Kategori
Kredit Kredit Online

Ini Dia 10 Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya dan Sudah Berizin OJK

Perkembangan teknologi saat ini semakin pesat karena sudah banyak media online yang sering digunakan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka. Termasuk istilah pinjaman online resmi, pasti sudah nggak asing lagi di telinga kamu, ya kan? Dan pastinya kamu juga pengin tahu pinjaman online terpercaya mana yang legit kan?

Nyatanya, semakin hari, semakin banyak orang yang menggunakan jasa pinjaman online terpercaya. Namun, sayangnya, kasus jeratan utang pinjol ilegal juga berbanding lurus; semakin meningkat juga.

So, ada baiknya kita kasih reminder lagi deh. Dibahas lagi deh.

Ada beberapa artikel soal pinjaman uang online ini yang bisa kamu baca dulu juga, sebelum lanjut. Ini dia:

Banyak ya? Iya. Makanya, rada sedih juga sih kalau masih ada aja yang jadi korban pinjol ilegal. Boleh loh, monggo kalau mau dishare ke teman-teman, keluarga, tetangga, saudara yang lain, biar semua teredukasi juga dengan baik. Nggak cuma diri kita sendiri yang nambah wawasan kan?

So, di artikel ini, akan ada daftar beberapa aplikasi pinjaman online terpercaya yang sudah terdaftar di OJK, per Maret 2022. Aplikasi ini sudah cukup lama masuk ke daftar legal ini, dan sampai sekarang masih bertahan.

Tentu saja, disclaimer on:

  • Artikel ini bukan artikel berbayar, juga bukan merekomendasikan, melainkan sekadar berbagi info
  • Silakan lakukan analisis dan survei secara mandiri untuk menilai kelayakan masing-masing aplikasi
  • Keputusan keuangan kembali pada masing-masing individu.

10 Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya

1. Danamas

Danamas merupakan aplikasi pinjaman online cepat dari PT Pasar Dana Pinjaman yang berdiri sejak tahun 2000, yang fokus untuk memberikan solusi bagi pengusaha yang produktif, terutama usaha mikro sehingga dapat meningkatkan usahanya.

Beberapa hal yang perlu kamu tahu:

  • Jumlah pinjaman sebesar Rp50 juta hingga 2 miliar, sehingga kamu bisa mengajukan pinjaman sesuai kebutuhan.
  • Masa tenor minimum 1 tahun dan maksimum 10 tahun
  • Memiliki bunga efek dari 14 % per tahun
  • Memiliki biaya administrasi sebesar 1-2%
  • Bisa mendapatkan penawaran awal dalam 3 menit

Proses pengajuan pinjaman juga mudah:

  • Kamu bisa mengirimkan persyaratan untuk pinjaman online dan perkiraan nilai agunan
  • Buat akun dengan mengisi data pribadi dan mengirimkan KTP beserta foto selfie.
  • Pihak penyelenggara pinjaman akan melakukananalisis dokumen dan pengajuan yang sudah kamu buat
  • Lakukan verifikasi dan berikan informasi tambahan dengan tujuan untuk bisa mencairkan ke rekening bank kamu.

Kembali ke atas

2. Investree

Berfokus sebagai financial online marketplace yang dapat mempertemukan peminjam dan pemberi pinjaman sehingga memberikan keuntungan masing-masing, iInvestree ini adalah pionor fintech lending dan pinjaman online terpercaya yang sudah berdiri lebih dari 5 tahun.Proses pengajuan pinjaman uang online Investree sangat mudah:

  • Mengajukan pinjaman dengan melengkapi informasi yang dibutuhkan aplikasi pinjaman online
  • Menunggu analisis dan persetujuan dari tim penyelenggaranya
  • Peminjam membayar utang melalui aplikasi pinjaman uang seesuai jadwal

Buat peminjam dana, suku bunganya mulai dari 14%, proses pengajuan pinjaman online-nya cepat, dan jumlah biaya akan terlihat ketika pinjaman berhasil didanai.

Kembali ke atas

3. Amartha

Sudah berdiri sejak tahun 2010 sebagai microfinance dan aplikasi pinjaman online terpercaya, Amarthafokus untuk menghubungkan pelaku usaha mikro dengan pemodal secara online. Amartha juga dikenal dekat di kalangan ibu-ibu pengusaha kecil dan mikro di pelosok desa loh.

