-sebelumnya, bisa dibaca di postingan ini:

  1. Ngobrol Santai #1: Tentang Ngeblog di Kelly’s Coffee Tebet
  2. Ngobrol Santai #2: Mulai Merencanakan Keuangan yang Sehat di Beezy Koffie Kebayoran Baru
  3. Ngobrol Santai #3: Keamanan Data Saat Berinternet di Coteca Coffee Palmerah

Jadi, siapa saja yang bakalan ikutan ngobrolin tentang Tax Amnesty? Yuks!

Advertisements

28 Comments

  1. Sari Novita
  2. Tofan

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya. (^_^)

Refresh
Translate »
Ingin membaca artikel perencanaan keuangan lainnya? Buka
+
%d blogger menyukai ini: