Recap Writing Challenge #2 and Giveaway

Rooftop-View-of-train-station

A morning

Sesuai janji di postingan kemaren, hari ini ini gw pengen share rekapan hasil 31 Days Writing Challenge dan juga giveaway blog ini. Belom pengumuman karena sistem penilaian yang memang ribet. Huahahaha.

Jadi isi postingan ini banyak backlink ke postingan gw tahun lalu biar kali aja ada yang pengen tahu bisa langsung cekicek kayak apa sih postingan-postingannya. Kalo dah bosen mah silahkan diskip, tapi kalo ada yang penasaran karena kelewat silahkan dipilih-dipilih-dipiliiih *kepretin duit ke postingan.

Without further ado here they are:

  1. Start from The Lowest Point menjawab tantangannya Deva soal titik terendah dalam hidup yang pernah gw alami.
  2. If I Were A Girl menjawab tantangannya Etty tentang kalo misalkan gw jadi cewe, gw bakalan jadi orang yang kaya gimana.
  3. Lihat ke Dalam Saja adalah jawaban dari pertanyaannya Vivi tentang pernahkah gw iri ke orang dan gimana cara ngatasinnya.
  4. Now and Then tantangan dari Indah Mumut ini cerita tentang gw 5 tahun yang lalu pake foto dan apa bedanya sama yang sekarang.
  5. Modal Sarung yang ngomongin tentang stay at home husband ini menjawab tantangannya Lia, setelah update postingan ini seharian gw dagdigdug menunggu komen dari temen-temen karena isunya yang sensitif banget, bahkan sampai hari ini.
  6. Film Pengubah Perspektifa self explanatory title isn’t it? tantangannya dateng dari penulis skenario film nasional yang punya segudang prestasi yang filmnya jadi langganan menang berbagai penghargaan dan barusan kemaren ulang tahun, siapa lagi kalo bukan Swastika Nohara.
  7. Syahrini, JuPe dan DePeanother self explanatory title, 😀. Entah kenapa pas terima tantangan dari Sheetavia ini gw langsung fokes ama yang ini padahalan dia kasih berbarengan dengan segabruk tantangan yang lain. Bahaha. Its just me being nyinyir kali yes.
  8. Tujuan Ngeblog adalah postingan hasil pertanyaan dari Mba Y Salma yang meminta gw untuk bercerita tentang tujuan ngeblog secara jujur.
  9. Bayar Pajak ngobrolin soal pendapat gw tentang pajak yang menjawab tantangannya Mas Buzzerbeez.
  10. Indonesia Hebat ini adalah salah satu wujud kebanggaan gw menjadi orang Indonesia. Tantangan dari Bang Mandor ini sampe bikin gw senyum-senyum sendiri saking senengnya lahir dan besar di Indonesia!
  11. Perdagangan Bebas ngebahas tentang diberlakukannya AFTA dan tantangan yang bakalan kita hadapi. Dari postingan inilah di kemudian hari terbentuk grup Blog English Club yang segera akan tayang dan sekarang sudah ada 15 anggota gabung di grup itu. Thanks to Nita yang kasih ide tantangannya blog ini dimensyen dan direfer beberapa kali.
  12. Cowok KW yang awalnya gw kira bakalan jadi postingan lucu-lucuan malah bikin gw berkontemplasi ke masa kecil dimana gw pernah jadi korban bully, ide tantangannya dari Jo si Ibu Guru yang jadi narasumber buku Gelombangya Dee Lestari.
  13. Not My Mother Language (iya saya tahu kok idiom yang seharusnya adalah Not My Mother Tongue – haha) ini cerita tentang gimana gw belajar Bahasa Inggris yang katanya Mba Monda yang kasih tantangan Bahasa Inggris gw bagus (paling ga dari yang ditulis di blog sih).
  14. Lagi Tentang Sayah ini seharusnya cerita soal gw tanpa pencitraan, tapi apalah daya yang gw tulis katanya si Mbakyu Nurul yang tulisannya aselik keren-keren abwessshh ini, kurang, masih terlalu biasa aja. Hihihihi. Ya gimana ya Mbakyu, sayah ini orangnya memang gini e *pencitraan*.
  15. Perbedaan Unit Link, Tabungan Rencana dan Reksadana kayaknya satu-satunya tantangan bertema finansial yang serius abis bahasnya. Tantangannya dari Ade yang mantan banker ini bisalah dijadiin panduan mau pilih produk yang mana di bank. 😀
  16. Gak Mau Antri menjawab tantangan Mba Resti yang di postingannya gw sampe esmosi jiwa gegara nginget banyak orang kita yang masih maen serobot dimanapun dan kapanpun.
  17. Pencarian Ide tantangan dari Bang Burhan ini asik banget bikinnya, karena minta gw cerita gimana bisa dapet ide untuk diposting. Selalu seneng cerita tentang blog ini deh. Hihihi.. 😀
  18. Dulu Cuma Mimpi membawa gw bernostalgia ke masa-masa kecil dimana hal-hal sederhana kayak telepon aja berada jauh di luar jangkauan. Salah satu tantangan yang bikin gw senyum-senyum. Makasih Mba Lulu!
  19. Keputusan Tepat diposting sebagai jawaban tantangan dari tetangga saya Jeung Erma nyeritain soal postingan blog yang maju mundur waktu bikinnya. Postingan ini sekaligus diikutkan di giveaway dan belom terpilih! 😀
  20. Supernova: Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh adalah review dari film yang diangkat dari bukunya Dee Lestari dengan judul yang sama, tantangan dari Mba Yui Mulyaheart.
  21. Jalan-Jalan Seru! nyeritain pengalaman pertama kami jalan darat ke Lampung yang jadi memorable trip 2014 kami, tantangan ini dari Zilko yang sering banget jalan-jalan.
  22. Wanita Berpengaruh adalah postingan paling pas menurut gw buat diposting di Hari Ibu, tantangan dari Ecchan di Surabaya yang juga seorang Ibu. 🙂
  23. Kecanduan Online Game adalah tips dari gw buat yang kecanduan online game di gadget mereka. Tips dari orang yang pernah juga gak bisa berhenti maen game online. Tantangannya dari Mba Yanti penggemar berat HayDay.
  24. Andaikan Bukan Banker gw ambil sebagai judul dan rasanya cukup menjelaskan isi postingannya, tantangan ini dari Yuni yang rajin maen ke sini tapi ga punya blog. Makasih ya Yun! 🙂
  25. Apa yang Bisa Dilakukan Dengan 1 Milyar adalah postingan ngayal kalo dapet duit semilyar seperti permintaannya Teh Noviana yang ternyata sayangnya semilyar itu gak cukup banyak. Ahikk!
  26. Andaikan Seniman #2 adalah kesempatan buat lanjut ngayal mumpung lagi liburan. Menjawab tantangan dari Nate ini gw pun ngayal jadi Mangaka Urasawa Naoki sensei.
  27. Terimakasih Bu Guru adalah postingan mengenang jasa-jasa guru yang berkesan banget selama masa sekolah dulu. Tantangannya berasal dari Jeung Pungky KD yang sudah sering banget ketemu.
  28. Kado Untuk Pasangan ceritanya buka-bukaan kado apa yang gw dan Bul pernah saling berikan, menjawab tantangannya Jeung Ira Nuraini yang kayaknya lagi nyari-nyari kado juga. 😀
  29. Aplikasi Smartphone Terfavorit diposting biar gak lupa apps apa aja yang jadi favorit gw di tahun 2014. Tantangan ini pas pertama dapet kok kayaknya gak bakal posting tapi ternyata gw berubah pikiran di akhir. 😀 Gw dapet tantangannya dari Prita.
  30. Industri Rokok dan Petani Tembakau tantangan dari Mba Ririe Khayan ini beneran bikin kepala berasep. Sungguh sangat banyak yang harus dibaca untuk membaca kejomplangan antara kampanye anti rokok dan nasib petani tembakau.
  31. Resolusi adalah postingan terakhir untuk tantangan sekaligus giveaway ini yang merupakan tantangan dari Mba Myra.

