Kategori
Di Balik Blog

danirachmat.com Setelah Delapan Tahun

Blog gw delapan tahun! Apa aja perkembangannya dan gimana bisa akses blog ini? Baca yaaa postingan ini!

Kaget aja pagi-pagi dapet ucapan selamat ulang tahun dari WordPress. Gw pikir karena sudah migrasi ke self hosted blog, gak bakalan dapet lagi reminder semacam ini. Sudah delapan tahun! Kalo anak SD udah kelas dua ya? Jadi, danirachmat.com setelah delapan tahun jadi gimana?

Beda bangetttt!! Hahaha. *btw ini postingannya narsis banget. Jadi ati-ati muntah ya 😀

Mulai dari nyontek gaya tulisan buibu yang gw baca sampe akhirnyapun gw sering dikira Mbak-Mbak dan sekarang kayaknya gw udah nemu gaya nulis gw sendiri. Paling gak gw udah nyaman lah sama gaya nulis yang sekarang dan ada temen-temen yang langsung ngenalin gaya nulis gw pas nulis di blog yang lain.

Dengan waktu 8 tahun ini, gw akhirnya memutuskan buat mulai fokus ngebahas tentang personal finance karena memang menyebarkan seluas mungkin instrumen keuangan yang bisa dipakai oleh banyak orang. Nantinya pengen bahas di lingkup yang lebih luas mencakup asuransi, kartu kredit sampe ke loan KPR ato segala macem yang mungkin jadi pertanyaan gw sendiri ato orang lain. Cenchu sajah bentuknya bagi pengalaman dan belajar bareng. Apalagi kalo banyak yang kasih sumbangan ide yang mungkin gw belom pernah kepikiran sebelumnya, jadi belajar beneran kan.

in between gw juga akan nulis soal review dan lain-lain. Makanya gw pake tagline baru buat blog ini.

“Duit dan hidup diobrolin santai”

Hahaha. Sok asik banget gak sih?  Nah, tentunya gw pengen biar blog ini dibaca semakin banyak orang kan ya? Karena itu di ulang tahun ke delapan blog ini gw mau share melalui apa aja sih blog ini bisa diakses?

<<WordPress Reader>> 

Buat pengguna setia WordPress.com, tinggal masukin alamat blog gw di readernya WordPress.com dan otomatis manteman semua akan bisa langsung dapet notifikasi postingan terbaru di aplikasi reader WordPress ini. Praktis buat yang memang sehari-hari ngeblog di WordPress dan ga buka-buka blog platform lain.

Sayangnya kekurangan cara ini adalah blog gw gak bisa dikomenin langsung! Harus dibuka dulu webnya di browser baru bisa dikomenin. Agak ribet tralalalala. Maafkan saya tapi emang si developer aplikasi WP di smartphone belom memasukkan fitur langsung bisa dikomenin buat blog-blog self hosted. *cry*

Baca postingan pindahan rumah gw ke self hosted blog.

<<Subscribe feed lewat Feedly>>

Nah ini yang sangat gw sarankan buat para pengguna Feedly buat BWnya. Langsung masukin aja alamat blog gw di feedly.com. Postingan tentang feedly ini pernah gw publish di postingan rekomendasi feed reader favorit. Ato kalo misalkan dirasa ribet masupin trus nambah lalalili, bisa langsung klik tombol feedly di bagian bawah blog ini:

Follow on Feedly
Kenapa gw cinta banget sama feedly ini karena bisa melakukan hampir semuanya yang dibutuhkan langsung dari satu window. Mulai dari baca postingan sampe komen-komenan. Buat yang galau susah blogwalking, gw AMAT SANGAT MENYARANKAN pake feedly ini. Di saat santai gw bisa sampe 50-100an blog terbaca atau terkomen. 😀

<<Subscribe by email ato install aplikasi Android>>

Kalo misalkan gak mau pake feedly, males buka browser dan atau males masupin alamat ke WordPress reader, bisa loh langsung aja subscribe email ato install aplikasi android blog danirachmat.com ini.

Subscribe or install apps
Hahahaha. Narsis berat ya guweh? Etapi beneran loh, kalo misalkan manteman ngerasa kesusahan dengan pilihan semuanya di atas yang sebelum ini, bisa coba subscribe update via email. Nanti update postingan terbaru langsung dikirimkan ke email teman-teman.
Ato kalo nggak ya install aplikasi android launchernya blog ini. Bihihihik. Bisa langsung didownload aplikasinya di Google Play buat yang pake smartphone Android. Gampang! Bihihihik. Gak usah khawatir, aplikasinya sendiri kecil banget kok ukurannya, cuma 2 MB. Buat para smartphone jaman sekarang, ukurannya bahkan jauh lebih kecil dari ukuran satu image foto.

Di aplikasinya bisa langsung komen dan eksplore postingan yang lain. Gak usah khawatir, mobile friendly kok! 😀
========
Jadi-jadi…. Semoga postingan ini membantu teman-teman yang selama ini kesulitan mengakses danirachmat.com baik untuk baca maupun komen di postingannya.
Selamat ulang tahun ke delapan blog gw tercinta! Semoga gw selalu semangat ngeblog ya 😀
Yours truly,
@danirachmat

65 tanggapan untuk “danirachmat.com Setelah Delapan Tahun”

Mas Dani semakin mendekatkan diri dengan masyarakat Indonesia, keren banget :haha. Selamat ulang tahun yang ke-8 ya buat ngeblognya Mas Dani, semoga makin sukses dan makin tersebar luas mengedukasi soal keuangan bagi rakyat Indonesia. Yah, mana tahu di waktu dekat nanti saya melihat Mas Dani jadi pembicara di acara keuangan sebuah stasiun televisi nasional membahas KPR dan keluarganya? :amin :hihi.
Sukses terus, Mas!

