Kategori
Investasi Reksadana

Reksa Dana Adalah Investasi Ramah Investor Pemula, Ini Alasannya!

Para perencana keuangan mungkin sepakat, bahwa reksa dana adalah instrumen investasi yang relatif rendah risiko, dan bisa jadi merupakan instrumen yang ramah investor pemula. Mengapa? Well, untuk sebagian orang, memilih produk investasi memang bukan perkara yang mudah, apalagi untuk investor pemula. Rasa takut pastinya ada, dan ada beberapa pertanyaan, seperti bagaimana jika modal awal investasinya […]

Kategori
Investasi Reksadana

Apa Itu Reksa Dana? Fakta dan Mitos tentang Reksa Dana

Reksa dana merupakan salah satu produk investasi yang saat ini populer, namun enggak sedikit juga yang masih salah paham tentang instrumen investasi ini.

Kategori
Investasi Reksadana

7 Tujuan Keuangan yang Bisa Dicapai dengan Investasi Reksa Dana

Reksa dana memang punya banyak manfaat, asalkan kita tepat mengelolanya. Ini dia 7 tujuan keuangan yang bisa kamu capai dengan memanfaatkan reksa dana.

Kategori
Dana Pensiun Perencanaan Keuangan

Dana Pensiun yang Kuat Sebaiknya Disimpan di Instrumen Investasi Apa Ya?

Menjalani masa pensiun dengan tenang tanpa memikirkan masalah keuangan barangkali jadi cita-cita banyak orang, ya kan? Tapi, masalahnya, gimana cara mempersiapkan dana pensiun yang bisa dijamin kecukupannya untuk bisa hidup tenang begitu? Yeah, beberapa di antara kita merasa tujuan tersebut sulit untuk dicapai. Padahal ya seperti kata pepatah, “Banyak jalan menuju Roma”; ada banyak cara […]

Kategori
Dana Pendidikan Perencanaan Keuangan

7 Kesalahan Perencanaan Dana Pendidikan Anak yang Membuatnya Jadi Kurang Maksimal

Bicara tentang mempersiapkan pendidikan anak, maka pastinya kita akan merencanakan dan mengumpulkan dana pendidikan anak terlebih dahulu. Hal tersebut sangatlah penting karena kita sebagai orang tua mestinya bertanggung jawab atas masa depan anak kita.  Pendidikan merupakan hak anak-anak yang wajib dipenuhi oleh orang tua mana pun. Maka dari itu, tak jarang juga jika para orang […]

Kategori
Investasi Saham

3 + 3 Tipe Investor Saham: Kalian Termasuk yang Mana?

Setiap orang memiliki tujuan yang beragam dalam berinvestasi saham. Seperti menginginkan imbal hasil hingga mengembangkan aset sebagai dana pensiun nanti. Dari sana kamu bisa melihat, bahwa ada beberapa tipe investor saham yang mempunyai gaya investasi berbeda dalam berinvestasi. Lalu, gimana dengan kelen? Sebenarnya sih, pengategorian ini juga nggak ada maksud apa-apa sih. Mau tipe investor […]

Kategori
Investasi Saham

Mau Mulai Investasi, Hindari Kesalahan Investor Sepanjang Masa Ini!

Ada kesalahan yang harus dihindari lebih dulu, apabila kamu ingin mulai investasi. Kalau orang Jawa bilang, ini semacam “ngerti sakdurunge winarah”. Tsah. Kek dewa. Tapi, ya ini perlu. Memang konon katanya, belajarlah dari kesalahan. Tapi, tak perlu kita sendiri yang melakukan kesalahan itu. Biar orang lain saja yang melakukan kesalahan, kita nggak perlu. Ha! Bener […]

Kategori
Perencanaan Keuangan

Resolusi Keuangan Tahun 2021 untuk Karyawan Agar Tak Mengulang Kesalahan yang Sama

Lagi-lagi ngomongin resolusi keuangan nih. Klasik ya? Tapi yah, momen tahun baru ini memang jadi waktu yang pas buat berbenah sih. Siapa pun kamu, terutama buat yang sudah “dapat pelajaran berharga” dari tahun 2020 yang rasanya bakalan menjadi tahun yang nggak akan terlupakan seumur hidup. Yes, apalagi kalo bukan gara-gara pandemi COVID-19. Dalam 100 tahun […]

Kategori
Investasi

Tip Investasi untuk Menghadapi 2021 yang Belum Sepasti Itu

Tip investasi sih biasanya dibutuhkan terus ya. Tapi secara khusus di pergantian tahun 2021 ini. As you know, fellas, tahun 2020 ini merupakan tahun yang penuh ujian untuk semua negara, termasuk Indonesia. Seluruh negara yang ada di dunia mengalami resesi secara bersamaan, hingga mengalami ketidakstabilan perekonomian. Semua ini akibat dari pandemi COVID-19. Sekarang, tahun 2020 […]

Kategori
Investasi Uncategorized

Investasi Terbaik untuk Tahun 2021, Apa Ya?

Apa sih harapanmu di tahun 2021 nanti? Tahun 2020 hampir berakhir loh! Pastinya setiap orang menginginkan mempunyai finasial yang baik dari pada tahun ini bukan? Untuk mewujudkannya, kamu bisa melakukan banyak cara. Salah satunya dengan mencari instrumen investasi terbaik agar kamu mendapatkan keuntungan yang lebih optimal tahun depan. Misalnya seperti mencari pekerjaan yang penghasilannya lebih […]