Kategori
Film Fragment Review

Review Film Maze Runner The Scorch Trials

Buat review film Maze Runner The Scorch Trials gw bilang cukup berimbang, meskipun dari segi cerita kurang kuat, tapi action dan special effectnya memikat. Ketegangan yang gw rasakan di film pertama berhasil diusung lagi di sini. Ada yang belom nonton?

Genre: Post-Apocalypse Survival/Action Thriller/Sci-Fi
Running time: 131 minutes
US Rating: PG-13
Directors: Wess Ball
Cast: Dylan O’Brien (Thomas), Ki Hong Lee (MinHo), Kaya Scodelario (Teresa), Thomas Brodie-Sangster (Newt), Dexter Darden (Frypan), Alexander Flores (Winston), Jacob Lofland (Aris)
Critics say: IMDB 7.2/10, Rottentomatoes 64%, Metacritics 39%
Premis Film

Film ini adalah lanjutan dari film Maze Runner. Bagian kedua dari entah berapa seri (gw belom baca bukunya dan belom nyari info soal serial ini). Di film pertama ditutup dengan Thomas dan beberapa temannya berhasil lolos dari Maze yang mengurung mereka dan kemudian mereka diselamatkan oleh satu pasukan penyelamat.

Di film kedua ini, bagaimana kemudian Thomas, Teresa, Newt, Winston, Frypan dan MinHo harus menghadapi perusahan dari tempat mereka sebelumnya dikurung dan juga menemukan alasan di balik penahanan mereka. Apakah kemudian mereka bisa menemukan hidup yang lebih baik atau malah semua menjadi lebih buruk.

Apakah mereka semua bisa selamat dari dunia yang emang udah rusak ini.

Gak Bakalan Nonton Karena…

Perkembangan cerita yang diusung dikit banget-banget-banget.

Karena gw sendiri gak baca bukunya jadi ngerasa habis nonton film ini kayak: “Trus selama dua jam ini gw dapet cerita apa? Gitu doang?”

Beneran deh, dibandingkan film pertama, perkembangan cerita di sekuel ini dikit banget. Kayak progress ceritanya itu udah bisa ditebak dan gak nyangka kalo cuman seuprit cerita di baliknya bisa terungkap.

Jadinya mau-gak mau gw ngebandinging dong ama film-film post-apocalypse yang lain macem Hunger Games dan Divergent. Paling gak di dua film itu, memasuki film kedua sudah terpampang nyata potential plot ke depan dan latar belakang sebagian besar yang terjadi di dunia itu.

Tapi ini malah bikin gw penasaran ama bukunya. Malah lebih pengen baca dibandingkan nungguin film berikutnya.

Aslik pasti udah ketebak banget deh dari awal ini film kedua endingnya gimana dan kira-kira konflik yang ada gimana. Apalagi pas tahu kalo ternyata yang mereka hadapi adalah perusahaan jahat yang awalnya berniat baik mau menemukan obat  untuk virus yang bisa mencegah orang berubah jadi zombie. Aih, so Resident Evil banget gak sih dengan Umbrella Corporationnya?

Pokoknya kudu baca deh bukunya. Ada yang mau minjemin gak?

Paling Menarik dari Film ini

Actionnya.

Kalo emang mau nyari film action dan ngelanjutin ketegangan ngeliatin orang lari-lari tanpa kenal capek kayak di film pertama, percayalah, lu bakalan dapet itu semua di film ini.

Gw sih suka banget sama cara sutradranya bangun pace filmnya. Gak kecepetan dan gak kelambatan. Eksekusi momen-momen buat bikin jantungan sekaligus merinding ngeri pas banget ramuannya. Adegan action favorit gw sih mulai Brenda ama Thomas masuk lorong pas melarikan diri dan berakhir di reruntuhan gedung dimana Brenda harus bertarung lawan zombie dengan berpijak di kaca. Kengerian berada di ketinggian sukses banget buat gw yang notabene agak merinding ngelihat ke bawah dari atas. 😀

Selain itu, keberadaan MinHo pun sangat-sangat menyita perhatian. Sampe gw mikir kenapa gak MinHo aja sik yang jadi tokoh utama dibandingkan Thomas yang keseringan di shoot  padahalan ya biasa aja.

Selain itu lagi, gw juga suka banget sama area sekitarnya yang dibuat seolah-olah hangus. Kering gersang tanpa apapun. Trus karena disebut-sebut kalau mereka gak mati karena “schorch” ya bakalan mati karena “element”, nah gw penasaran di bukunya gimana tuh. Kalo di film, cuma keluar badai petir dengan awan yang maha dahsyat sebelum mereka sampai ke tempat brenda.

Pokoke action dan special effect film ini keren dan layak banget buat ditonton.

