Kategori
Fragment Husband and Wife

Man Who Can’t Eat Fish

I enjoy this wonderful life absent the amzingly delicious fish taste in my diet
*prinsip*

Yes, ini postingan (ga) penting banget. Bukan apa-apa sih, tapi saking banyaknya orang nunjukin muka terkejut kayak ngelihat makhluk aneh waktu gw bilang gw gak bisa makan ikan. Ikan apapun yang dimasak mateng. Sampe ada temen gw di Lampung bilang :
“Daan-daan, gimana lu menikmati hidup kalo lu ga pernah makan ikan?”
Di pikiran gw sih gw jawab dengan gak kalah nyolotnya: “yaelah lu sih makan ikan, makanya lu gak tahu indahnya dunia”. 😛

Dory Fish n Chip

Gw gak bisa makan ikan sama sekali sampe beberapa tahun belakangan ini.

Gw gak bisa makan ikan bukan karena alergi dan bukan dari bayi. Sampe usia TK masih doyan banget yang namanya bandeng. Eh bandeng itu nama ikan bukan sih? Pokoknya gw suka aja bandeng. Mujair juga. Gw masih bisa inget kok rasanya. Sampai suatu saat pas TK.

Di TK dulu ada yang namanya acara jalan-jalan. Sesekolahan TK diajakin keliling kampung sekitar, habis itu balik sekolah dan dikasih makan. Makan bersama lah ya namanya yaiya apalagi cobak?. On that particular day the menu was fish. Ikan bandeng tau kan ikan bandeng?

Gw seneng banget. Ga sabar pengen makan. Anak TK kecil yang capek habis keliling kampung kebayang dong gimana lapernya. Habis beres doa langsung lah gw sikat makan tuh nasi ikan bandeng. Kalo gak salah inget karena nelen duri ato entah apa, tiba-tiba yang gw rasain adalah penderitaan taraaaa-sinetron-. Gw muntah-muntah gak karuan sampe lemes.

Dari situ gw sama sekali gak bisa makan yang namanya ikan. Bahkan dulu kalo orang lain makan ikan dan gw lihat juga rasanya mual dan sampe sekarang gw ga bisa makan makanan yang ditaroh satu piring ato satu wadah bareng ikan. Ibu gw nyoba berbagai macam cara biar mau makan ikan lagi sampe yang paling ekstrim yang gw inget waktu itu masak sayur lodeh. Satu ikan bandeng dihalusin banget trus dicampur di sayurnya. Karena udah pernah tahu rasanya langsung gw muntah-muntah.

Sampe akhirnya gw kenal Bul. Masa-masa awal pacaran, kami makan di Es Teler 77. Bul ini makannya dikit dan suka ga habis gitu. Eh pas jalan adanya ya cuman si es teler ini yang porsinya suka gak karuan banyaknya. Gw pesen nasi goreng standar dan tau gak Bul pesen apa? Nasi goreng ikan asin. Yes, si Bul gak habis. Dan dia minta tolong gw buat abisin daripada mubazir. Tau kan ya kalo orang pacaran gimana? Habis lah sepiring itu nasi goreng ikan asin. Gw gak muntah sih cuman ajiiiiib aja rasanya. Hehehehe.

Ga berhenti di situ, ternyata Bul ini suka nyushi bareng temennya yang temen gw juga. Diajakin gw ngikut dong dan tahu kan ya kalo sushi itu isinya beraneka ragam makhluk air. Awalnya gw pesennya sih udon, kari dan sejenisnya sampe akhirnya gw nyobain Salmon Sashimi. Well, udah emang lah gak suka makan ikan mateng masa ya ke restoran sushi nyobanya ikan mateng? I tried the most extreme experience. Raw fish. Gw mikir kalo sampe suka berati ada harapan buat ikan yang lain.

Dan ternyata gw sukaaaa. Bangeeetts.

Manisnya daging mentah dan rasanya yang kinyis-kinyis gimanaa gitu berhasil menetap di bagian otak gw yang mendefinisikan rasa enak. Trus ikan mateng gimana kabar? Gw tetep ogah makannya. Masih berasa pengen muntah. Sampai suatu saat gw ikutan Bul lagi makan di Fish n Co. Seperti biasa gw cari menu yang ga ada sangkut pautnya sama ikan. Trus gw dikasih tahu kalo ikan yang mereka makan itu ikan Dory. Dory fish just the same with Dory in Finding Nemo. Gw ga bisa bayangin ikan selucu itu dimakan. Dan gw diminta nyobain. Gw pikir ga ada salahnya juga sih nyobain. Toh banyak bagian yang bertepung juga. Paling banter gw bakalan ngerasain tepungnya. Gw gatahu gimana ikan Dory dimasak di tempat lain tapi disitu rasanya enak banget. Berasa kayak makan ketela yang direbus trus digoreng. Ga berasa makan ikan.