Fiuuuh! Selesai juga bikin rekapannya! Kalo dibandingkan dengan tantangan-tantangan di awal tahun yang rekapnya juga udah dibuat, yang akhir tahun serius-serius kan kebanyakan temanya ya? Silahkan loh barangkali ada yang penasaran pengen baca.. 😀

Makasih banyak buat temen-temen yang sudah sumbang dan kasih ide. Mohon maaf kalo tidak semua ide bisa diposting di bulan Desember kemaren, tapi pelan-pelan gw akan posting tantangan-tantangan yang belom terpilih bilang aje kismin ide Daaaan trus ambil dari yang uda dikasih orang Hahaahaha..

Trus ya truuus, karena gw ini pan orangnya paling susah bikin fiksi ya, dan karena beberapa saat lalu terinspirasi bikin fiksi, akhirnya nekat aja gitu gw bikin kategori baru dan dipasang sebagai menu di bagian menu atas blog ini, fiction, dengan harapan bisa lebih banyak bikin cerita fiksi. Kali aja ada yang mau baca saya minta saran dan kritiknya yaaa… 😀

Sekian dan terima pijitan yang enak ato kalo ga duit juga gapapa deh.

Advertisements

62 Comments

  1. Januari 2, 2015
  2. bemzkyyeye
  3. Swastika Nohara
  4. MS
  5. adejhr
  6. JKT Brad
  7. kinanthi8p
  8. Januari 5, 2015
  9. Januari 8, 2015

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
%d blogger menyukai ini: