Kategori
Blogging Things Fragment Rants Review

Brush Lettering Workshop by Besinikel

Sudah tau brush lettering? Salah satu artist yang gw demen banget adalah si @besinikel. Postingan ini adalah cerita hasil workshop gw minggu lalu. Ternyata bikin karya seni gak segampang kelihatannya loh.

Disclaimer: foto-foto yang ada gwnya dipinjem dari dokumentasi foto besinikel dan productivemamas. Iya gw yang pake baju pink.  

Sudah ada yang follow akun IGnya @besinikel? Follow deh,  dijamin bakalan ngiler ama artwork kreasinya belio.

Gw sendiri baru follow blognya belom lama ini.  Kenal dari mamah Yeye(bemzkyyeye.com) lah ceritanya.  Trus ketemu pertama kali waktu ada undangan blogger gathering dari W’dank yang bikin gw grogi sekujur tubuh. Hahaha. Kemudian suka ngiler lah kalo lihat IGnya.  Bok,  tulisan-tulisan quotesnya itu cantek-cantek dan indaah banget.  Andaikan rumah gw segede kastil seribu kamar (lawang sewu  dong ya?) pastilah itu akan gw sebar hasil karyanya beliau di seantero rumah.

Eh trus pas baca updatean blognya kok Feni mau bikin workshop free hand brush lettering ya bareng ProductiveMamas di Sabtu pagi tanggal 20 September 2015 kemaren. Langsung dong gw daftar tanpa memerdulikan kalo ternyata bahwasannya sasaran acara ini adalah para mama. Hahahaha.

Dan bener dong.  Gw jadi yang PALING GANTENG di acaranya.  Karena ada cowok pun si bapak jadi fotografer. Hahahahahaha. Udahlahdehya lagi..

Cuek aja.  Untungnya buibu yang ikutan bukan yang tipikal jaim cool gak mau nyapa.  Mungkin karena udah pada ibu-ibu jadi gak ada rasa “ntar kalo gw nyapa duluan dia ge er lagi,  padahal kan gw dah punya pacar.” karena masing-masing dah pada laku.  Hahahaha.  Jadi ya ngobrol aja biasa gitu. Gw yang awalnya grogi bisa hahahihi juga.

Ohiya,  gw bareng ikutan ini sama Enno Lerian. Hahaha.  Bok,  yang pas jaman kecil dulu gw cuma bisa lihat di tipi dan nyanyiin lagunya,  eh kemaren lihat langsung.  *norse

Keren kan si Feni… 😀

Ilmunya:

Ternyata ya,  untuk bisa menghasilkan goresan tebal tipis itu memang butuh latihan yang gak cuman  sehari dua hari.  Gw gaktahu deh udah berapa ratus ribu huruf yang ditulis sama Feni pake kuasnya dia (mungkin udah jutaan kali yes) sampe bisa bikin tulisan dengan tebel tipis yang distinct banget gitu effortlessly.

Tapi tapi tapi berapa lamapun berlatih,  gw rasa sense of art itu emang harus udah ada di diri seseorang dari awal.  Emang sih baru berlatih dua hari sejak workshop kemaren,  tapi beneran deh kayaknya si Feni gaya nulisnya ini ajib bener.  Kok bisa dia bikin gaya naik turun,  gede kecil,  sambung putus bisa jadi se-nyeni itu.

Si Feni sendiri waktu acara ini setelah kasih contoh keliling ngajarin tiap peserta.  Cuman ya karena waktunya terbatas banget ya,  jadi ya sekuplik-sekuplik doang.  Memang sih intinya kudu rajin latihan sendiri ya.

Follow Up:

Nah ini satu hal yang gw rasa bisa dipake sama ProductiveMamas buat jadi ajang sourcing produk yang mereka bisa jual. Bisa diadakan semacam ajang follow up dari para peserta untuk kelas yang lebih advance dan dari situ ProductiveMamas bisa dapet artist yang beneran berbakat.

Ato malah bikin semacam challenge dengan hadiah hasil karyanya bisa didisplay atao apaa gitu.  Hihihi.  Habis gitu ada subdivision ProductiveMamas yang handle art lettering gitu.  😛

Dengan bayar harga kemaren itu,  gw ngerasa layak banget.  Karena oh karena dengan murah hatinya si Feni membeberkan rahasia dapur perusahaannya dia. Gw setiap lihat artwork yang cantik-cantik gitu selalu penasaran apa sih proses yang mereka lewati sampai bisa menghasilkan karyanya.  Apalagi oh apalagi gw menang satu print worknya si @besinikel karena posting di IG. Sekarang hasil karyanya nongkrong cantik di rumah gw.

=======

Oiya,  gw gak bisa review dan bilang banyak tentang Rimba Bacanya karena kemaren emang gak eksplor lebih jauh. Takutnya malah gak berimbang,  tapi yang pasti sih tempatnya cozy banget dan emang enak kayaknya dipake buat ngabisin weekend bareng anak.  Banyak bukunya!

Akhir kata *halah,  doakan gw bisa konsisten berlatih dan melahirkan karya-karya cantik ya zetelah ikut brush lettering workshop by besinikel ini.   😀

23 tanggapan untuk “Brush Lettering Workshop by Besinikel”

pertamax, ngga inih? #eaaaa
thank you loh Mas Dan, sudah bersedia ikutan dan jadi partisipan paling ganteng! hihihihi 😀
terimakasih lagi udah mejeng di blog-nya yang heeittsss ini hahahahaha. jangan kapok, ya. errrr, dipake tuh kuasnya, jangan nganggur! hahahaahah guru kejam 😀

Pertamax kok pertamaax. Hihihi. Suka banget ama sesi belajarnya dan percayalah kuasnya dipake selalu duong dong dong. Hihihi. Makasoh ya BuNiii ilmunyaaa.

Balas

ihhh tadi udah komen, kok, ga masuk, ya? T___T
ulang deh! hahahaha
Thank you Mas Dan udah dateng dan di-review di blog kondang nan heits ini! Hihihihihi 😀
Semoga ngga kapok, daaaan gue ga pernah ngitung udah nulis berapa huruf, loh hahahahaha :)))
Makasih sekali lagi! 😀

Maapkan yaaaa, tadi ketangkap akismett.. Si memetnya lagi galak keknya. Hihihi. Makasih sekali lagi BuNi.

Balas

Ciyehh ciyehhh yg ktm bintang cilik hhahaha kok ga foto brg #eaaaa
Semoga ilmu nya si Feni bisa lu serap yah Dan, jgn ilmu yg lain hahahahahah

Wah mas Dani terima kasih ya masukannya! Ini Nesya dari Productive Mamas, boleh juga itu ide follow up nya. Next time memang waktunya sepertinya musti ditambah hihii. Sekali lagi makasih sudah ikutan, reviewnya dan foto-foto kece Instagramnya. Semoga bisa bertemu lagi di lain waktu 😀

Keren Mas kegiatannya, semacam belajar kaligrafi ya, saya suka tempatnya, bukunya banyak banget :hehe. Menambah ilmu dan teman memang bisa di mana saja dan kapan saja ya Mas. Keren banget jadinya :)). Ngomong-ngomong itu di foto Enno Leriannya yang mana Mas? Saya kok belum nemu… :hehe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Exit mobile version