Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Asuransi Kecelakaan Pesawat: Pengertian, Seluk-Beluk, dan Cara Klaim

Asuransi kecelakaan pesawat tak kalah penting untuk dimiliki jika dibandingkan dengan jenis asuransi yang lainnya. Namun, faktanya, belum banyak yang kenal dengan produk proteksi satu ini. Ya, seperti namanya, asuransi ini merupakan perlindungan bagi penumpang pesawat terbang sebagai langkah antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan dalam perjalanan udara. Asuransi jenis ini akan memberikan perlindungan terhadap risiko […]

Kategori
Perencanaan Keuangan

Alokasi Uang Pesangon setelah Kena PHK: Kelola dengan Bijak!

Gelombang PHK sepertinya belum akan usai. Bahkan banyak pihak memprediksi, fenomena ini akan  berlanjut hingga tahun depan, seiring proyeksi datangnya resesi global 2023. Wah, sepertinya akan semakin banyak orang yang harus bertahan hidup dengan uang pesangon yang diberikan. Memang uang pesangon ini bisa beberapa kali gaji. Dalam arti ya, gede. Tapi ya, namanya juga uang […]

Kategori
Perencanaan Keuangan

Kena PHK Karyawan, Apa yang Harus Dilakukan?

Baru saja baca berita kalau si marketplace oren Shopee beneran PHK karyawan, jadi ikut autolemes. Apalagi baca yang curhat di LinkedIn. Katanya, hari itu dapat email dari HRD, dan hari itu pula dia harus pamitan. Padahal beberapa waktu yang lalu, ketika ada badai PHK beberapa startup lain, si pihak manajemen marketplace oren ini mengatakan kalau […]

Kategori
Perencanaan Keuangan

Suku Bunga Tabungan 0%, Masih Mau Nabung di Bank?

Banyak yang terkezoet ketika mendengar bahwa bunga tabungan bank 0%. Lah, kok baru tahu? Ke mana aja? Apakah enggak pernah memantau tabungan sendiri? Lah terus, kalau kayak gini, apakah masih harus terus menabung? Menurutmu gimana? Bunga Tabungan Bank 0%? Mari kita telusuri beberapa website milik bank yang ada di Indonesia. Danamon Menurut situs resminya, Danamon […]

Kategori
Perencanaan Keuangan Tips Hemat

Mengatasi Pengeluaran Berlebih saat BBM Naik

Apa kabar setelah BBM naik harga? Masih terus lancar, atau sudah mulai goyang nih? Sepertinya prank-prank pemerintah masih terus akan terjadi sih ke depannya. Ya, enggak menyalahkan. Pasalnya, gejolak ekonomi dunia di luar sana memang lagi ngadi-adi, kalau orang Jawa bilang. Harga minyak mentah semakin melaju tak terjangkau, sementara masyarakat Indonesia masih mengandalkan subsidi. Bahkan, […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Asuransi All Risk Mobil: Pengertian, Syarat, dan Cara Klaim

Adalah menjadi bentuk tanggung jawab ketika kita melakukan upaya untuk melindungi sesuatu yang penting dalam hidup kita, termasuk di dalamnya mobil. Sudah tahu kan, bahwa asuransi ada banyak jenisnya? Salah satunya adalah asuransi all risk mobil. Yap, penjualan mobil dilaporkan melonjak di bulan Juni 2022 sebesar 60.09% jika dibandingkan bulan sebelumnya, menurut laporan Databoks. Sementara, […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Mahalnya Biaya Kesehatan di Indonesia, Kita Harus Bagaimana?

Mercer Marsh Benefit (MMB) memberikan laporan, bahwa perusahaan asuransi Asia mengalami peningkatan inflasi dalam hal manfaat biaya kesehatan. Surprise-nya, angkanya jauh melebihi biaya kesehatan sebelum pandemi. Lebih parah lagi, kenaikannya jauh lebih besar daripada tingkat inflasi pada umumnya, dan peningkatan upah pada khususnya. Wah, makin berat aja nih beban hidup yak? Huhu. Yuk, kita telusuri […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

3 + 1 Risiko Asuransi Pendidikan Anak Terbesar yang Perlu Diketahui

Masih saja banyak yang menawarkan produk asuransi pendidikan anak, dan juga masih banyak yang mau membelinya. Ya, sebenarnya enggak masalah sih, sepanjang memang sesuai kebutuhan—meskipun ya buat apa beli produk asuransi pendidikan anak? Namun, ya, sekali lagi kembali ke kebutuhan. Kalau memang dirasa dengan membeli asuransi pendidikan anak bisa membantu dalam perencanaan dana pendidikan, ya […]

Kategori
Perencanaan Keuangan

Apa Itu Bebas Finansial? Yuk, Pelajari Konsep Besarnya!

Menjadi bebas finansial barangkali menjadi salah satu tujuan hidup yang penting untuk segera diwujudkan. Memang sih, bakalan perlu banyak usaha—tapi hari gini, apa sih yang gampang? Faktanya, jika memang sudah mulai merencanakannya sejak dini, seseorang bukannya enggak mungkin kok bisa bebas finansial dengan segera. Pasalnya, waktu memang jadi faktor penentunya. Yah, sebelum mulai ngobrolin soal […]

Kategori
Perencanaan Keuangan

Agar Bisa Berkurban di Idul Adha Setiap Tahun, Lakukan 9 Hal Berikut!

Idul Adha bagi umat Muslim menjadi momen hari raya yang banyak dinantikan setiap tahunnya. Allah juga memerintahkan umatnya untuk berkurban saat Idul Adha, sehingga banyak orang yang berbondong-bondong membeli hewan sapi atau kambing untuk dikurbankan. Kendati demikian, beberapa orang lainnya ingin berkurban tapi terhambat masalah keuangan. Hal ini bisa diatasi dengan mengatur keuangan agar bisa […]

error: Konten dalam blog ini dilindungi oleh hak cipta
Exit mobile version