======

Jadi dengan cerita yang dikit banget dan cuman nambahin beberapa tokoh tambahan, tapi berhasil di bagian special effect dan action, buat review film Maze Runner The Scorch Trials ini gw kasih lah 3 dari 5. Meskipun gak wow banget tapi tetep menghibur dan gak semengecewakan si film Pixels.

Ada yang sudah nonton film ini? 😀

Trailer film ini:
[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=SDofO3P2HpE&w=600&h=380&rel=0]
Review film lain di blog ini:
[display-posts category=”movies”]

51 tanggapan untuk “Review Film Maze Runner The Scorch Trials”

Kalo menurut gue yg kedua ini lebih rame dari yg pertama.
Lebih banyak aksinya, dan tempatnya gak monoton.
Yg maze runner kan kebanyakan ngobrol. Klo Scorch Trial ini lari2an terus.
Cuma agak kaget pas ada zombie. Lah mirip2 RE.

Setuju gw Den. Actionnnya emang jauh lebih keren film yangScorch Trial ini, tapi begitu muncul zombie, trus ada WCKD ya rasanya sama kayak RE. Masih mendingan RE ada si bad ass Milla Jovovich. 😛

Balas

Wah.. aku nunggu nih film ini, episode satu seru soalnya ya. Tapi klo episode kedua crt nya dah ketebak ya?? std?? klo gtu tetep nonton krn seru nya aja, actionnya hehe.. makasih infonya.

Belommmm nonton dan. Tapi gue ngikutin n penasara ama sekuelnya ini. Blum baca bukunya juga gue. Tapi menurut gue emang Hunger games and Divergent sih lebih seru! (Apalagi divergent! Teteupppp krna Tobias Eatonnya yakk hehehe)
Bener, menurut gue juga si Minho yg lebih kuat karakternya dibanding si Thomas

Sayang sungguh sayang Jo, Theo James gak sesuai sama sekali dengan gambaran gw akan Four. Mihihi. Jadinya gak terlalu ngefans gitu deh sama filmnya. Tris juga kegedean posturnya 😛 Maap perfeksionis gw.
Kalo HUnger Games, meskipun si Jennifer Lawrence agak ketuaan buat jadi Katniss, tapi actingnya dia baguuus. Makenye tetep suka filmnya. Bahkan ada di level yang sama dengan kesukaan sama bukunya. Mihihihi..
Maap ya Joo 😀

Balas

tapi pagi gue baru ngeh poster filmnya Dan..terpampang nyata di wall stasiun sudirman loh.. 😀

Duh, aku kudet nian ya. Sudahlah belum baca bukunya, nggak nonton yang pertama, dan yang kedua ini juga belum nonton. Tapi jadi penasaran pengen nonton gara-gara baca tulisan ini.

Tenang aja Mas. Masih kebayang kok cerita film pertamanya kalo langsung nonton film ini. Hihihi. Gak banyak perkembangan berarti. Jadi ya bisa banget dinikmati. 😀

Balas

Huahahahahaha. Kalo gw bukan soal gantengnya siiiih. Tapi lebih karena MinHo kayaknya punya peranan yang jauh lebih berarti dibandingkan Thomas. Hahahahaha…

Balas

Berhubung sayanya juga sudah jarang menonton film di bioskop jadi Maze Runner yang ini juga tidak saya tonton dulu :haha. Tapi memang dari film pertama, kata teman saya sudah kelihatan kalau ini cuma meramaikan suasana yang sudah lebih dahulu dipegang oleh Divergent atau Hunger Games dengan genre YA (yang pertama banget sih Twilight ya :hihi). Baca postingan ini juga membuat saya lebih penasaran soal bukunya ketimbang filmnya, soalnya kalau di buku jalannya cerita pasti lebih lengkap ya. Sip!

Iya Gar. Kalah momentum ini film, Apalagi premis yang diangkat zombie dan korporasi serakah. Mirip banget ama RE. Kalo twilight mah beda premis sih ya. 😛
Kalo ada bukunya bagiii donggg.. 😀

Balas

aku baru tau kalo filmnya udah rilis, kudet banget kan.
Dan sepertinya review novelnya yang aku baca beberapa bulan yang lalu sependapat sama review filmnya. Dari segi cerita emang the maze runner lebih bagus dari scorch trials hmmmm.
Bicara tentang pemainnya nih ternyata emang banyak yg lebih suka ama minho dibandingin thomas, padahal kan thomas tokoh utama yang pada umumnya akan lebih menraik perhatian hihihi. Tapi aku sendiri suka Newt, Imut-imut gitu 😀

Hihihi. Iya udha mayan lama rilisnya. MinHo menarik perhatian gw karena actionnya keren dan gak lebay. Thomasnya lebay abis sih. Hihihi. Newt juga kelihatan penting di film ini.

Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *