Kategori
Advertorial Fragment Try Out

[Reportase] #SudahSaatnya 4G LTE Advance Service Smartfren

Tanggal 19 Agustus 2015, Smartfren meluncurkan 4G LTE Advanced Service di 22 kota di seluruh Indonesia. Dengan ini, sekarang sudah ada layanan internet dengan kecepatan broadband untuk masyarakat yang lebih luas. Sudah coba belom? Gw udah. Kenceng banget! Postingan ini reportase acara peluncurannya kemaren. 😀

Kemarin gw cuti buat anter A ke dokter giginya seperti gw cerita di postingan Going to A Dentist, eh pas banget gw diundang buat dateng ke Grand Launching 4G LTE Advance Service punya PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) Grand Hyatt Thamrin paginya.

Dan ya acaranya astaganagaaaaah. Gw kirain biasa aja, eh ternyata rame banget!

Jadi ya di Ballroom Hotel Grand Hyatt Thamrin kemaren, resmi diluncurkan layanan internet 4G LTE Advance Service dari Smartfren secara nasional. Franky Wijaya, Chairman Sinarmas Group, membuka acara peluncuran layanan ini dan beliau menyampaikan, waktu diluncurkan kemarin, Smartfren jadi operator telekomunikasi dengan layanan 4G-LTE terluas di Indonesia dengan jangkauan di 22 kota di Indonesia, gak tanggung-tanggun, peluncuran layanan inipun dilakukan secara serentak dan simultan di 22 kota tersebut.

Grand launching layanan ini memang mengambil momen perayaan 17 Agustus 2015, ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia tercinta yang ke 70. Dengan tema kekayaan Indonesia, suasana di Ballroom Grand-Hyatt pun dihiasi beberapa sample kekayaan budaya Indonesia.

Musik Bali di Acara Launching 4G LTE Advanced Service Smartfren

Harapan yang Tumbuh 

Paul Hodges, CEO Smartfren dalam videonya bercerita kalo Grand Launching ini dilakukan menyusul kesuksesan uji coba jaringan 4G LTE Smartfren di beberapa daerah dan juga peluncuran beberapa gadget Andromax  4G LTE dan modem MiFi buatan Smartfren. Dengan ketersediaan jaringan dan perangkat internet super cepat ini, diharapkan akan dapat membantu percepatan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Menkominfo Rudiantara Launch Smartfren 4G Advanced LTE Service
Yang gw gak nyangka ya, ternyata kemaren gw bisa seruangan ama dua menteri kita, Menteri Telekomunikasi dan Informatika dan juga Menteri Perindustrian dan Perdagangan. Hahahaha. Iyes, tetep norak yes gw.

Rudiantara selaku menkominfo dalam sambutannya mengharapkan Indonesia bisa tumbuh menjadi salah satu kekuatan dalam ekonomi dunia dengan memanfaatkan potensi yang ada di dalam negeri. Harapannya adalah semakin banyak local brand dari Indonesia dengan memanfaatkan jaringan global bisa bersaing di pasar internasional, atau paling tidak menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Seperti yang dilakukan oleh Smartfren dengan 4G LTE Advanced Service dan line-up produk Andromaxnya.

Harapannya ke depan, dengan koneksi internet tercepat dan terluas dari Smartfren ini, industri ekonomi kreatif berbasis digital yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi dapat tumbuh semakin cepat dan menunjang perekonomian Indonesia.

Kesiapan Perangkat

Sesi tanya jawab yang dipandu Merzha Fachyz selaku Presiden Direktur Smartfren bareng CEO dan Chief Technologynya Smartfren menjawab beberapa pertanyaan yang ada di kepala gw. Di sesi tanya jawab itu, dari salah satu media online tanya tentang kesiapan perangkat untuk bisa menggunakan layanan 4G LTE Advanced Servicenya Smartfren ini karena saat ini yang ada di pasaran dan support jaringan 4G LTE kebanyakan adalah perangkat berbasis GSM. Sedangkan Smartfren sendiri berbasis CDMA.

