Kategori
Perencanaan Keuangan Tips Hemat

Mengatasi Pengeluaran Berlebih saat BBM Naik

Apa kabar setelah BBM naik harga? Masih terus lancar, atau sudah mulai goyang nih? Sepertinya prank-prank pemerintah masih terus akan terjadi sih ke depannya. Ya, enggak menyalahkan. Pasalnya, gejolak ekonomi dunia di luar sana memang lagi ngadi-adi, kalau orang Jawa bilang. Harga minyak mentah semakin melaju tak terjangkau, sementara masyarakat Indonesia masih mengandalkan subsidi. Bahkan, […]

Kategori
Investasi Saham

Investasi Saat Resesi Ekonomi: Tip dan Instrumen yang Sesuai

Tiongkok dan Taiwan bersitegang, sementara Ukraina dan Rusia belum beres juga masalahnya. Amerika Serikat—technically—sudah masuk jurang resesi ekonomi, sementara beberapa negara ASEAN juga melesat inflasinya. Krisis energi dan pangan melanda, bikin ketar-ketir. Hadeh, begitu banyak masalah sedang terjadi di bumi ini. Terus, gimana nih investasi kita? Mesti berhenti, atau bisa lanjut? Yuk, kita bahas! Resesi […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

3 + 1 Risiko Asuransi Pendidikan Anak Terbesar yang Perlu Diketahui

Masih saja banyak yang menawarkan produk asuransi pendidikan anak, dan juga masih banyak yang mau membelinya. Ya, sebenarnya enggak masalah sih, sepanjang memang sesuai kebutuhan—meskipun ya buat apa beli produk asuransi pendidikan anak? Namun, ya, sekali lagi kembali ke kebutuhan. Kalau memang dirasa dengan membeli asuransi pendidikan anak bisa membantu dalam perencanaan dana pendidikan, ya […]

Kategori
Investasi Properti

Mengenal 7 Hal yang Bisa Membuat Harga Rumah Semakin Mahal

Harga rumah setiap tahun cenderung meningkat. Tidak selalu, tetapi cenderung. Itu sudah biasa. Sejak zaman dulu juga begitu. Tapi, ada yang beda pada tahun ini, karena sekarang penyebabnya cukup kompleks. Eits, sebentar. Sebelum kita bahas satu per satu penyebabnya, yuk, kita lihat dulu data pertumbuhan harga rumah di Indonesia. Data Pertumbuhan Harga Rumah di Indonesia […]

Kategori
Investasi Saham

Naik Gojek Tiap Hari? Saham GoTo Bisa Kamu Miliki!

Kalau kamu orang Indonesia yang berusia 50 tahun atau lebih muda, kamu pasti kenal sama yang namanya GoTo kan? Bahkan mungkin generasi yang lebih tua sudah mengenal dan bahkan menggunakan GoTo.  Tidak hanya seperti masa-masa awal berdirinya dulu. Gojek dan Tokopedia sudah berubah menjadi perusahaan raksasa kebanggaan Indonesia.  Gue masih ingat masa-masa 7 – 8 […]

Kategori
Investasi Saham

Investasi Saham: Pengertian, Keuntungan, Risiko, dan Tip Terbaiknya

Masih bingung untuk investasi di aset apa, emas atau properti? Ya, memang sih. Memang masih banyak orang yang lebih percaya dan merasa aman kalau berinvestasi pada emas ataupun properti. Ini sudah berlaku sejak zaman dulu. Tapi, investasi saham juga bisa jadi pilihan terbaik untuk menata masa depan yang cerah! Investasi saham merupakan salah satu instrumen […]

Kategori
Investasi Saham

Investasi Saham untuk Pelajar: 5 Cara Mudah untuk Memulainya

Apakah seorang pelajar atau mahasiswa bisa mulai berinvestasi? Bagaimana caranya? Well, yang jelas, untuk berinvestasi itu enggak ada batasan umur yang pasti. Investasi saham tak hanya dilakukan oleh orang yang sudah bekerja saja. Setiap orang, setiap kalangan, berapapun usianya bisa berinvestasi, termasuk pelajar dan mahasiswa. Jadi, tentu saja hal itu bisa dilakukan selama ada kemauan. […]

Kategori
Perencanaan Keuangan

Perencanaan Keuangan Adalah Kunci Agar Gaji Tak Cepat Habis, Begini Caranya!

Belum punya rencana untuk mengatur keuangan kamu? Jika belum, tahukah kamu perencanaan keuangan adalah aspek penting dalam kehidupan finansial kamu saat ini? Kenapa? Yuk, simak penjelasannya berikut ini. Perencanaan keuangan adalah tolak ukur untuk memperoleh kesejahteraan di masa depan. Apalagi buat para #PengabdiGajian. Ini sebuah keabsolutan. Kalau enggak setuju, well, pernah nggak sih, kamu merasa […]

Kategori
Advertorial Emas Investasi

Investasi Emas Di Pegadaian: Solusi Membangun Aset Anti Krisis

Gue rasa yang nyasar ke sini pasti dah pada investasi emas di Pegadaian kan? *langsung nuduh! Hahahaha.  GImana enggak, perusahaan pembiayaan yang menyelesaikan masalah tanpa masalah ini sekarang semakin tenar dengan solusi investasi emasnya. Baik itu investasi emas online maupun investasi emas batangan.  Semua bisa dilakukan di Pegadaian. Tapi, bener gak sih investasi emas itu […]

Kategori
Business Investasi Perencanaan Keuangan Tips Hemat

Amankan Duit dari Investasi Bodong! Bagaimana Cara Mendeteksinya?

Sebuah kejadian yang ngingetin gue buat bikin lagi konten buat waspada investasi bodong. Sebuah curhatan di DM Instagram gue bilang kalo dia kena scam. Kena investasi bodong. Dari segi jumlah, untuk ukuran seorang pegawai dengan gaji rutin termasuk lumayan. Rp 2 juta adalah nilai uang yang hilang dibawa kabur si penipu. Modusnya? Titip uang untuk […]

error: Konten dalam blog ini dilindungi oleh hak cipta
Exit mobile version