Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik, Apa yang Mesti Diperhatikan?

Sudah tahu ya, apa fungsi asuransi dan betapa pentingnya bagi kita untuk memilikinya. Yah, paling nggak, punya BPJS Kesehatan deh! Preminya terjangkau banget, dan manfaat perlindungannya—so far, sependek pengamatan—justru paling lengkap. Ini menurut saya, asuransi kesehatan terbaik banget deh, dari pemerintah. Bahkan, kamu sudah sakit pun, mengajukan jadi peserta tuh masih bisa diterima loh. Asuransi […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Ini Loh Perbedaan Asuransi Umum dan Asuransi Syariah yang Perlu Kamu Tahu

Lagi nyari informasi tentang asuransi? Bingung mau ambil asuransi umum atau asuransi syariah? Bertanya-tanya apa perbedaan asuransi umum dan asuransi syariah? Yes, produk syariah memang sudah semakin populer. Tak hanya bisa dimanfaatkan oleh mereka yang muslim, produk syariah juga bisa banget digunakan oleh nonmuslim, karena nilai-nilai pengelolaannya sangat universal. Mau asuransi umum atau asuransi syariah, […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Apa Sih Sebenarnya Fungsi Asuransi Itu?

Banyak perencana keuangan yang menekankan, betapa pentingnya untuk punya asuransi. So, apakah kamu sudah punya asuransi juga? Kalau sudah, apa kamu sudah tahu betul fungsi asuransi? Jika kamu sampai saat ini masih belum paham mengenai fungsi asuransi, nantinya manfaat asuransi bisa jadi justru tak bisa optimal kamu dapatkan loh. Jadi mari kita bahas secara khusus […]

Kategori
Asuransi Asuransi Unitlink Investasi Perencanaan Keuangan

Kesalahan Membeli Asuransi Unitlink yang Gue Harap Gak Pernah Gue Lakukan

Gue macu cerita pengalaman gue bagaimana salah memahami asuransi unitlink. Kemaren si PenulisKonten udah cerita kan gimana cara mudah memahami polis asuransi. Ini nyambung dengan postingan sharing pengalamannya terkait asuransi pendidikan kemarin kan. Belom baca? Cuss deh baca dulu. Bakalan jadi pengantar yang bagus sebelum baca cerita pengalaman gue tentang kesalahan yang gue buat dengan […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

5 Cara Mudah Mempelajari, Memahami, dan Membaca Polis Asuransi

Membaca polis asuransi itu nggak kayak baca novel. Nggak menyenangkan. Apalagi buat saya, yang awam soal keuangan, nggak pernah belajar, pun nggak minat juga sebelumnya. Plus malas ribet. Sungguh butuh effort yang sangat besar. Saya baru dua kali saja sempat membaca polis sampai sekarang. Itu juga masih mumet. Sebelum dan selebihnya, saya serahkan ke suami. […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Sebelum Membeli Polis Asuransi, Perhatikan 5 Hal Berikut!

Berita-berita penipuan asuransi yang belakangan marak, sungguh membuat miris. Miris antara kita yang masih saja belum paham akan konsep asuransi meski kesadaran pentingnya memiliki asuransi sudah ada, dan miris dengn agen asuransi yang juga masih belum sepenuhnya punya kemampuan untuk menjelaskan fungsa dan manfaat dari asuransi itu sendiri. Akibatnya, saat akhirnya terjadi transaksi pembelian polis […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Pengertian Asuransi: Definisi, Jenis, dan Cara Kerjanya

Masih banyak yang enggak paham pengertian asuransi, sehingga merasa nggak perlu punya atau salah memilih produk.

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Penipuan Asuransi? Ah Masa?

Beberapa waktu yang lalu, kembali heboh dunia ini lantaran keluhan beberapa nasabah perusahaan asuransi yang mengaku uangnya raib. Beberapa perusahaan asuransi besar lantas diadukan, terutama diviralkan di media sosial karena diduga melakukan penipuan asuransi. Wah, kayaknya serieus banget nih, kalau udah mulai soal tipu menipu ini? Benarkah perusahaan sebesar itu melakukan penipuan asuransi? Mari kita […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

PRUWarisan: Menyiapkan Generasi Kuat Setelah Kita

Sudah pernah kepikiran belum untuk menyiapkan harta warisan apa untuk anak cucu kita nanti? Kalo belom, gue kasih tahu tentang PRUWarisan. Salah satu solusi dari Prudential Indonesia untuk menyiapkan masa depan. Baca juga: 5 Jenis Asuransi di Indonesia yang Harus Kamu Pahami Karena terus terang aja, siapa sih yang mikirin buat nyiapin warisan waktu masih […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Gini Cara Klaim Asuransi Mobil Supaya Nggak Sampai Ditolak

Kadang ya, orang tuh sudah sadar, bahwa asuransi itu penting. Tapi, kasus klaim asuransi ditolak juga sering terjadi. Kenapa ya? Ini juga termasuk klaim asuransi mobil nih. “Katanya susah ya klaim asuransi mobil?”“Kata siapa?”“Ya, pokoknya ada sih yang bilang gitu.”“Ya, tergantung kelengkapan dokumen untuk mengurus klaim dan juga perusahan asuransimu.”“Nah, terus, gimana sih cara klaim […]