Kategori
Perencanaan Keuangan Tips Hemat

Ini Lo Cara Beli Starbucks Murah dan Hemat

Biarpun kondisi lagi sulit, beli Starbucks kudu jalan terus! Ya, karena Starbucks is lifestyle! Kurang gaya kalau ke kantor enggak sambil menenteng cup berlogo putri duyung ijo itu. Tapi kan tekor! Ya, itu kalau kamu enggak tahu cara beli Starbucks murah.

Baiklah … Jadi memang ini menjadi “kebutuhan” orang kekinian ya. Meskipun selalu mengeluh misqueen dan bisanya hidup dari gaji ke gaji, beli Starbucks enggak boleh kendur. Kalau enggak bawa kopinya ke kantor, ya nongkronglah di situ sambil meeting-meeting ganteng dan cantik.

Tapi, sepakat kan, bahwa harga menu-menu di Starbucks itu mahal? Sepakat, pasti!

Karena nongkrong atau beli Starbucks ini menjadi “keharusan”, maka kamu perlu tahu strategi cara beli starbucks murah—gengsi tetap terjaga, tapi kantong dan kartu kredit enggak menjerit-jerit karena dicekik-cekik terus.

Sebelum cari tahu cara beli Starbucks murah, mari kita lihat dulu ke belakang. Penasaran enggak sih, bagaimana perjalanan Starbucks hingga menjadi salah satu brand eksklusif seperti sekarang ini? Yuk, kita flashback sejenak!

Starbucks: Sudah Familier tapi Sudah Tahu Ceritanya Belum?

Starbucks adalah contoh branding yang sukses. Saat melihat logonya, tanpa ada mereknya, kita langsung bisa mengenali. Mendengar nama mereknya disebut, tanpa kita lihat produknya, kita juga bisa langsung tahu siapa mereka. Branding Starbucks bisa dibilang selevel dengan Coca Cola dan Disney.

Ya, brandingnya berhasil, tetapi tahukah kamu cerita di balik merek ini?

Konon, putri duyung yang menjadi simbol pada logo Starbucks merupakan makhluk mitologis bernama siren. Ia adalah seorang peri laut. Menurut sang cofounder Starbucks, Gordon Bowker, sederetan nama nyaris dipakai sebagai brand kopi ini, di antaranya adalah Cargo House dan Pequod. Namun kedua nama tersebut ditolak oleh Terry Heckler, yang menjabat sebagai konsultan merek yang mendesain logonya. Terry lebih suka nama yang kuat, yang diawali fonem “st”.

Setelah mengutak-atik beberapa nama, Bowker menemukan bahwa dalam kisah Moby Dick, di mana nama Pequod (yang merupakan nama kapal dalam cerita tersebut) ditemukan, ada karakter yang bernama Starbuck. Mereka pun menggunakannya, dengan menambahkan huruf “s” lagi di belakang, agar enak diucapkan.

Menurut mereka, nama Starbucks seakan memberikan kesan tradisi berlayar di laut lepas yang romantis pada awal mula masa perdagangan kopi. Meski kelihatannya Bowker tidak terlalu sreg, tapi ternyata nama inilah yang dipakai dan dikembangkan hingga sekarang. Nama ini pada akhirnya sudah tak identik lagi dengan kapal, pelaut, atau pelayaran seperti filosofi awalnya. Nama ini identik dengan kopi, nongkrong, dan eksklusivitas.

Cara Beli Starbucks Murah

Sekarang, nongkrong dan bawa-bawa cup Starbucks menjadi tolok ukur apakah seseorang itu kaya, sukses, dan berkarier bagus. Mau bikin impressed seseorang, traktir dia di Starbucks. Mau terlihat impresif saat meeting, bawa laptop dan zoom meeting di Starbucks.

Berarti, harus siap juga uang yang banyak dong ya?

Well, iya dan tidak sih. Karena sebenarnya enggak segitu-gitu juga. Memang sih harga kopi Starbucks itu ibaratnya kita membayar harga prestisenya. Tapi, jika memang perlu, kamu bisa kok beli Starbucks murah. Asal tahu cara dan tips hematnya. Gimana tuh?