So, kalau kamu termasuk yang kesusahan mendapatkan modal usaha karena keterbatasan jaminan, fluktuasi, pendapatan, dan tidak memiliki skor kredit, coba deh ke aplikasi ini.

Proses pengajuan pinjamannya juga gampang:

  • Dibentuk kelompok 15-20 orang dengan domisili berdekatan dan wajib mengikuti pelatihan membangun komitmen tanggung renteng ketika ada yang mengalami permasalahan pembayaran.
  • Pengajuan akan didasari dari rencana usaha serta profil dari peminjam dan dievaluasi oleh tim Amartha
  • Selama masa peminjaman, peminjam akan diwajibkan ikut pertemuan kelompok setiap minggu dengan pemberian materi seperti pengelolaan keuangan, kedisiplinan, dan cara memajukan usaha.

Kembali ke atas

4. DOMPET Kilat

DOMPET Kilat didirikan pada tahun 2016 oleh pakar di industri keuangan yang memiliki fokus mewujudkan inklusi keuangan masyarakat.

Kalau pinjam dana di sini, ini yang ditawarkan:

  • Proses pengajuan mudah dan cepat
  • Suku bunga rendah mulai dari 1,25 % per bulan
  • Sistem perjanjian bersifat transparan dengan tenor dan batas yang sesuai dengan kebutuhan.

Mau pinjam dana di aplikasi pinjaman online terpercaya ini? Ada beberapa cara sesuai dengan produk yang dipilih, beberapa di antaranya adalah Agri Kilat, Model Kilat, dan Gaji Kilat. Kamu bisa mengeceknya langsung di situs website milik DOMPET kilat.

Kembali ke atas

5. KIMO

Kimo adalah sebuah produk pembiayaan oleh anak perusahaan Axiata Group di Indonesia yang berfokus untuk membantu pengusaha mikro, kecil, dan menengah. Aplikasi pinjaman online terpercaya ini memiliki dua produk pembiayaan yang dapat digunakan untuk pengusaha.

Yang pertama, produk pembiayaan aspirasi IIF, untuk mencairkan tagihan yang belum jatuh tempo dan digunakan untuk membantu kelancaran cash flow usaha dari pengusaha.

Yang kedua, produk pembiayaan aspirasi SCF, untuk membayar pembelian barang dari distributor dan memiliki jangka waktu pembayaran secara fleksibel mulai dari 7 hingga 30 hari.

Nah, untuk detailnya, silakan mencari informasi sendiri ya!

Peminjam yang akan mengajukan permohonan harus berusia 21-55 tahun, WNI, produk dapat digunakan untuk lebih dari satu kali pemakaian dalam limit yang sama. Terdapat estimasi waktu untuk melakukan pencairan dana dalam waktu 48 jam setelah melakukan konfirmasi.

Menarik ya?

Kembali ke atas

6. Tokomodal

Tokomodal berfokus untuk memberikan solusi kepada pengusaha dengan memberikan tambahan modal kerja. Secara khusus, Toko Modal memberikan pembiayaan barang untuk pengusaha warung atau ritel dan untuk outlet binaan Alfamart.

Syarat untuk pinjam di aplikasi pinjaman online terpercaya ini cukup simpel:

  • Berusia minimal 21 tahun
  • Memiliki kartu identitas
  • Memiliki usaha produktif yang akan dikembangkan

Kembali ke atas

7. Modalku

Modalku adalah platform pinjaman online terpercaya, yang berfokus untuk menghubungkan pihak UMKM yang memiliki potensi dengan pendana untuk bisa mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia dan membentuk dunia keuangan yang lebih inklusif.

Proses pengajuan pinjaman dapat dilakukan dengan:

  • UMKM mendaftar untuk melakukan pengajuan pinjaman modal usaha di situs web Modalku
  • Tim Modalku akan melakukan memproses pengajuan pada aplikasi pinjaman online
  • Pihak UMKM akan menerima pinjama setelah melakukan proses urun dana untuk peminjam selesai.

