Kategori
Perencanaan Keuangan Tips Hemat

Ini Dia 5 Jenis Pengeluaran Rumah Tangga Tahunan yang Harus Dipersiapkan Karena Nominalnya yang Besar

Bulan puasa sudah tiba. Mau enggak mau, selain memikirkan gimana caranya supaya ibadah kita bisa penuh dilakukan, kita juga jadi mulai mikirin soal pengeluaran rumah tangga. Gimana enggak ya, cyint? Bulan puasa itu—realistis saja nih—identik dengan pengeluaran yang lebih besar. Meskipun kita sadar bahwa esensi dari puasa bukanlah di menu berbuka yang ‘wah!’, tetapi pengeluaran—pada […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

PRUWarisan: Menyiapkan Generasi Kuat Setelah Kita

Sudah pernah kepikiran belum untuk menyiapkan harta warisan apa untuk anak cucu kita nanti? Kalo belom, gue kasih tahu tentang PRUWarisan. Salah satu solusi dari Prudential Indonesia untuk menyiapkan masa depan. Baca juga: 5 Jenis Asuransi di Indonesia yang Harus Kamu Pahami Karena terus terang aja, siapa sih yang mikirin buat nyiapin warisan waktu masih […]

Kategori
Perencanaan Keuangan

Resolusi Keuangan Keluarga untuk 2021 yang Lebih Harmonis

Lagi-lagi resolusi keuangan nih. Ya iya dong. Anggap saja resolusi tahun baru itu adalah realisasi dari rencana keuangan kita yang mencakup setahun penuh perbaikan kondisi. Kamu perlu membuat resolusi untuk segala hal yang pengin kamu perbaiki di tahun 2021 nanti. So, singkirkan mindset dulu, bahwa resolusi itu sekadar janji manis yang enggak pernah diniatkan benar-benar […]

Kategori
Perencanaan Keuangan

Resolusi Keuangan Tahun 2021 untuk Karyawan Agar Tak Mengulang Kesalahan yang Sama

Lagi-lagi ngomongin resolusi keuangan nih. Klasik ya? Tapi yah, momen tahun baru ini memang jadi waktu yang pas buat berbenah sih. Siapa pun kamu, terutama buat yang sudah “dapat pelajaran berharga” dari tahun 2020 yang rasanya bakalan menjadi tahun yang nggak akan terlupakan seumur hidup. Yes, apalagi kalo bukan gara-gara pandemi COVID-19. Dalam 100 tahun […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

5 Jenis Asuransi di Indonesia yang Mesti Kamu Pahami

Jenis asuransi di Indonesia itu ada banyak, meski paling baru beberapa saja yang cukup familier dan barangkali juga kamu tahu. Tapi, kenapa sih penting banget buat kita untuk punya asuransi? Yah, well, gini aja deh singkatnya. Pepatah yang cocok menggambarkan pentingnya kepemilikan asuransi adalah sedia payung sebelum hujan. Asuransi merupakan bentuk perlindungan dari berbagai kerugian […]

Kategori
Asuransi Inspirasi Keluarga Perencanaan Keuangan

Cara Menolak Asuransi

Bagaimana cara menolak asuransi yang efektif? Terutama apabila agen yang menjual adalah teman lama ataupun keluarga.

Kategori
Asuransi Dana Pensiun Perencanaan Keuangan Reksadana Saham

Penganten Baru Harus Tahu Beberapa Poin tentang Keuangan Ini (Bagian 1)

Kalian harus simak nasihat keuangan untuk pengantin baru yang dulu gue harap bisa gue dapatkan sebelum nikah ini!