Berarti dah bisa makan ikan dong? Bisa tapi khusus salmon sashimi dan Dory fish di fish n chipnya Fish n Co.

Sekarang kalo ngeliat orang makan sih udah biasa aja, tapi tetep kalo ikan mateng ditaroh di satu piring sama masakan lain gw ga akan makan masakan itu.

Jadi kalo mau undang traktiran udah tahu kan ya? senyum kuda

144 tanggapan untuk “Man Who Can’t Eat Fish”

Pelan~pelan aja Mas, mungkin itu trauma kali ya?
Tp kan Tu sudah ke bukti bs jg makan ikan… 🙂
Smg lama-lama bs menikmati nikmatnya makan ikan #bukan hanya icip seicip saja… Hehehehhe

dulu pun saya tidak suka ikan
lama2 mau nyicipin ikan tawar
lama2 mau icipin udang
tapi lama2 tetep gak mau makan cumi kepiting ikan laut
KECUALI yang bener2 fresh baru dipancing dari laut
ini sudah terbukti waktu ke Bangka makan di pinggir laut
beli ikan dari pemancing yg keliatan langsung …
saya jadi tau bahwa saya BUKAN alergi/ga suka sama ikan laut
tapi suka sama BAU AMIS doank.

etapi gue juga ga demen ma ikan bandeng juga deh, selaen banyak duri trus rasanya kek rasa tanah gitu, hiyy..

nah, kalo gue rasa lo cuma trauma ma ikan bandeng doang kali Dan, hihihi *tersotoy* ;p

berarti krn trauma ya..

btw, ikan dori emang enak ya.. sy juga suka tp kl sushi sy blm pernah nyobain.. blm bs ngebayangin makan yg mentah 😀

hahhhh ???
bang dani ga bisa makan ikan ????
aku malah sebalik nya aku suka banget sma semua jenis ikan kecuali ikan asin..
iya bandeng itu termasuk ikan ..
pelan2 aja lah bang dani siapa tau bisa …:)

wah sama persis, saya juga gak suka ikan yaa walaupun selain karena gak suka durinya entah kenapa rasa daging ikan itu gak pas di mulut dan lidah saya hehe

sempet ngalamin trauma yg sama Dan, pas SMP, dikasih ikan (entah gurame entah mujair, ikan kolam lah) yg kayaknya dikasih pupuk gitu deh, pokonya aslidagingnya ga enak bgt, lamaaaa ga pernah makan ikan.

trus entah sejak kapan dan gimana ceritanya, suka lg tuh, suka bgt malah, minimal seminggu sekali jg masak sendiri hihihihi

#pelan-pelan trauma ikannya bakalan memudar mas…

aku malah ga bisa makan ikan mentah *sashimi plus sushi. pas nyoba sushi mau m*ntah. kebalikan ma suamiku…dia sih doyan banget…kadang suka kasian dia suka ngiler sushi/sashimi istrinya ngegeretnya ke resto lain. wkwkwk

sama ikan bandeng suka sebel banget soalnya banyak banet durinya. lain halnya klo bandeng presto or otak-otak bandeng…doyan banget *emang dasar pemakan hampir segala…

Makan di Fish n C* Memang juara fish n chipsnya…*jadi ngiler

kalo aku sih karena di Palembang banyak sungai dan menu wajib dirumah itu adalah ikan, maka mau gak mau suka gak suka yah kami sekeluarga makan ikan.. saking sukanya makan ikan kalo salmon sashimi dan ikan dori yang di fish n co pun saya sudah pasti suka… wakakakaka. Tapi ikan favoritku so far itu ikan gindara yang dibikin steak.. rasanya wenak banget dan masak sendiri pun aku bisa karena ikan gindara pada dasarnya ga usah dibumbuin macem macem juga udah enak

dulu aku juga nggak suka makan ikan Dan, setelah menikah baru nyesal knp nggak dr dulu dulu ya suka ikan, apalagi ikan salmon yg omega 3 nya tinggi itu, wuii bisa rakus aku

dahsyat ya mas cinta mas dhani,,,demi cintaku padamu aku rela makan ikan…ckckckckc 🙂

aku kalau ikan air tawar juga kurang suka mas, tapi kalau ikan laut suka bangetttttt 😉