Menjawab hal ini, Merzha menyampaikan bahwa Smartfren sendiri sudah mengantisipasi dengan meluncurkan 5 produk Andromax berbasis Andorid dan modem Andromax MiFi yang menggunakan jaringan 4G LTE. Harga dari device tersebut pun cukup terjangkau apabila dibandingkan dengan harga device GSM yang ada di pasaran. Selain itu Nokia dan ZTE pun sudah menyatakan akan meluncurkan produk CDMA berbasis 4G yang akan bisa berjalan di jaringan Smartfren.

Menjawab pertanyaan seorang blogger mengenai tarif layanan dan borosya pemakaian kuota internet, Merzha menyampaikan harga layanan internet Smartfren tidak akan mengalami perubahan dan mengenai boros ato tidaknya, semua kembali ke masing-masing pengguna, jangan sampai dengan koneksi internet yang lebih cepat, pengeluaran di internet malah tidak terkontrol *pasang cermin diri sendiri.

======

Dan gw yang rumahnya notabene belom terjangkau oleh layanan GSM dengan sempurna alias lebih sering ilang sinyalnya, udah ngerasain cepetnya internet 4G Smartfren ini. Udah pernah gw posting pengalaman berinternet dengan Smartfren 4G. #SudahSaatnya seluruh rakyat Indonesia bisa merasakan internet cepat, #GoForIt! 😀

Oiya ini foto-foto lain dari acara kemaren:

Kalo pengen tahu cakupan jaringan 4G LTE Smartfren silahkan dibuka halaman Coverage Smartfren. Selain itu, dari juga ada informasi cakupan Smartfren dari OpenSignal di seluruh Indonesia.

30 tanggapan untuk “[Reportase] #SudahSaatnya 4G LTE Advance Service Smartfren”

Wah saya gak tahu kerja sama atau nggak, tapi sih Nokia emang bilang bakalan ada device CDMAnya dia yang bisa running 4G. Hihihi. Emang dulu Nokia handal banget banget..

Balas

wah akhirnya ada juga smartfren yg 4g, jadi pengen punya untuk bantu pelayanan web kita hehe

acara yg beginian ini seru banget ya mas Dan…nunggu acara yg di Surabaya…hihihi

Bagaimana dengan informasi soal paketannya, Mas? Basis kuota atau basis bulanan? Jadi penasaran nih apalagi kalau ada modem MiFi-nya, soalnya seandainya lebih murah dari modem yang saat ini saya pakai, besar kemungkinan saya akan mengganti penyedia layanan :hehe. Keren Mas, dirimu memang ketjeh banget bisa bertandang ke event-event besar seperti ini, apalagi bisa sama-sama dengan dua menteri sekaligus :)).

Kalo paket yang sekarang ada sih masih berlaku Gar. Bisa dicek ke websitenya. Cuma ke depannya katanya layanan yang diunggulkan itu semacam hybrid, paket kuota, tapi kalo habis masih bisa dipakai macam unlimited terutama untuk light usage internet. 😀

Balas

Iya Mbak Non, salah satu downsidenya self hosted itu kalo mau dikomenin harus buka websitenya langsung. 🙁
Bagus Mbak Non selama saya pakai. Kalo penasaran bisa buka halaman coveragenya dia Mbak. Beberapa bagian Sumatera sudah dicover sepertinya

Balas

Keren euy… undangannya mantap.
Semoga sih 4G LTE nya bagus banget. Ini mau ganti modem apa gak ya… katanya kalau di sms bakal bisa dpt diskon. Nungguin tapi masih gaak dpt juga…

Ooh pantes di TL rame kicauan Smartfren 😀
Saya kapan hari juga sempat jalan-jalan ujicoba jaringan. Ternyata jaringannya maknyuus.. cepet soroo 😀

Kak Dani, coverage 4G-nya udah mencakup seluruh Jabotabek-kah? Masih bimbang nih mau pake hape Samrtfren atau tukar modemnya aja ya, hehehe 😉

Kalo dari peta coveragenya sih sudah masuk semua Mas Badai, kemaren ada yang nyoba di daerah Bogir katanya kenceng juga. Saya selama jalan di daerah Tangerang belom pernah nemu blankspot sih.

Balas

Kalo daerah gresik kecamatan duduksampeyan udah ada sinyal apa belom.. Kalo belum tolong di pasang dong. Soalx banyak yang makai . makasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Exit mobile version