Kategori
Di Balik Blog Fragment Try Out

Saya Menyerah – Tantangan Introspeksi Blog Hari #11-#15

Tantangan introspeksi blog ini cukup berat. Meskipun hanya 15 hari tapi ternyata saya harus menyerah. Pernah gak kalian nyerah pas ngikutin suatu tantangan?

Gak pernah nyangka ternyata berat ya bok tantangan introspeksi blog ini. Gw angkat bendera putih deh ya.  Mohon maaf gak berhasil menyelesaikan tantangan ini dengan baik dan benar.  Jadi untuk tantangan yang masih tersisa gw tulis sekalian di sini ya.
Satu lagi, dengan tambahan load di kantor,  rasanya gw ngerasa agak jenuh ngeblognya.  Ditambah lagi gak tahu kenapa kok blog gw katanya beberapa temen susah banget dikomen.  Huhuhu.  Kan jadi semakin sedih dan gundah gulana.
Jadi yasudahdeh ya.  Inilah beberapa tema tantangan terakhirnya.  Jadi gak perlu lagi deh bosen-bosen lagi-lago manteman baca tentang blog gw ini.
Favorite Aspect of Blogging
Belajar banyak hal baru dari para teman-temin blog adalah satu hal yang paling gw favoritkan dalam ngeblog.  Not necessarily learning from a tutorial post or the likes. Tapi dari segala macam cerita hidup yang mereka tuliskan,  gw jadi belajar BUANYAK BUANGET.
Bagaimana etiket pergaulan di dunia maya ini yang gw pelajari dari blog-blog yang gw datengin misalkan,  trus tentang berbagai macam prinsip parenting dan bagaimana konsekuensinya sama kehidupan anak-anaknya, ilmu tulis menulis, bagaimana gaulnya bahasa lala lili. Sekali lagi. BUANYAK BUANGET. Terlebih lagi, semua ilmu itu tersedia HRATIZZ!! Bayangin lu gak perlu beli buku buat belajar dari pengalaman para bloggers yang warbiyasak banyaknya.
Jadi sisi itulah yang paling gw favoritkan dari ngeblog. Ada yang beda gak soal hal paling favoritnya? 😀
15 Days Blog Introspection Challenge
How Blogging Changed My Life
Aduduh kayaknya ini udah pernah gw tulis deh meskipun gak dalam satu postingan kheses. Bagaimana ngeblog merubah hidup gw secara umum tentu saja berhubungan sama bagian pertama tadi.
Dengan ngeblog, dunia gw jadi jauh lebih luas.
Kalo misalkan gw gak ngeblog, mungkin gw cuma akan jadi banker dengan contact list orang-orang yang gw temuin di kantor sama nasabah-nasabah gw. Tapi dengan ngeblog, gw punya kontak berbagai macam orang. Banyak banget orang dengan latar belakang profesi yang berbeda-beda.
Hal ini menjadikan hidup gw lebih berwarna dan pada suatu titik ngeblog malah jadi media gw untuk selalu dan terus belajar. Belajar tentang beraneka macam hal. Mungkin kalo gw gak ngeblog, gw gak akan bisa tumbuh sejauh ini.
What Have I learned from Blogging
Self control adalah hal yang paling utama yang gw pelajari dari ngeblog selain banyak hal lainnya.
Self control ini terutama dari hasil mikir apakah yang akan gw share baik ato nggak, ada manfaatnya ato nggak, bahaya ato nggak dan sebagainya dan sebagainya. Jadi think before publish akhirnya lama-lama instilled di dalam otak gw.
My Plans for Blogging Future
Kalo rencana gw untuk ngeblog ke depannya adalah lebih terencana dan lebih konsisten aja. Banyak banget rencana yang ngeblog gw yang belom jalan karena kurangnya perencanaan (karena gak boleh bilang kurang waktu kan ya :P) dan sebisa mungkin share lebih banyak cerita-cerita yang bisa menyentuh orang yang baca blog ini.
Gw pengen bisa nulis cerita-cerita yang bikin orang relate dan akhirnya berinteraksi dengan seru di sini. Akhir-akhir ini sih gw merasa yang gw tulis sedikit lebih gak berjiwa dan kalo gw bukan yang nulis blog ini dan baca postingan-postingannya gw hampir yakin akan langsung tutup browser begitu lihat judul-judulnya.
Jadi semoga-semoga-semoga apa yang gw harapkan dan rencanakan ini bisa kejadian.
Blogging Role Models
Kalo ditanya role model gw dalam ngeblog siapa, gw bisa bilang lagi BUANYAK BUANGETTTT. Karena semua blogger ngajarin gw sesuatu baik itu the things I should do and I shouldn’t do.
======
That’s a wrap I guess for this challenge. Gw mohon maaf gak bisa nulis lebih lama lagi untuk challenge ini. Gw takut tantangan yang awalnya untuk 15 hari dan ternyata sudah molor jadi sebulan ini bisa nyampe jadi setahun.
Sekian dan terima kasih buat yang mau baca seri tantangan ini.
Tantangan-tantangan hari sebelumnya:

> Hari #1 Alasan Mulai Ngeblog
>> Hari #2 Pentingnya Nama Blog Ini
>> Hari #3 Proses Ngeblog
>> Hari #4 Postingan Terfavorit
>> Hari #5 Postingan dengan View Terbanyak
>> Hari #6&#7 Postigan yang Terus Memberi dan Paling Banyak Komen
>> Hari #8&#9 Postingan Paling Susah dan Disesali Ditulis
>> Hari #10 Hal Paling Susah dalam Ngeblog

10 tanggapan untuk “Saya Menyerah – Tantangan Introspeksi Blog Hari #11-#15”

saya gak ikutan dan, belum bisa nulis estafet, dari blog saya juga banyak mendapatkan banyak hal, banyak yang mengenal saya dibandingkan ketika jadi penyuluh hihihi

saya juga lagi mau buat tantangan sendiri, setiapa hari harus nulis satu postingan, moga bisa terlaksana.
setuju dengan mas dani, ngeblog bener bener bisa menambah hidup lebih luas, punya banyak temen dari mana saja danlatar belakang yang berbeda, ya walaupun kita belum pernah kopdar atau tatap muka sekalipun.

Aku ga pernah kesusahan komen diblogmu. Komplainku hanya satu, blogmu menghilang direaderku. Trus aku kudu piye iki mesti ketinggalan apdetan tulisanmu. Lak gak gahoolll :)))

baru pertama kali berkunjung kesini, blognya asyik mas, jangan menyerah, baca2 tentang finance lumayan banyak yg belum tau jg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Konten dalam blog ini dilindungi oleh hak cipta
Exit mobile version