Kategori
Investasi P2P Lending

Update Fitur Terbaru Asetku: Instrumen Pengembangan Dana Berasuransi!!

Kamu dah coba belom mengembangkan dana dengan pendanaan di P2P lending? Risiko yang ada di instrumen pengembangan dana ini sepadan kok kalo menurut gue.

Bisa sampe 22%an setahun! Apalagi instrumen pinjaman di Asetku ini dijamin sama asuransi kredit. Keamanannya cukup terjamin-lah menurut gue. Nanti gue jelaskan lebih lanjut.

Nah, gue mau kasih tahu update terbaru di platformnya Asetku yang cukup banyak upgradenya dari sejak tulisan terakhir gue. Tambahan-tambahan fitur ini bikin pendanaan di P2P Lending semakin seru dan menguntungkan.

Baca juga: Menjadi Investor Pemberi Utang di Asetku

Seperti biasa, manteman bisa baca tulisan ini dari awal sampai habis, atau bisa juga per bagian sesuai daftar isi yang ada di bawah ini:

Update Fitur Terbaru Pendanaan P2P Lending Asetku

Update Fitur Terbaru Investasi P2P Lending di Asetku

1. Auto Continue Funding untuk Keberlangsungan Pendanaan

Salah satu yang bikin kesel ketika pertama kali mengembangkan dana di platform P2P Lending Asetku adalah ketika dana cair. Maksimal 2 hari kerja berikutnya langsung ditransfer ke rekening bank BCA. Hahahaha.

Bukannya senang dengan fitur yang memastikan dan memudahkan buat ambil kembali duit yang diinvestasikan ini, gue malah kesel. Kenapa kok kesel?

Ya karena gue gak bisa terus menerus melanjutkan pendanaan gue. Padahal duitnya gak sedang akan gue pake eniwei. Kalo dibalikin ke rekening bank gue mulu kan yang ada kepake ya. Ya beli boba lah, ya beli cilok lah. Bahahahahaa.

Pernah ada masanya gue girang setengah mati kan. Kok tiba-tiba duit di rekening gue masih ada. Padahal mah biasanya habis gajian yudadababay ngilang tuh.

Udahlah kadung gue pake beli segala macem kan. Ndilalah lhakok itu adalah duit dari Asetku. Ngokkk!

Gue selalu berharap kalo pinjaman yang ada di sini bisa auto renewal. Dan kemudiaaaaaan…. Jreng-jreng! Ada sodara-sodara. Baru jalan beberapa bulan sih, tapi pas ngecek aplikasinya trus nemu tombol on/off kecil ini gue hepiiii!!!

Perhatiin kan gaess di tombol warna ijo di bagian yang gue highlight warna kuning itu. Ada “Auto Continue Funding”. Kalo tombol itu posisinya off, maka yang terjadi adalah kondisi di bawah: Auto Withdrawing duit ke rekening BCA.

Yeay!!!! GUE BISA OTOMATIS LANJUTIN PENDNAAN TANPA REPOT-REPOT TRANSFER LAGI.

Jadi ya, selama tombil Auto Continue Funding itu tetep nyala, ya duit gue akan terus menerus kerja aka dipinjamkan. Sampe gue matiin dan mau duitnya balik. Hihihihi.

Punya duit ya disuruh kerja lah, disuruh cari duit! Bukan dipake buat nemenin belanja. Yagaksih? 😛

Kembali ke atas

2. Privileges Membership

Nah fitur keduanya adalah soal membership nih.

Jadi, siapapun yang naroh duitnya akan dimasukin ke kelas-kelas membership. Mulai dari normal, bronze, silver, platinum, gold dan diamond member. Dah kayak MLM ya. Bahahaha.

Tapi tenang, ini kita gak disuruh cari member baru kok. Membershipnya ditentuin dari banyaknya duit yang dipinjamkan melalui platform ini.

Ini aturannya gaes:

Gue masuk mana? Masih Bronze member gaes. Karena dana kelolaan dihitung rata-rata setahun. Ya sementara gue joinnya masih belom setahun kan. Jadi ya, terpaksa mau gak mau masuk Bronze meskipun sekarang duit gue yang mengendap di Asetku dah lebih sih.

Wkwkwkwk. Kebaca banget ya gue berapa di Asetku ini.

Karena so far gue belom pernah ada masalah, ya gue nyaman-nyaman aja di platform ini. Kalo bisa malah nambah ke depannya. Kok gak sekarang nambahnya Dan?

Masih ngumpulin duitnya Kakaaaaa… Makanya kalo ada yang mau transfer gue akan sangat berterima kasih loh! Wkwkwkwkwkwk…

Kalo mau nomor rekening sini, gue kasih. Buahahahaha!

