Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Tentang Asuransi Perjalanan yang Harus Kamu Ketahui

Asuransi kesehatan dan asuransi jiwa adalah 2 jenis asuransi dasar yang wajib dimiliki. Selain kedua jenis tersebut, ada juga asuransi tambahan lain yang juga bisa dimiliki sesuai kebutuhan. Salah satunya adalah asuransi perjalanan. Banyak loh, yang belum tahu tentang produk asuransi satu ini. Mungkin karena memang cukup jarang direkomendasikan ya? Padahal buat kamu yang sering […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Berbagai Manfaat Asuransi secara Umum dan Sesuai Jenisnya

Gimana, gimana? Masih berpikir bahwa asuransi itu penipuan? Uang hilang? Ataukah, kamu sudah bisa merasakan manfaat asuransi yang sesungguhnya? Data dari Badan Pusat Statistik menyebutkan, di tahun 2018 khususnya, bahwa dari 1000 penduduk, 794 di antaranya sudah tercover oleh asuransi kesehatan. Ini adalah angka yang sudah lumayan. Sedangkan dari data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), penetrasi […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Polis Asuransi: Pengertian dan Daftar Istilah yang Sering Ditemukan di Dalamnya

Ketika kamu akan membeli produk asuransi dari salah satu perusahaan, kamu pasti akan mendapatkan polis asuransi setelah melakukan pembayaran. Polis asuransi ini adalah dokumen penting yang mesti disimpan dengan benar karena menyangkut harta pribadi kamu. Tapi jangan cuma disimpan. Kamu wajib membaca dan mempelajarinya juga loh. Jangan sampai blunder di akhir, bermasalah sama asuransi, hanya […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Memilih Perusahaan Asuransi yang Dapat Dipercaya: Perhatikan 4 Hal Ini!

Memilih perusahaan asuransi menjadi satu pertimbangan terbesar tersendiri, di samping memilih jenis asuransi yang sesuai dengan kebutuhan. Iya, karena nantinya, perusahaan asuransi akan berperan sebagai penanggung ketika risiko terjadi. Bayangkan, jika kita memilih perusahaan abal-abal. Nggak hanya kita akan jadi menanggung risiko keuangan yang terjadi, dana yang sudah disetorkan sebagai premi pun tak lagi bersisa […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Asuransi Adalah Manajemen Risiko yang Sangat Penting: Mitos?

Kehidupan dan harta benda seseorang selalu diintai oleh berbagai risiko. Entah itu kematian, cacat, atau kehancuran. Risiko ini dapat mengakibatkan kerugian finansial. Asuransi adalah cara yang tepat untuk dapat mengalihkan risiko keuangan yang terjadi. Sayangnya, saat ini masih banyak orang yang belum begitu melek akan pentingnya memiliki asuransi. Masyarakat perlu banyak informasi terkait manfaat adanya […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik, Apa yang Mesti Diperhatikan?

Sudah tahu ya, apa fungsi asuransi dan betapa pentingnya bagi kita untuk memilikinya. Yah, paling nggak, punya BPJS Kesehatan deh! Preminya terjangkau banget, dan manfaat perlindungannya—so far, sependek pengamatan—justru paling lengkap. Ini menurut saya, asuransi kesehatan terbaik banget deh, dari pemerintah. Bahkan, kamu sudah sakit pun, mengajukan jadi peserta tuh masih bisa diterima loh. Asuransi […]

Kategori
Perencanaan Keuangan

Manajemen Risiko Keuangan Pribadi: Apa Saja dan Bagaimana Cara Mengelolanya?

When it comes to risks, saya itu cemen. Saya nggak suka menghadapi risiko. Jika memang yang saya lakukan itu akan berisiko, saya harus memastikan bahwa ada plan B, plan C, yang bisa meminimalkan efek dari risiko itu. Termasuk juga risiko keuangan pribadi. Tapi kan, pekerjaannya gitu-gitu aja? Freelancer, penulis, ibu rumah tangga, … Si suami […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

5 Cara Mudah Mempelajari, Memahami, dan Membaca Polis Asuransi

Membaca polis asuransi itu nggak kayak baca novel. Nggak menyenangkan. Apalagi buat saya, yang awam soal keuangan, nggak pernah belajar, pun nggak minat juga sebelumnya. Plus malas ribet. Sungguh butuh effort yang sangat besar. Saya baru dua kali saja sempat membaca polis sampai sekarang. Itu juga masih mumet. Sebelum dan selebihnya, saya serahkan ke suami. […]

Kategori
Perencanaan Keuangan

Masalah Keuangan yang Harus Dihadapi Karena Kesalahan Pengelolaan di Usia 20 – 30 Tahun

Setiap orang pasti punya masalah keuangan terlebih di usia 20-30 tahun, termasuk saya. Cuma, saya enggak sadar sama sekali bahwa saya sedang menghadapi masalah keuangan saat itu. Baru sekarang-sekarang saya saya ngeh, kalau di usia 20 tahun itu sebenarnya saya punya masalah keuangan yang cukup serius. Kalau kebiasaan saya berlanjut, bisa jadi juga dampaknya akan […]

Kategori
Perencanaan Keuangan

3 Strategi Jitu Mengatur Gaji UMR

Sudah baca artikel tentang gaji UMR dan juga komponen-komponen gaji kan? So, kalau belum, boleh dibaca dulu. Karena untuk bisa mengatur gaji dengan tepat, kamu pun harus tahu dulu, bagaimana perhitungan gaji karyawan ini ditetapkan; bahwa ini sudah dihitung dengan saksama dan sedemikian rupa, sehingga kalaupun kamu merasa terlalu kecil, maka seharusnya bukan nominal gajilah […]

Exit mobile version