Kategori
ORI-SukRi Perencanaan Keuangan

Beli Obligasi Ritel Negara dan Sukuk Ritel Negara? Hayuk!

Pernah kasih hutang ke siapa aja? Kasih hutang ke negara sudah pernah belom? Eh belom tahu kalo bisa ngasih hutang ke negara? Itu loh ORI. Obligasi Retail Negara Republik Indonesia. Hihihi. Kalo mau dibilang hebat, coba deh kasih hutang ke negara trus cerita ke orang-orang. “Gw dong, negara punya hutang ama gw”. Hihihihi. Gimana?

Kategori
Perencanaan Keuangan

[mtM] Persiapan Biaya Nikah

Salah satu yang jadi tantangan terbesar buat cowok (atau pasangan) yang mau nikah kayaknya biaya deh. Sama seperti yang gw hadapi beberapa tahun lalu. Ya tergantung sih maunya model acara nikahan yang kayak apa, tapi dari pengalaman gw ada kok beberapa hal yang bisa dilakukan buat menghemat biaya yang dipake buat pernikahan. Siapin dana dari sekarang itu udah pasti pake banget, trus kayak desain undangan dan foto prewed? Kenapa gak dilakukan sendiri? Yakan?!