Kembali ke atas

3. Funding for Privileges Members Only

Membership tadi menentukan apa sih? Menentukan pembiayaan yang bisa kita pilih.

Jadi gini, kalo kita masih member normal sampe silver, pilihan-pilihan funding yang bisa kita pilih itu terbatas.

Kalo mau bunga gede biasanya jangka waktunya lebih lama. Sementara kalo mau periodenya cepet, bunganya ya biasa-biasa aja. Paham kan ya?

Jadi gak bisa tuh dapet pendanaan cepet trus bunganya gede. Kayak ini nih ilustrasinya:

Lihat baik-baik ya. Bisa dapet 19% untuk sebulan, 20% untuk 2 bulan dan 21% untuk 3 bulan. Bedanya masing-masing sebulan. Nah di pojok kanan atas ada gambar diamond dan Members kan.

Di situlah letak privileges yang dikasih ke member-member dengan jumlah pendaan yang gede. Bisa dapet bunga tinggi dengan periode lebih singkat.

Kek mana sih itu? Mari kita lihat:

Cuma dalam waktu 22 hari bisa dapet 19% dan dua bulan aja bisa dapet 20,5%! Artinya apa?

Duitnya muter lebih cepet dengan bunga yang lebih gede. Dan ini berarti risiko yang lebih rendah dengan keuntungan yang lebih tinggi.

Kalo gak duit gue ketahan semua di saham, gue dah nambahin dah nih. Bahahaha. Paling gak biar bisa jadi gold kan?

Kembali ke atas

4. Referal Rewards Tunai

Nah, satu lagi yang gue demen dari update terbarunya nih. Kalo dulu program referalnya Asetku kan kasih kupon tambahan dana untuk pemberian pinjaman kita, sekarang kasih duit tunai.

Jadi kalo dulu misalkan nih ada yang daftar pake program referral gue, nah Asetku bakalan kasih Rp 500 ribu tambahan di duit yang gue pinjamkan. Begitu jatuh tempo, Duit gue balik, 500 ribunya ilang dan gue dapet buga sebesar dana pokok gue ditambah 500 ribu.

Gak ada duit nyata yang gue dapat, cuma tambahan di pokok pinjaman aja. Hahaha.

Sekarang program referalnya diganti! Setia pada yang daftar pake kode referral gue, Asetku bakalan ngasih Rp 100.000 per orang! Coba kalo ada 100 yang daftar pake kode referral gue kan? Bahahahaha! Ini nih kode referral gue, masukin pas pertama kali install ya manteman!

Oiya, jangan lupa masukin kode RMnya: FA14 atas nama Fenny. Atau bisa hubungi Mbak Fenny di 081350006917, biar nanti kalo ada apa-apa Mbak Fenny bisa bantuin Kamu!

Kembali ke atas

5. Fitur Asuransi Asetku untuk Menjamin Keamanan Simpanan

Trus soal keamanannya gimana Dan? Nah ini yang tadi gue sebut di awal.

Yang paling gue suka dari Asetku adalah setiap pendanaannya diasuransikan. Ada asuransi kredit yang menjamin pokok pinjaman akan dikembalikan kepada para pemberi pinjamannya.

Jadi, meskipun risiko gagal bayar tetap akan ada, paling gak ada asuransi yang mengcover pokok pinjaman kita. Ya gimanapun namanya pinjaman kalo yang minjem gak punya duit ya gimana kan ya.

Bisa dilihat dimana sih ini asuransi pinjaman ada ato nggaknya?

Dari daftar pinjaman yang tersedia buat dibiayai, manteman bisa tap aja buat lihat detail pembiayaannya. Dari situ ada bagian kayak gambar di bawah ini deh:

Credit default insurance itu terjemahan bebasnya Asuransi Kredit Macet. Ihik. Gue sarankan sih manteman baca bener-bener bagian ini biar tahu gimana mekanisme penggantiannya dan apakah akan merasa teryakinkan atau tidak.

Gue sih jadi lebih tenang baca bagian ini.

Kembali ke atas

Penutup: Menggandakan Dana Lebih Cepat Melalui Asetku

Bahahaha, judulnya menggandakan banget ya. Kayak Dimas Kanjeng aja.

Bukan kok, bukan. Hahahaha. Gue ngomongin tentang Rule of 72 yang tempo hari gue bahas di Instagram.

Dengan Rule of 72, duit Kamu bakalan jadi dobel dalam waktu selama 72 dibagi dengan annual rate of return investasi kalian. Jadi kalo deposito yang sekarang cuma sekitar 4% sebelum pajak, kalo mau duitnya dobel ya bakalan butuh 22,5 tahun.