Kamu nanyeaaa …?! *disiram seblak*

Beli menu standar

Kalau kamu beli Starbucks yang menu-menu dengan additional, ya jelas akan mahal. Menu-menu itu tuh yang ditambah cream, chip, etc etc. Coba pesan menu standar saja, misalnya seperti Freshly Brewed Coffee, Caffe Americano, dan sebangsa teh, akan jauh lebih murah. Bisa setengah dari harga menu yang ditambah pernak-pernik segala macam itu.

Atau kalau mau jajan kue-kuenya saja. Butter croissant hanya Rp17.000 saja. Minumnya? Minta air putih. Kamu akan diberi cup kecil, gratis.

So, bisa kita simpulkan ya, cara beli Starbucks murah atau mahal, itu sangat tergantung menu yang kalian pilih. Kalau mau yang viral, atau direkomendasiin influencer, pasti yang mahal-mahal. Kalau kantongmu cekak, ya pilih saja yang paling murah.

Yang penting, kan nenteng cup Starbucks? Jadi isi cup-nya apa pun enggak masalah kan?

Jadi member

Caranya, tinggal bilang barista untuk menjadi member. Selanjutnya, kita akan diberi kartu. Kamu bisa unduh aplikasinya di PlayStore atau AppStore, dan cek apakah sudah terdaftar dan punya akun. Jadi member ini gratis ya. Enggak ada iuran.

Dengan jadi member, kita akan punya hak untuk beberapa benefit. Misalnya, kalau beli kopi di hari Kamis, kita bisa dapat diskon sampai 50%. Bawa tumbler Starbucks, so kamu bisa dapat potongan harganya.

Kalau kita member, setiap kali transaksi, kita juga akan dapat poin. Setiap 100 poin atau star bisa ditukar dengan minuman ukuran grande, ini ukuran yang medium ya. Lumayan banget kan? Kalau lagi dapat gratisan begini, pilih minuman yang mahal. Jangan sampai rugi!

Follow media sosialnya

Karena di media sosialnya sering ada info-info diskon murah meriah.

Misalnya, kayak pas artikel ini ditulis kebetulan lagi hari Kamis nih. Ada banyak banget promo yang lagi ada di Starbucks.

Lumayan banget kan?

Biasanya sih, setiap kali merilis minuman musimannya, Starbucks memang akan ada diskon, kayak beli 1 gratis 1. Setiap Senin dan Jumat juga sering ada program promo untuk minuman tertentu.

So, kamu tinggal menyesuaikan. Hari itu ada promo apa, ya belilah minuman yang sedang didiskon. Dengan demikian, kamu bisa berhemat banyak.

Beli tumbler

Nah, kalau pengin dapat diskon setiap hari, kamu kudu punya tumbler Starbucks. Harganya bervariasi kok. Yang sampai Rp500 ribu juga ada. Nah, tapi yang di bawah Rp100 ribu juga ada.

Itu beberapa contoh seri tumbler yang cukup murah dijual di Starbucks. Biasanya ada banyak seri dan varian. Kamu bisa langsung tanya sama baristanya. Enggak perlu malu untuk bilang, “Mau beli tumbler yang paling murah.”

Ingat, yang penting kan kelihatan logonya kan?

Setiap kali kita beli kopi dengan membawa tumbler Starbucks, kita akan mendapat potongan harga, sebesar Rp5 ribu. Lumayan kan, jadi tambahan potongan harga lagi.

Nah, itu dia cara beli Starbucks murah. Gimana, mau coba? Boleh! Kalau sudah dicoba, dihitung ya, bisa hemat berapa banyak. Jangan kaget kalau ternyata lumayan.

Jangan lupa untuk follow akun Instagram @danirachmat ya, untuk berbagai tip keuangan dan investasi yang praktis dan bisa dipraktikkan sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dalam blog ini dilindungi oleh hak cipta
Exit mobile version