Kategori
Perencanaan Keuangan

Saat Suami Tidak Bekerja Lagi, Bagaimana Cara Mengatur Keuangan Rumah Tangga?

Suami tidak bekerja itu semacam aib kalau di Indonesia. Pokoknya, jadi masalah yang serius banget sampai-sampai harus dibahas sampai tingkat arisan RT, RW, sampai kelurahan dan antarplanet. Aib! Aib besar! Tak hanya datang dari eksternal, kadang faktor internal juga terusik sih. Umumnya, ego suami pastilah terganggu—yang kalau dipikir-pikir, ego itu terbentuk ya karena stigma dari […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Berbagai Manfaat Asuransi secara Umum dan Sesuai Jenisnya

Gimana, gimana? Masih berpikir bahwa asuransi itu penipuan? Uang hilang? Ataukah, kamu sudah bisa merasakan manfaat asuransi yang sesungguhnya? Data dari Badan Pusat Statistik menyebutkan, di tahun 2018 khususnya, bahwa dari 1000 penduduk, 794 di antaranya sudah tercover oleh asuransi kesehatan. Ini adalah angka yang sudah lumayan. Sedangkan dari data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), penetrasi […]

Kategori
Perencanaan Keuangan

Asuransi Kesehatan Terbaik, Ini 5 Cara Memilihnya

Di tengah pandemi saat ini, produk asuransi kesehatan jadi instrumen rencana keuangan penting dan wajib untuk kamu pertimbangkan. Mengapa harus? Selain menjaga tubuh agar tetap sehat, kamu butuh asuransi kesehatan terbaik sebagai upaya perlindungan ekstra agar hidup lebih aman dan terjamin. Tak ada yang tahu jika suatu hari kita atau kerabat butuh pengobatan rumah sakit […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Memilih Perusahaan Asuransi yang Dapat Dipercaya: Perhatikan 4 Hal Ini!

Memilih perusahaan asuransi menjadi satu pertimbangan terbesar tersendiri, di samping memilih jenis asuransi yang sesuai dengan kebutuhan. Iya, karena nantinya, perusahaan asuransi akan berperan sebagai penanggung ketika risiko terjadi. Bayangkan, jika kita memilih perusahaan abal-abal. Nggak hanya kita akan jadi menanggung risiko keuangan yang terjadi, dana yang sudah disetorkan sebagai premi pun tak lagi bersisa […]

Kategori
Perencanaan Keuangan

Masalah Keuangan yang Harus Dihadapi Karena Kesalahan Pengelolaan di Usia 20 – 30 Tahun

Setiap orang pasti punya masalah keuangan terlebih di usia 20-30 tahun, termasuk saya. Cuma, saya enggak sadar sama sekali bahwa saya sedang menghadapi masalah keuangan saat itu. Baru sekarang-sekarang saya saya ngeh, kalau di usia 20 tahun itu sebenarnya saya punya masalah keuangan yang cukup serius. Kalau kebiasaan saya berlanjut, bisa jadi juga dampaknya akan […]

Kategori
Perencanaan Keuangan

3 Strategi Jitu Mengatur Gaji UMR

Sudah baca artikel tentang gaji UMR dan juga komponen-komponen gaji kan? So, kalau belum, boleh dibaca dulu. Karena untuk bisa mengatur gaji dengan tepat, kamu pun harus tahu dulu, bagaimana perhitungan gaji karyawan ini ditetapkan; bahwa ini sudah dihitung dengan saksama dan sedemikian rupa, sehingga kalaupun kamu merasa terlalu kecil, maka seharusnya bukan nominal gajilah […]

Kategori
Perencanaan Keuangan Tips Hemat

Ini Dia 5 Jenis Pengeluaran Rumah Tangga Tahunan yang Harus Dipersiapkan Karena Nominalnya yang Besar

Bulan puasa sudah tiba. Mau enggak mau, selain memikirkan gimana caranya supaya ibadah kita bisa penuh dilakukan, kita juga jadi mulai mikirin soal pengeluaran rumah tangga. Gimana enggak ya, cyint? Bulan puasa itu—realistis saja nih—identik dengan pengeluaran yang lebih besar. Meskipun kita sadar bahwa esensi dari puasa bukanlah di menu berbuka yang ‘wah!’, tetapi pengeluaran—pada […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

PRUWarisan: Menyiapkan Generasi Kuat Setelah Kita

Sudah pernah kepikiran belum untuk menyiapkan harta warisan apa untuk anak cucu kita nanti? Kalo belom, gue kasih tahu tentang PRUWarisan. Salah satu solusi dari Prudential Indonesia untuk menyiapkan masa depan. Baca juga: 5 Jenis Asuransi di Indonesia yang Harus Kamu Pahami Karena terus terang aja, siapa sih yang mikirin buat nyiapin warisan waktu masih […]

Kategori
Perencanaan Keuangan

Resolusi Keuangan Keluarga untuk 2021 yang Lebih Harmonis

Lagi-lagi resolusi keuangan nih. Ya iya dong. Anggap saja resolusi tahun baru itu adalah realisasi dari rencana keuangan kita yang mencakup setahun penuh perbaikan kondisi. Kamu perlu membuat resolusi untuk segala hal yang pengin kamu perbaiki di tahun 2021 nanti. So, singkirkan mindset dulu, bahwa resolusi itu sekadar janji manis yang enggak pernah diniatkan benar-benar […]

Kategori
Perencanaan Keuangan

Resolusi Keuangan Tahun 2021 untuk Karyawan Agar Tak Mengulang Kesalahan yang Sama

Lagi-lagi ngomongin resolusi keuangan nih. Klasik ya? Tapi yah, momen tahun baru ini memang jadi waktu yang pas buat berbenah sih. Siapa pun kamu, terutama buat yang sudah “dapat pelajaran berharga” dari tahun 2020 yang rasanya bakalan menjadi tahun yang nggak akan terlupakan seumur hidup. Yes, apalagi kalo bukan gara-gara pandemi COVID-19. Dalam 100 tahun […]

error: Konten dalam blog ini dilindungi oleh hak cipta
Exit mobile version