Kategori
KPR Kredit

Merencanakan Dana Rumah Kedua, Ketiga, dan Seterusnya

Membeli rumah pertama melalui kredit pemilikan rumah (KPR) boleh kamu jadikan sebagai pengalaman berutang dengan nilai besar. Harga rumah semakin tahun semakin naik, mau tidak mau memaksa orang berpendapatan pas-pasan harus mempunyai skema khusus agar dapat memenuhi kebutuhan dana rumah ini. Selain itu juga, nilai utang yang besar dan KPR juga mempunyai tenor yang rata-rata […]

Kategori
KPR Kredit

Mengapa Pengajuan Kredit Pemilikan Rumah Ditolak?

Kredit Pemilikan Rumah memang merupakan salah satu alternatif pembiayaan rumah yang bisa kita pilih, jika kita ingin mendapatkan dana rumah, sementara dana kita sendiri terbatas. Tentu saja, meski dana terbatas tetapi pada prinsipnya kita mampu mencicil sejumlah dana setiap bulannya. Saat ini, hampir semua bank di Indonesia mempunyai program Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Hal ini […]

Kategori
KPR Kredit

Fakta dan Seluk-Beluk Kredit Pemilikan Rumah yang Mesti Dipahami Sebelum Mengajukan

Sebagai manusia, wajarlah kita punya cita-cita. Dan, salah satu cita-cita terbesar yang umumnya dimiliki adalah punya rumah sendiri. Buat beli rumah sendiri, kita perlu membuat rencana keuangan yang matang. Iya, soalnya belinya pake duit banyak, bukan pake daon. Salah satu alternatif untuk bisa beli rumah adalah dengan mengajukan Kredit Pemilikan Rumah, alias KPR. Ya bagus […]

Kategori
KPR

Begini Cara Mengajukan Pinjaman Bank, dan Cara Agar Cepat Disetujui

Pinjaman bank menjadi salah satu alternatif pembiayaan yang ada dan bisa jadi pilihan ketika kita membutuhkan dana tambahan untuk berbagai keperluan. Tapi, banyak orang enggan meminjam ke bank. Katanya, syaratnya ribet. Sudah begitu, belum tentu disetujui alias di-ACC. Karenanya, banyak orang sudah mundur duluan sebelum mengajukan, dan memilih jalan peminjaman dana yang lain–yang notabene kadang […]

Kategori
KPR Perencanaan Keuangan

Sudah Niat Beli Rumah? Ini Nih, Pilihan Cara Bayarnya!

Pilihan pembayaran beli rumah yang mana nih yang kalian pilih? Ada banyak loh caranya. Ato jangan-jangan masih belum tahu? Buat yang pernah beli rumah, apartemen ato properti pasti pernah ngerasain pusingnya milih metode bayar. Ujungnya capcipcup belalang kuncup aja milih mau bayar rumah pake cara apa. Apa gue aja ya yang ngalamin ini? Hahahaha. Tapi kalo kumpulin […]

Kategori
KPR

Merasa Milenial dan Pengen Punya Rumah? Perhatikan Hal-hal Ini Ketika Akan KPR!

Banyak bank menawarkan KPR Milenial! Tentu saja yang disasar adalah kalian yang merasa milenial. Anak-anak muda gaul, edgy dengan segala kecanggihannya. Apa saja yang harus manteman semua perhatiin kalo emang mau punya rumah dengan memanfaatkan KPR milenial ini? Karena sesungguhnya syarat dan ketentuan KPR milenial ini sungguh menggoda. Coba saja lihat: Uang muka rumah 0% […]

Kategori
KPR Perencanaan Keuangan

Suku Bunga Naik, Saatnya Pindahkan dan Takover KPR Ke Bank Lain?

Ketika suku bunga naik, cicilan tiba-tiba melonjak drastis! Pengeluaran pun bertambah. Apa yang harus dilakukan? Apakah ini saat tepat untuk takeover KPR?

Kategori
Kartu Kredit KPR Kredit Online P2P Lending Perencanaan Keuangan

6 Prioritas Pembayaran Kewajiban Selama Pandemik Virus Corona untuk Diingat!

Efek pandemik virus COVID 19 ini udah kerasa memporakporandakan banyak banget aspek kehidupan kan ya. Khususon di bidang ekonomi. Tapi meskipun begitu, usahakan jangan sampai kelewat prioritas pembayaran kewajiban selama corona ini. Memang pemerintah sudah menentukan ada keringanan cicilan kredit untuk nasabah bank dan leasing. Tapi gak semua orang dapat dan gue yakin yang baca […]

Kategori
KPR Perencanaan Keuangan

4 Pertimbangan Beli Rumah atau Sewa, Harus Pilih yang Mana?

Pertimbangan untuk beli rumah atau sewa untuk keputusan terbaik. Terutama untuk angkatan pertama kerja. Memilih antara menjadi #PengabdiCicilan atau #SewaAja.