Kategori
Investasi ORI-SukRi

Obligasi Syariah: Apa yang Perlu Kamu Tahu?

Bagi kamu yang sudah melek akan pentingnya investasi, kamu mungkin sering mendengar istilah obligasi. Yes, salah satu instrumen dalam investasi ini cukup sering dipertimbangkan banyak orang untuk dimanfaatkan demi mendapatkan keuntungan. Obligasi sendiri terdiri atas dua jenis berdasarkan imbal hasilnya, obligasi konvensional dan obligasi syariah. Sebelumnya, investasi juga memiliki banyak jenis lain yang dapat digunakan […]

Kategori
Investasi ORI-SukRi

Mengenal Obligasi Korporasi: Alternatif Instrumen Investasi untuk Imbal Lebih

Di artikel yang kemarin, kita sudah tuntas membahas mengenai salah satu jenis investasi obligasi, yaitu obligasi pemerintah. Pas banget soalnya, dengan peluncuran ORI020 di awal Oktober ini. Nah, sekarang kita lanjut ya, ke serba-serbi jenis obligasi yang lain, yaitu obligasi korporasi. Apa Itu Obligasi Korporasi? Obligasi, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, adalah urat utang berjangka […]

Kategori
Investasi ORI-SukRi

Investasi Obligasi Pemerintah ORI020: Banyak Untungnya, Sedikit Risikonya

Instrumen investasi sekarang banyak banget ya. Yah, tapi yang bisa dianggap investasi beneran mah ya, kayaknya tetep-tetep aja. Salah satunya investasi obligasi. Kenapa sih kita perlu investasi? Ya banyak alasannya. Salah satu yang terbesar adalah karena kita punya musuh bernama inflasi. Jangan remehkan, tapi inflasi bisa menggerus tabungan kita tanpa terasa. Investasi bisa mencegah tabungan […]

Kategori
Dana Pensiun Deposito Investasi ORI-SukRi Perencanaan Keuangan Reksadana

Pilih Mana Antara Investasi Obligasi Ritel, Deposito dan Reksadana?

Dengan diluncurkannya Sukuk Ritel SR-009 penting untuk mengetahui bagaimana memilih sukri, deposito atau reksadana.

Kategori
Investasi ORI-SukRi Reksadana Saham

8 Poin yang Harus Diperhatikan untuk Investasi di Masa Pandemi

Sedang krisi ekonomi sebagai akibat krisi kesehatan! Apakah ini saat yang tepat untuk berinvestasi? Apakah bijak investasi di masa pandemi? Cari tahu di sini!

Kategori
Advertorial Dana Darurat Dana Pendidikan Dana Pensiun Investasi ORI-SukRi Perencanaan Keuangan Reksadana

Saat Tepat Memilih Investasi Reksadana Pendapatan Tetap

Investasi reksa dana pendapatan tetap layak dipertimbangkan ketika suku bunga turun. Artikel ini membahas investasi reksa dana pendapatan tetap layak dipilih.

Kategori
ORI-SukRi Perencanaan Keuangan Saham

Pssst… Buat yang Punya Deposito dan Duit Banyak di Tabungan, Kalian HARUS Baca Ini!

Ini nih yang harus kalian tahu tentang pengaruh turunnya suku bunga acuan BI terhadap simpanan di bank dan alternatif investasinya.

Kategori
Advertorial Dana Pensiun ORI-SukRi Paid Post Perencanaan Keuangan Produk

Obligasi Ritel (Yuk Belajar Lagi)

Oke, obligasi ritel di blog ini baru gue tulis 4 kali. Gak kayak reksadana yang kayaknya rauwis-uwis ya gue bahasnya. Dan meskipun obligasi ritel ini bisa dikeluarkan oleh lembaga lain selain negara, saat ini baru negara yang menerbitkan surat hutang buat dibeli investor individu. Trus kenapa sekarang gue bahas soal ini lagi? Karena situasi dan […]

Kategori
Dana Pendidikan Dana Pensiun ORI-SukRi Perencanaan Keuangan

Simpan Uang di Investasi Syariah Sukuk Tabungan? Buruan, Sebelum Kehabisan!

Sudah pernah denger belum investasi syariah Sukuk Tabungan yang sudah lonching seminggu yang lalu itu? Kalo belom pernah denger, kalian harus baca postingan ini sampe selese ya? Please… *lhakok jadi malah ngemis Ini gue emang telat bikin postingannya. Padahal ini bisa jadi alternatif simpan uang di investasi syariah yang aman buat semua orang. Biar dapet […]

Kategori
Dana Pendidikan ORI-SukRi Perencanaan Keuangan

Kalau Kehabisan Sukuk Ritel Kudu Piye?

Yang udah semangat dateng ke bank buat beli sukuk dan ternyata kehabisan, jangan sediih… Postingan ini kasih alternatif solusinya!