Kategori
Perencanaan Keuangan

Saat Suami Tidak Bekerja Lagi, Bagaimana Cara Mengatur Keuangan Rumah Tangga?

Suami tidak bekerja itu semacam aib kalau di Indonesia. Pokoknya, jadi masalah yang serius banget sampai-sampai harus dibahas sampai tingkat arisan RT, RW, sampai kelurahan dan antarplanet. Aib! Aib besar! Tak hanya datang dari eksternal, kadang faktor internal juga terusik sih. Umumnya, ego suami pastilah terganggu—yang kalau dipikir-pikir, ego itu terbentuk ya karena stigma dari […]

Kategori
Perencanaan Keuangan

Punya Rekening Bersama dengan Pasangan? Itu Pilihan, Nggak Harus!

Menjelang pernikahan, saya sudah ditanya oleh (calon) suami, “Mau bikin rekening bersama nggak?” Langsung saya jawab, “Enggak.” Saya sempat (pura-pura tak) melihat sedikit kekagetan di mata (mantan) pacar saya itu, dan terus lanjutkan, “Saya masih pengin kerja, dan pengin pakai duit saya buat apa pun yang saya mau. Saya minta jatah saja, sebagai bentuk tanggung […]

Kategori
Fragment Husband and Wife

Mau Tahu Nggak?

Percakapan singkat ini kejadian sesampainya di rumah. Suami : Bunda mau tahu ngga? Istri : Nggak ah Suami : Kok nggak mau tahu sih? Beneran nih? Istri : Nggak, terserah Ayah aja, pokoknya aku nggak mau. Kemudian gw pun ambil semua tahu di meja dan gw makan bareng sama mi goreng buat makan malem. Gw […]

error: Konten dalam blog ini dilindungi oleh hak cipta
Exit mobile version