Sementara kalo pendanaan di asetku yang kasih up to 22%, kalian cuma butuh waktu 3,6 tahun buat bikin duit kalian jadi dobel!

Gak percaya? Coba aja sendiri! Kasih pinjem di Asetku. Bahahaha.

Tapi jangan lupa ya, masukin Referral Code gue 997QQ! Trus kode RMnya FA14 dan utk yang tertarik ataupun mau tanya tanya detail lagi bisa hubungi Mbak Fenny di 081350006917.

Jangan lupa cerita-cerita pengalaman kalian pendanaan di Asetku ya! 😀

Tulisan terbaru di blog ini:

  • 3 Strategi Jitu Mengatur Gaji UMR
    Sudah baca artikel tentang gaji UMR dan juga komponen-komponen gaji kan? So, kalau belum, boleh dibaca dulu. Karena untuk bisa mengatur gaji dengan tepat, kamu pun harus tahu dulu, bagaimana perhitungan gaji karyawan ini ditetapkan; bahwa ini sudah dihitung dengan saksama dan sedemikian rupa, sehingga kalaupun kamu merasa terlalu kecil, maka seharusnya bukan nominal gajilah […]
  • 3 + 3 Komponen dalam Gaji Karyawan: Kamu Mesti Tahu!
    Sudah sedikit ada gambaran kan, bagaimana gaji UMR ditetapkan? Kalau belum baca artikel yang lalu, boleh dicek ya. Menghitung gaji karyawan ini memang jadi hal yang sensitif ya. Kalau kekecilan, si pekerja yang akan dirugikan. Sedangkan kalau terlalu gede, pengusaha yang bakalan protes. Jadi memang mesti pas; kayak Goldilocks yang makan bubur bayi beruang. So, […]
  • Gaji UMR: Apa yang Mesti Kamu Tahu?
    Bagi karyawan, bekerja adalah untuk mendapatkan imbalan yang berupa gaji. Untuk setiap daerah, ada UMR, atau UMP, yang ditentukan oleh pemerintah daerah masing-masing yang biasanya menjadi pedoman bagi para pemilik usaha dalam menentukan gaji atau upah bagi pekerjanya. So, adalah penting bagi kamu untuk tahu UMR atau UMP atau UMK di daerah kamu masing-masing. Mengapa? […]
  • Beberapa Jenis Indeks Harga Saham yang Mesti Kamu Tahu
    Kalau Indeks Harga Saham Gabungan, pasti kamu sudah sering banget dengar. Tapi, tahukah kamu, bahwa selain IHSG, ada juga indeks harga saham yang lain? Apa Itu Indeks Harga Saham? Indeks—kalau menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia—artinya adalah daftar harga sekarang dibandingkan dengan harga sebelumnya menurut persentase untuk mengetahui turun naiknya harga barang. Indeks saham bisa dibilang […]
  • Indeks Harga Saham Naik Turun Labil, Apa Sih Penyebabnya?
    Buat yang ngerasa diombang-ambingkan oleh harga saham baru-baru ini, mana suaranya? Memang ya, sesuatu. Sejak negara api pandemi mulai menyerang, indeks harga saham gabungan, alias IHSG, bergerak begitu liar. Sehari menghijau, setengah hari membara, lalu tiba-tiba setengah hari berikutnya menghijau. Bahkan kadang pergerakannya berubah dalam hitungan jam. Luar biasa sekali. Bisa dibilang sih, saat-saat seperti […]

Kalo ada yang mau disampaikan langsung aja di kolom komen ya! Atau bisa juga colek gue di instagram @danirachmat!

Kembali ke atas

2 tanggapan untuk “Update Fitur Terbaru Asetku: Instrumen Pengembangan Dana Berasuransi!!”

Waaah, aku blm coba p2p yg ini. Skr ini main di Akseleran, Investree dan Modal Rakyat.

Auto witdrwal itu memang ngeseliiiin mas :o. Aku prnh bicara Ama petinggi Akseleran, dia bilang itu demi keamanan, ya ngerti sih, tapi kan ga segitu juga masa 10rb di auto witdrwal hahahahah. Kepotong fee pula. Aku msh LBH suka Investree auto withdrawal ya kalo sampe 10 JT mengendap.

Makanya aku pakein fitur auto renewal juga.

Eh kok menarik sih ada fitur level membership segala :D. Aku ga nemuin ini di 3 platform yg aku pake. Ntr aku mau coba funding di Assetku juga mas. Aku pake kode referal mu deh 🙂 .

Ini aturan OJK juga yang melarang si platform P2P lending buat pegang dana nasabah. Makanya pilihannya kayak si Investree dibeliin reksadana atau auto withdrawal 😀

Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *