Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Sebelum Membeli Polis Asuransi, Perhatikan 5 Hal Berikut!

Berita-berita penipuan asuransi yang belakangan marak, sungguh membuat miris. Miris antara kita yang masih saja belum paham akan konsep asuransi meski kesadaran pentingnya memiliki asuransi sudah ada, dan miris dengn agen asuransi yang juga masih belum sepenuhnya punya kemampuan untuk menjelaskan fungsa dan manfaat dari asuransi itu sendiri. Akibatnya, saat akhirnya terjadi transaksi pembelian polis […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Pengertian Asuransi: Definisi, Jenis, dan Cara Kerjanya

Masih banyak yang enggak paham pengertian asuransi, sehingga merasa nggak perlu punya atau salah memilih produk.

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Penipuan Asuransi? Ah Masa?

Beberapa waktu yang lalu, kembali heboh dunia ini lantaran keluhan beberapa nasabah perusahaan asuransi yang mengaku uangnya raib. Beberapa perusahaan asuransi besar lantas diadukan, terutama diviralkan di media sosial karena diduga melakukan penipuan asuransi. Wah, kayaknya serieus banget nih, kalau udah mulai soal tipu menipu ini? Benarkah perusahaan sebesar itu melakukan penipuan asuransi? Mari kita […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

PRUWarisan: Menyiapkan Generasi Kuat Setelah Kita

Sudah pernah kepikiran belum untuk menyiapkan harta warisan apa untuk anak cucu kita nanti? Kalo belom, gue kasih tahu tentang PRUWarisan. Salah satu solusi dari Prudential Indonesia untuk menyiapkan masa depan. Baca juga: 5 Jenis Asuransi di Indonesia yang Harus Kamu Pahami Karena terus terang aja, siapa sih yang mikirin buat nyiapin warisan waktu masih […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Gini Cara Klaim Asuransi Mobil Supaya Nggak Sampai Ditolak

Kadang ya, orang tuh sudah sadar, bahwa asuransi itu penting. Tapi, kasus klaim asuransi ditolak juga sering terjadi. Kenapa ya? Ini juga termasuk klaim asuransi mobil nih. “Katanya susah ya klaim asuransi mobil?”“Kata siapa?”“Ya, pokoknya ada sih yang bilang gitu.”“Ya, tergantung kelengkapan dokumen untuk mengurus klaim dan juga perusahan asuransimu.”“Nah, terus, gimana sih cara klaim […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

5 Jenis Asuransi di Indonesia yang Mesti Kamu Pahami

Jenis asuransi di Indonesia itu ada banyak, meski paling baru beberapa saja yang cukup familier dan barangkali juga kamu tahu. Tapi, kenapa sih penting banget buat kita untuk punya asuransi? Yah, well, gini aja deh singkatnya. Pepatah yang cocok menggambarkan pentingnya kepemilikan asuransi adalah sedia payung sebelum hujan. Asuransi merupakan bentuk perlindungan dari berbagai kerugian […]

Kategori
Asuransi

Beberapa Fakta Asuransi Kesehatan yang Mesti Kamu Tahu

Banyak yang menganggap ssuransi kesehatan secara sebelah mata karena banyak yang pelum paham urgensi kebutuhannya untuk apa. Apalagi ketika si pembeli polis sadar, bahwa ketika tidak ada klaim, maka uang premi tidak bisa kembali. Berasanya, buang duit aja. Yes, beberapa orang memang mempunyai pikiran yang keliru tentang asuransi kesehatan, selain ada juga yang kapok membeli […]

Kategori
Asuransi Investasi Paid Post Perencanaan Keuangan

Investasi di Masa Pandemi dari Sudut Pandang Perusahaan Asuransi dan Manajer Investasi Terkemuka

Gue dapet kesempatan belajar tentang investasi di masa pandemi menurut ahlinya. Diundang acara Media & Bloggers Gathering bersama Prudential Indonesia – Investment Highlight and Market Outlook 2020: Life with COVID-19 via zoom meeting. Di acara itu gue belajar banyak tentang bagaimana sih investasi di masa pandemi ini langsung dari para ahli dan praktisi di bidangnya. […]

Kategori
Asuransi Investasi Perencanaan Keuangan

#SambatDuit – Penipuan Asuransi kah yang Kualami Ini? Kok Duitku Berkurang Jauh Banget?

Apakah aku terkena penipuan asuransi? Duit yang sudah kusetorkan ke premi unitlink ternyata habis pas mau ditarik! Ditutup atau diterusin aja?

Kategori
Asuransi Investasi Reksadana Saham

Investasi untuk Pemula: Pengalaman Investasi Ketika Baru Mulai Kerja

Investasi untuk pemula bisa jadi sangat menakutkan. Tulisan ini berisi pengalaman gimana mengenal investasi untuk pemula di awal kerja.