Kategori
Dana Darurat Perencanaan Keuangan

Dana Darurat Sudah Dipakai Buat Apa Saja?

Sudah baca ya, gimana awal perkenalan saya dengan dana darurat, dan juga cara mengumpulkan dana darurat? Terus ada nanya, disimpen mulu, kapan dipakainya? Yah, punya dana darurat seperti ini tuh sebenernya berharap nggak perlu dipakai sih. Karena itu artinya hidup kita lancar-lancar aja, nggak ada masalah yang terlalu besar. Ya kan? Tapi kan, sayang duit […]

Kategori
Perencanaan Keuangan Tips Hemat

Atur Bujet Bulan Ramadan di Masa Krisis yang Belum Usai

Masa krisis belum berlalu. Pergerakan orang-orang yang terinfeksi COVID-19 belum menurun. Malahan, di beberapa daerah, justru mengalami peningkatan yang cukup signifikan. So, lagi-lagi tahun ini, kita harus menjalani bulan Ramadan di tengah pandemi. Sesuatu ya? Dua kali sudah kita harus menjalankan puasa di tengah wabah penyakit. Sudah dua kali pula, larangan mudik Lebaran dinyatakan oleh […]

Kategori
Perencanaan Keuangan

Resolusi Keuangan Tahun 2021 untuk Karyawan Agar Tak Mengulang Kesalahan yang Sama

Lagi-lagi ngomongin resolusi keuangan nih. Klasik ya? Tapi yah, momen tahun baru ini memang jadi waktu yang pas buat berbenah sih. Siapa pun kamu, terutama buat yang sudah “dapat pelajaran berharga” dari tahun 2020 yang rasanya bakalan menjadi tahun yang nggak akan terlupakan seumur hidup. Yes, apalagi kalo bukan gara-gara pandemi COVID-19. Dalam 100 tahun […]

Kategori
Investasi

Belajar Investasi Itu Mudah, Tinggal Memang Niat Atau Enggak

Belajar investasi itu hal penting, apalagi jika kamu pengin mencapai cita-cita dan impian yang jauh ke depan. Yes, gaes! Investasi adalah cara yang dapat membantu kita untuk mencapai cita-cita dan impian itu lebih cepat. Karena kadang memang sulit untuk menjangkau beberapa hal kalau kita cuma mengandalkan penghasilan reguler dari pekerjaan kita yang rutin itu. Tetapi, […]