Kembali ke atas

8. KTA KILAT

Aplikasi Kita Kilat merupakan layanan pinjaman online terpercaya berbasis teknologi, yang sudah mulai beroperasi sejak Desember 2016 di bawah perusahaan induk Hadoop Fintech Limited. Ini adalah sebuah perseroan terbatas yang didirikan di Hong Kong.

Kita Kilat berfokus memberikan layanan keuangan bagi orang-orang yang tidak pernah mendapatkan layanan perbankan, khususnya untuk kebutuhan individu.

Di aplikasi ini, kamu bisa mengajukan pinjaman dana kebutuhan pribadi:

  • Dapat diajukan dengan cepat yaitu 15 menit, dan butuh waktu sekitar 2 hingga 48 jam untuk disetujui.
  • Pengajuan dapat dilakukan dengan online dan tidak perlu mempersiapkan dokumen berupa kertas
  • Kamu tidak harus mempersiapkan jaminan seperti rumah, motor, dan harta benda lain
  • Semua identitas dan informasi hanya akan digunakan untuk melakukan verifikasi pinjaman dan tidak menyalahgunakan informasi

Kembali ke atas

9. Kredit Pintar

Kredit pintar berada di bawah naungan PT Kredit Indonesia, yang memiliki teknologi Artificial Intelligence sehingga memberikan kemudahan bagi pengguna dan mendapatkan pinjaman tanpa agunan. Prosesnya, konon juga cepet banget, cuma 3 menit menggunakan KTP.

Pinjam di sini itu, katanya:

  • Bisa sampai Rp20 juta tanpa menggunakan jaminan
  • Proses pengajuan pinjaman cepat karena dapat dilakukan kurang dari 5 menit dan sudah bisa cair
  • Suku bunga rendah yang disesuaikan kebutuhan, silakan dicek lagi
  • Data dan informasi pelanggan akan dijaga kerahasiaannya dan aplikasi ini sudah diawasi oleh OJK
  • Bisa mendapatkan bonus seperti diskon cicilan, voucher, pulsa, dan masih banyak lagi

Kembali ke atas

10. Maucash

Aplikasi pinjaman online terpercaya ini berada di bawah perusahaan PT Astra International Tbk dengan Welab, yang merupakan perusahaan fintech berkedudukann di Hong Kong.

Komitmennya adalah memberikan kesempatan bagi masyarakat yang pengin mewujudkan cita-cita tapi terkendala limit pinjaman. Maucash sudah memiliki izin dan diawasi oleh OJK, dan sudah memperoleh ISO 27001.

Jenis permohonan yang dapat diajukan yang digunakan untuk memenuhi segala macam kebutuhan baik secara konsumtif, kesehatan, pendidikan, berlibur, membeli perabot baru, dan sebagainya. Syaratnya:

  • WNI dan berada di area Maucash
  • Berusia 21-65 tahun, atau minimal 18 tahun dan sudah menikah, serta memiliki E-KTP
  • Memiliki pekerjaan sebagai karyawan atau wirausaha
  • Memiliki email pribadi

Kembali ke atas

Nah, itu tadi 10 aplikasi pinjaman online terpercaya dan sudah resmi mendapatkan izin beroperasi dari yang berwenang. Mereka ini ada di daftar atas di OJK, dan sudah lama bertahan juga.

Lebih jauh, lakukan riset ya, dan analisis terhadap berbagai peluan dan risiko yang bisa terjadi. Sekali lagi, artikel ini bukan rekomendasi, endorsement, ataupun bersponsor. Murni hanya memberikan insight daftar pinjaman online terpercaya, yang kemudian harus kamu riset sendiri.

Jangan lupa untuk menyehatkan kondisi keuanganmu dulu sebelum mengajukan pinjaman dana ya! Ini nih, ada buku yang tepat untuk teman belajarmu.

Ebook Kemerdekaan Finansial Level #1: Arus Kas Positif & Budgeting, termasuk alat cek kesehatan keuangan & budgeting + contoh pengisian. Hanya Rp47.770, cara belinya tinggal klik saja button di bawah ini, dan ikuti petunjuk berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dalam blog ini dilindungi oleh hak cipta
Exit mobile version