Hihihi..trauma makan ikan rupanya? Ntar kalo kopdar sama aku, makannya musti ikan ya hehehe…betewe temenku juga ada loh yang gak suka soto gara2 pernah ikutan liburan bareng temen, waktu giliran makan, menunya soto, temenku belum makan alias posisi ngantri. Pas soto udah di piring, temen sebelahnya muntah dan kena ke sotonya hahahaha…jadi deh skrg kalo liat soto bawaanya mual

Weleh, malah gakjadi kopdar kita. Eh kopdar di fish n co juga takapaapa Mar. 😛
Yang paling aneh sampe sekarang tuh ada anaknya temen yang gak bisa makan nasi coba. Orang Indonesia gak bisa makan nasi. Soto kalah kan? 😀

eh iya ada lho yang ga bisa makan nasi. Temen kakakku kalo liat nasi mual. jadi makannya roti kayak bule gitu…

pK juga gak suka ikan, opo maneh iwak Pe, bau aja, dia marah2. tapi kalau salmon mentah dan ikan asin, palagi klothok dia mau, huehehehe

bandeng tuh emang nyebelin kalau masalah duri. Tapi pindang bandeng bikinan ibuku, enak bangettt 🙂

kalau aku….paling sebel sama rawon! hehehe, bukan antipati sih, tapi seringnya gak mau makan

Haaahh?? Rawon Niiing? makanan paling enak seduniah ituuu??
Etapi dulu ada anaknya tetangga yang gak mau makan rawon.
Alasannya apa coba? Dia takut item. Huahahaha
Maknya suka rawon dan sering banget masaknya.
Trus si anak bilang:
“Buk, ojo sering-sering masak rawon, aku wis ireng iki loh, gak koyo koncoku liyane”
*anaknya perempuan*
Bwuahahahaha

hahaha… senyum kuda tu kaya kayak gimana ya? hohoho. kayaknya dirimu trauma yah sama ikan. tapi sashimi malah seneng yakan? berarti dirimu senengnya ikan mahal. hahaha…
dory from finding nemo is actually a blue tang fish, she happend to be named dory. sepertinya sih begitu. gue sampe niat googling keyword “what kind of fish is dory from finding nemo”

Iyaaaah… Tang fish. Hihihihi. Maafkan dan terimakasih.
*diriku juga mengoogling*

Kalo soal ikan mahal gimana ya gimana yaaa. *ditendang kuda*
Hahaha..

traumanya sih sama tekstur dagingnya ikan mateng terutama. 😀

itu makan ikan kok mahal mahal banget ya…. coba deh pake cara yang lebih murah belajar makan ikannya. coba temenan sama saya pasti bisa deh makan ikan… di jamin.

iya mas ikan bandeng itu kan durinya lembut2 jadi susah milihinnya, aku juga agak males makan ikan satu inih kcuali kalo uda di prest hihihi

waaahh… mudah-mudahan keponakan aku gak trauma juga karena baru-baru aja dia pernah ketulangan dan sampe sekarang gak berani lagi makan ikan..

aku seh milih milih juga makan ikan, tapi asalkan gak amis dan digoreng atau dibakar aku makan aja seh 😀

Aku sangat suka ikan,,, tapi kalau ikan bandeng,, agak merepotkan dimakannya karena banyak durinya

Oalah, padahal ikan itu kadar gizinya cukup tinggi Dan
Aku dulu juga biasa aja sama ikan, tp karena ikutan projek yg buatku sering jalan, maka sering ditraktir ikan, jadinya akhirnya doyan juga, hehehe

Anyway, memang kok cowok itu nurut sm pacar/istri, hahaha. yg gak doyan jadi doyan euy 😛

hiiii makannya kok ikan mentah mas dan,, tapi konon enak rasanya sushi cuman saya masih ada larangan kesehatan untuk makan ikan mentah, saya lebih prefer yang dimasak diatas 100 derajat. Saya hanya punya pandangan enak dimulut belum tentu enak di kesehatan, mungkin bisa jadi sebaliknya, suggest aja mas hati hati dengan masakan mentah, terutama daging karena bisa jadi berisi banyak bakteri,

dan saya siap ntraktir anda ikan dory bertepung (kalau punya duit sih ha ha)

Waaah… semoga bisa cepat nyobain sushi Mas. 😀
Enak lho daging mentahnya, perkara sehat ato nggaknya sih kayaknya sih sehat ya Mas. Orang jepang sama beberapa negara lain udah makan daging ikan itu mentah. Beda dengan daging sapi/kambing ato ayam yang ga boleh dimakan mentah memang… 😀
*cmiiw*

jadi inget suami yg dulu katanya sih vegetarian.. sejak dari kecil ga suka makan daging, ayam, bebek dan ikan.. tp begitu pacaran sm aku, mulai deh terkontaminasi sm makanan kesukaanku.. yaitu fried chicken, bakso dan bebek goreng.. skrg klo pergi ke KFC, dia tuh yg makan dengan porsi ayamnya paling banyak, sampai aku kalah…. hehehe

Menurutku, yg ngasih makan rada gak punya otak Mas Dani. Lah anak TK dikasih makan ikan bandeng sendiri. itu ikan kan banyak banget durinya..duh kasihan ya dirimu, masih imut sdh menderita ketulangan dan trauma sampai gede. untung ketemu Bul ya, traumanya pelan2 bs disembuhkan..

aduh Mas, dari pada saya makan daging, mending saya makan ikan, deh. Ikan itu enaknya kebangetan. bukan cuma ikan sih, tapi semua seafood.

kalau aku malah alergi sama bayam. bukan alergi bawaan, cuma trauma aja. yah, hampir sama seperti sampeyan, Mas

Haaahhh?? Bayam Diiit? Serius? bayam yang enak ituuuh??
*lebay* *dijejelin bandeng*

Ada anaknya temen yang malah gak bisa makan nasi. Kalo lihat nasi dia muntah. Beneran. Jadi dia makannya apapun selain nasi.

Kalo seafood yang lain masih makan. Cui goreng tepung paliiing suka. 😛

Ini mah traumanya tingkat tinggi, maunya makanan yg mahal2 wakakakak… gwe juga ga bisa makan ikan..tp khusus ikan yg disajikan utuh lengkap dengan kepala2nya..
jadi kalo makan bareng temen, itu kepala ikan akan gwe tutupin dengan tissue atau apalah..selama ga liat tuh mulut n mata ikan mangap..tancapp gann 😀
kalo makan sendiri, gwe dengan polosnya akan bilang ke waiter : “Tolong kepala ikannya dipenggal” sadis emang..tp mo gimana lagi wakakakka
pisss ahhh

Hihihi….

Yang penting masih bisa makan ikan Mba Ri.
Emang kenapa mata ama mulutnya? emang nyeremin sih ya,. monyong dan mendelik. Hihihi.. 😛

Perkara makan yang mahal ya gimana yaaa.. *dijejelin tulang bandeng*

Hehehe.

Kalau saya dari kecil sampai lulus kuliah sama sekali nggak doyan yang namanya makanan yg dibuat dari binatang, entah laut apa darat.
Lalu setelah menikah, karena selalu ketemu lauk jenis ikan2an akhirnya nyoba dan mau sedikit2.
Dan saya mau makan manakala masaknya digoreng, itupun nggak semua ikan goreng doyan.
Bandeng dan lele saya doyan tapi tongkol sama sekali nggak doyan. Ayam goreng doyan tapi opor ayam sama sekali nggak doyan.
Kalau telur dimasak apapun doyan semua 😀

trauma memang sulit dikata Daan. dan kadang gak masuk akal bila orang mandang …
klo saya traumanya mbonceng roda dua. klo kendaraan berjalan ngak stabil wuih takutnya bukan kepalang. biasanya klo jalanan padat apalagi macet. ya aku turun saja daripada mati rasa di atas boncengan.

Wahahahaaa…samaan dong ky aping *tos dulu gih* desye juga trauma berat makan ikan tp gk sampe muntah2 sih, msh bs makan kalo terpaksa (baca:kepepet stadium akhir) tp yg nyebelin dr keterpaksaan itu adlh aq yg disuruh milih2in daging ikannya dan memastikan gk ada secuil tulang pun lg errrrhhh…*garuk2 tanah*
Kalo aq mah pecinta ikan asal dimasak mateng, gk doyan sushi meski penasaran pengen nyoba hihihiiii 😀

padahal kata bapak TEBE,,, ikan itu banyak vitamin nya loh bang,,,,,
hehheheh
lariiiiiiiiiiiiiii

Nanti kalau kopdar tak traktir soto ayam saja ya mas
Saya suka ikan karena enak dan banyak manfaatnya
Beberapa orang yang saya kenal malah gak suka makan daging ayam.
Salam hangat dari Surabaya

Walaaah, padahal ikan ueeenaknya gak ketulungan loh mas.
Numero Uno dah 😆

Coba makan kupang dan.
Aku td makan dan rasanya enak. Tp ga nyaman gitu. Kek diliatin beratus pasang mata ikan, mwahahaha

Hm….berarti kalo ngundang mas Dani, cukup sedia sayur2an aja kan mas? Asyik… ikannya buat aku ajah… aku suka banget mkn ikan matang dan ga suka ika mentah… hihi…

Kebalikan dg ku temenku mas, dia sm sekali ga bs mkn daging, suatu kali, aku dan temen2 jahil, diem2 pesenin pergedel jagung yg dicampur daging giling. Dia ga nyadar, mkn dg lahap, eh ga lama muka dan badannya bengkak… kamipun pucat, takut dan nyesel… hiks..hiks..

Iyah Mba Al. Sayur mayur sajah cukup Tapi yang banyak yaa..

Sere euy kalo yang alergi gitu. Gara-gara alergi temen ada yang sampe sesak nafas dan bengkak seluruh badan juga. Ga bisa dicobain penyebab alerginya sama sekali emang. Semoga temennya Mba Al gak kenapa-kenapa ya..

kan indomi g baik buat ksehatan om 😀 , ya pasti ada koq , tgl bagaimana cara mengolah ikan tsb , ade malah nie beneran pngalaman om , dlu demen bangets ama lele semenjak kjdn itu g doyan hehe , ntar ade buat dah kisahnya hahaha , tapi kapan” , takutnya ntar plagiat postingan om dani 🙂

Kalau makan ikan Bandeng harus hati-hati sama durinya :D, tapi bisa juga beli bandeng presto, jd durinya sdh lembek dan bsia dimakan, Bandeng presto dari mana yg terkenal tuh ya? Bandung? lezzzaat banget dengan sambelnya.

aku sebelumnya juga ga suka makan ikan..bukan karena ada trauma atau apa,tapi emang ga suka aja makan ikan dari kecil.tapi sekarang sih udah mulai suka..asal ikannya digoreng kering.. 😀 dan itu pun cuma ikan mujair.. 😀

anyway…
kayaknya BW mu kenceng banget nih Dan…hihihi…
Sudah mulai merasakan indahnya bersahabat di dunia maya sepertinya 🙂
Asyik kan yah….

Sebaliknya, belakangan inih aku lagi kurang pokus BW nih…hiks…

Malahan sibuk stres dan campaign buat voting online nanti…hihihi…

Secara tour saingan kita netizen-nya kuat banget dan basis kpop nya sangat loyal…*curhat*

*stres sambil ngelihatin gorden*…hihihi…

Aku suka ikan….tapi ga mau yang banyak durinya kayak ikan mas, bandeng yang ga dipresto, mujaer…….ga akan aku makan deh….

Enak lhooo ikan ituu….Ayo mas Dani cobain yang lain… 🙂

Aduh …ngakak deh baca postnya Pak Dani soal ikan ini, kocak. Wah @Bul ternyata belum 100% berhasil membuat Pak Dani mau kakan ikan matang yg digoreng. Rupa2nya trauma ketelan duri ketika masa kecil itu akhirnya sampai skrg. 😀

Saya bisa bayangkan, bagaimana ketika itu Pak Dani kelolotan duri, aduh kasihan sekali. Untung ketika itu tdk terjadi hal2 yg fatal dsb yaa.

Kalau Pak Dani mau mencoba lagi makan ikan goreng, cobalag beli Ikan fillet yg betul2 durinya sdh dikeluarkan, kalau Sushi bisa, maka ikan yg semacam itu bisa dipesan. 😆

Nice kisanya Pak Dani, terimakasih banayk sdh mampir di blog dan titip oleh2 LIKE. Salam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Exit mobile version