HBD buat blog nyaa Dan, terus berkarya sebarkan kebaikan , jadilah bermanfaat.. Indonesia butuh orang2 sepertimu..
Mulai dari Februari 2016
NgobrolSantai tentang keuangan ..
Sekali lagi HBD ..

Iya PakDhe, ini danirachmat.com memang delapan tahun tapi saya baru migrasi ke sini bulan April tahun ini. Jadi sebenernya ya baru juga. Baru belajar jalan ya istilahnya. hehehe.. 😀

Balas

Selamat ultah ke 8 untuk blognya, Mas Dani. Delapan tahun bukan waktu singkat. Kalau sampai sekarang masih bertahan dan menulisnya tetap produktif, ini namanya passion ya Mas. Sumber kebahagiaan lain di hidup kita 🙂

8 tahun eksis? keren euy… lebih keren lagi ini blog sudah ada aplikasinya. 😀 tepok tangan

selamat ulang tahun blognya Dan
makin maju, makin banyak berbagi, makin banyak dikonsultasiin, he..he..
terima kasih banyak bantuannya buat blog aku ya

Happy belated bday buat blognya Dani. Keren euy… 8 tahun. hahahaha. Dah gitu ada aplikasi androidnya pula sekarang… lirik tajam yang bikin – karena gak dikasih hahahahaha. kidding
Gw beneran merinding pas baca komen lo di blog tour gw kemarin itu. Suer… dan ternyata random org pun merinding kayaknya sampai nama lo yang muncul. hahahaha. Moga bisa mencerahkan dengan tulisan finance Pak Financial Planner Indonesia!

Soriii, telat banget nih balesnya.
Kalo aplikasinya request aja Yan. Ntar bayarnya bisa nego kok. hahaha. Upload ke Google Playstorenya bisa pake akun gw. Tenang, kalo lu gak mau dipasangin iklan gak usah juga bisa 😀 Hratis pake google account gwnya.
Aish lu bisa aja soal merinding-merindingnya mah yaaa. Hahaha.. 😀

Balas

wedeggg…..blognya ultah :D… semoga tetap posting terus ya mas..
saya sekarnag udah jarang follow2 via dashboard wp atau blogger, atau feedly mas.. jarang buka juga soalnya, jadi jarang lihat update-an blog2 yang di follow..biasanya klo yang biasa saya mampirin, ya langsung aja ke blognya buat tahu ada tulisan baru atau ga, cara manual yak 😀 , yah lemahnya sih jadi sering ketinggalan update-an terbaru….kadang suka lupa euy password dashboard wp….

Makasih Mas Danni. Kadang saya juga melakukan hal yang sama kalo misalkan memang di feedly berasa gak ada yang oke. Tapi kalo via reader saya udah gak pernah sama sekali. 😀

Balas

halo dani, maap lama gak mampir kemari… jujur aja aku gak terlalu klik sama topik finansial krn lgsg ngerasa, hauhauhauhau…. hidupku masih sekedar bertahan dari bulan ke bulan sajah 🙁 eh mestinya klo masih buta financial planning, kudu banyak baca blog kayak blogmu ya? ini malah aku lari dari kenyataan hahahahaha……
anyway! wah ternyata bulan kelahiran blog kita samaan yaa 🙂 blogku juga abis ultah 😀 smoga makin manfaat blognya dani, minimal bisa buat channeling your own thoughts yg pastinya banyak yg bermanfaat klo dibagi ke pembaca.

Halo Meeem. Iya Mem, maturnuwun ya Meem buat doanya. Hihihi. Gakpapa Mem. memang tema ini kurang bisa bikin klik. Semoga doanya beneran bisa terkabul. Mugi-mugi blognya njenengan juga ya, semakin manfaat dan semakin menginspirasi teman-teman 😀

Balas

super WOW untuk 8 tahunnya. Semoga makin jaya diudara ya Dan blognya *koyok tagline RRI haha. Aku termasuk telat tahu blogmu, coba tahu sejak awal, kan makin pinter aku 😀 Tapi lebih baik telat kan daripada ga sama sekali 🙂 Selamat yo Dan buat blognya.

Denyyyyy. Maap baru dibalaaas. Adudududh gw paling payah memang urusan bales membales komen tapi insyaAllah gw tetep berupaya membalas semua komen yang masup. Maturnuwun banget ya Deeen. Amiiin buat doanya dan doa yang sama untuk dirimu.
Akikes juga telat tahu blogmu. COba tahu lebih awal kan banyak belajar juga aku Den. Dulu aku SELALU merasa terintimidasi pas baca ada komen dari Deny. Hihihi.. 😀

Balas

wow udah 8 tahun 🙂 keren. kalau saya blm pernah punya blog yang manteng lama. Paling cuma 2 taun ditinggal karena kehabisan ide, bikin blog baru lagi deh kalau udah begitu haha

Hihihihi.. Makanya Bu Saf, karena sudah delapan tahun itulah banyak percobaan yang dilakukan. 😀 Maksih ya Bu. Doa yang sama untuk dirimu dan blogmu 😀

Balas

agak terlambat nih, ucapannya, hihi,,,,
maklum jarang buka, diusianya yg ke delapan rupanya memang tulisan dan tampilan-2nya tambah trend, semoga terus bisa berkarya, terus exsis dan sukses,,,,!
SELAMAT ULANG TAHUN KE-8

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *